Tech & Auto

Bagaimana Cara Mengurangi Ukuran PDF?

Bagaimana Cara Mengurangi Ukuran PDF?

Jika Anda ingin memperkecil ukuran file pdf, Anda perlu mencari tahu tentang ukurannya yang tepat. Menemukan ukuran file pdf tidaklah sulit. Anda harus mengklik file tersebut dan membuka propertinya dengan mudah. 

Di properti, Anda akan menemukan ukuran file yang tepat. Jika Anda menggunakan adobe acrobat, Anda juga dapat menemukan detail ukuran file pdf di opsi deskripsi alat. 

File PDF aman dan mudah ditangani, tetapi ukurannya terkadang sangat merepotkan. Hari ini Anda akan menemukan tip dan trik berbeda untuk mengurangi ukuran file pdf. 

Berikut adalah beberapa tip cepat yang akan membantu Anda dalam pengurangan file gratis.

Hindari memindai PDF sedapat mungkin!

Memindai file pdf adalah praktik yang cukup umum, dan ide utama di baliknya adalah menggabungkan dua atau lebih dua file dan menyimpannya di satu tempat. Jika Anda mencetak file pdf dan memindai semuanya, Anda dapat dengan mudah meletakkannya di satu tempat. Ini, meskipun, akan meningkatkan ukuran file dan menyebabkan banyak masalah nantinya dalam menyimpan, berbagi, dan manipulasi lainnya. Anda harus tahu bahwa file yang digabungkan secara elektronik jauh lebih kecil ukurannya daripada file pdf yang dipindai. Pemindaian dapat meningkatkan ukuran file pdf sehingga Anda harus selalu menghindarinya.

Simpan dalam versi ukuran yang diperkecil!

Anda harus selalu mencoba dan menyimpan file pdf dalam versi yang diperkecil setiap kali Anda membuat yang baru. Ini dapat dengan mudah dilakukan pada platform word dan adobe. Ketika Anda telah membuat dokumen yang perlu Anda simpan dalam format pdf, Anda harus memilih ‘ukuran yang diperkecil’ atau ‘ukuran minimum (menerbitkan online)’ dari opsi penyimpanan platform tempat Anda membuat dokumen. Versi yang diperkecil lebih banyak digunakan, dan bagian terbaiknya adalah Anda tidak memerlukan keahlian koneksi web apa pun untuk mengurangi ukuran file pdf dengan cara ini.

Gunakan alat kompresor PDF!

Alat kompresor PDF tersedia online, dan Anda dapat menggunakannya di perangkat yang berbeda terkait kompatibilitasnya. Anda harus tahu bahwa Anda dapat mengecilkan ukuran file pdf secara elektronik dan akurat dengan alat kompresor pdf. Saat ini total ada lebih dari ratusan alat kompresor pdf. Namun, Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih yang tepat untuk kompresi. Anda selalu harus memilih alat kompresor yang dapat mengurangi ukuran file dengan tetap menjaga kualitas dan format asli file.

Berikut adalah alat kompresor pdf terbaik yang dapat Anda percayai dengan file pdf Anda:

Alat kompresi terbaik yang harus Anda coba pada tahun 2021!

  1. Compres PDF – Duplichecker: Alat Compres Pdf yang ditawarkan oleh situs web ini memiliki reputasi yang sangat baik. Ini karena kompresor pdf ini gratis dan dapat digunakan di semua jenis perangkat dan sistem operasi. Alat pdf kompres pdf ini berfokus pada menjaga kualitas file asli Anda tetap utuh dalam proses penyusutan. Inilah mengapa kami menyarankan Anda mencobanya.
  2. Kompress PDF-SmallPDF: Alat kompresor oleh SmallPDF adalah satu dari lusinan layanan gratis yang ditawarkan oleh situs web ini. Anda dapat dengan mudah mengecilkan ukuran file pdf tanpa komplikasi dan batasan apa pun dengan alat online ini. Ini memberikan opsi kompresi yang berbeda yang dapat digunakan untuk mengurangi ukuran file sesuai kebutuhan Anda.
  3. Adobe Acrobat- Kompres PDF:  Karena adobe adalah platform yang memperkenalkan format pdf, Anda akan menemukan semua alat yang relevan di antarmuka utamanya. Muncul dalam versi gratis dan berbayar, dan terserah Anda untuk memilih salah satu yang sesuai dengan saku & persyaratan Anda. Layanan yang ditawarkan oleh situs web ini termasuk di antara layanan paling kelas dunia.
  4. Soda PDF- Kompres PDF: PDF  kecil adalah situs web lain yang menawarkan layanan terkait pdf gratis dan andal. Alat kompresor yang ditawarkan oleh soda ini gratis dan sangat andal dalam cara kerjanya. Anda juga harus tahu bahwa alat ini memiliki integrasi dengan Google drive dan dropbox, sehingga Anda juga bisa mendapatkan konten dari platform ini. Alat ini juga memiliki versi gratis dan berbayar.
  5. PDFElement- Kompres PDF: Elemen PDF adalah situs web hebat lainnya yang menawarkan berbagai alat PDF. Alat kompresor adalah salah satu alat unggulan merek ini, dan layanannya juga cukup menjanjikan. Anda dapat dengan mudah mengonversi satu atau bahkan kumpulan file lengkap secara gratis dengan platform ini.

Jika Anda mengikuti tip ini dan mencoba alat ini, maka Anda berhasil mengurangi ukuran file Anda tanpa pengalaman apa pun.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top