Tech & Auto

Baru, Oppo A15s yang Stylish, Apa Spesifikasinya?

Baru, Oppo A15s yang Stylish, Bagaimana Tampilannya?

This post is also available in: English

Dalam waktu dekat, Oppo secara resmi akan menawarkan serit terbarunya Oppo A15s pada hari Kamis (11/02) sebagai koleksi produk barunya. Ponsel pintar ini sebagai penyempurna Oppo A15 yang rilis tahun lalu setelah rilisnya Oppo A93.

Kali ini Oppo membandrol harga 2,3juta untuk pasaran di Tanah Air. Harga yang tidak begitu dalam merogoh kantong, bisa jadi pilihan Anda untuk memilikinya. Sebelum membeli, tentu Anda harus mempertimbangkan spesifikasi HP ini agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Tampilan Oppo A15s

spesifikasi Oppo A15s
Tampilan Oppo A15s

Oppo A15s memiliki layar selebar 6,52 inch, cukup untuk hunting informasi dengan lega di mata. Tampilannya juga sudah beresolusi HD plus sehingga membuat objek terlihat jelas. Bagian atasnya terdapat kamera 8MP yang bagus untuk swafoto.

Keluaran baru ini, lebih menjanjikan untuk menghasilkan foto yang natural, karena kamera bisa menyesuaikan dengan deteksi jenis kelamin, warna kulit, usia dan jenis kulitnya. Tidak lagi sejahat kamera produk Oppo yang sebelumnya.

Layar Oppo ini juga dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 3, sehingga aman untuk pengguna yang kurang awas. Anda tidak perlu lagi khawatir bagaimana menjaga HP ini dengan ketat agar tidak jatuh dan retak.

Bagian punggungnya terdapat kotak kamera berbentuk persegi terdiri dari 13MP , 2MP potrait, dan 2MP makro. Dengan jenis kamera seperti itu sudah bisa menyulap hasil jepretan dengan lebih jelas dan tajam.

Di sisi belakangnya, juga terdapat sensor sidik jari, yang memudahkan untuk membuka kunci HP dengan instan. Alternatif lainnya, Anda juga bisa membuka HP dengan cepat lewat deteksi muka di bagian layar depan.

Untuk bentuk HP secara umum tidak banyak perubahan dari pendahulunya, bagian ujungnya juga tetap ada sisi lengkung. Hal tersebut memberikan efek tidak kaku. HP berdimensi 164 x 75,4 x 7,9mm ini berbobot 177 gram.

Ciri khas produk Oppo seperti sebelumnya yang terkesan panjang ini sangat lega untuk akses mata. Anda juga harus mempertimbangkan menaruh saku yang pas apabila mengantongi HP ini. Agar tidak ada lagi kejadian HP terjatuh dari saku atas saat memakai tali sepatu.

Baterai dan Memori Oppo A15s

Baterai dan Memori Oppo A15s
Baterai dan Memori Oppo A15s

Oppo A15s ini menawarkan sehari tanpa isi ulang daya. Dengan kemampuan baterai yaitu 4,230mAH maka performa HP ini bisa tahan seharian. Cocok untuk mereka yang sibuk dan tak sempat berlama-lama menunggu isi ulang daya. Untuk isi ulang dayanya, tak banyak berbeda dengan produk pendahulunya yakni 10 watt. Dengan begitu Anda bisa mengisi daya di malam hari selepas seharian memakainya.

Memori produk terbaru Oppo ini cukup besar. Memiliki RAM 4GB dengan internal 64GB bisa menyimpan banyak hasil jepretan. Tak hanya ruang itu, Oppo juga memberikan akses kedua, yaitu bisa menambah memori eksternal hingga 256GB.

Jumlah yang tidak sedikit untuk penyimpanan dokumen dan berkas pribadi. Sesuai dengan julukannya yaitu ponsel selfie, kali ini mereka menjawab kebutuhan pasar dari fasilitas jumlah ruang yang ia tawarkan di keluaran produk terbarunya.

Fitur terbaru Oppo A15s

Pada bagian tampilan layarnya, Oppo memberikan fitur terbaru yaitu eye comfort filler. Anda bisa berlama-lama di depan layar karena fitur ini memberikan efek mengurangi kelelahan mata. Cocok untuk kebutuhan di masa pandemi ini. Baik pembelajaran ataupun pekerjaan, kebanyakan dikerjakan secara daring atau online.

Selain itu Oppo juga menghadirkan HP yang cocok untuk bermain game di produk ini. Fitur Memory Defragmentation 2.0 ini membuat performa gaming lebih responsif dan mulus. 

Sebelumnya Oppo sudah mempunyai Dazzle Color dan AI Scene Recognition. Pada produk kali ini ditambah dengan adanya fitur baru yaitu AI Scene Enhancement yang bisa mendeteksi 21 skenario berbeda. Fitur ini membuat kamera Oppo A15s lebih keren dan hasilnya memuaskan.

Varian Warna yang Menarik

warna Fitur terbaru Oppo A15s
Varian Warna yang Menarik

Sebelum membelinys salah satu yang harus dipertimbangkan adalah warna HP. Bagi sebagian orang, warna pada barang mereka juga bisa meningkatkan mood penggunanya. Hal ini karena ada sisi psikologis yang dimainkan.

Dimana ketika Anda memakai barang tertentu, maka energi dari barang tersebut otomatis menular ke pemakainya. Anda juga bisa mengatur perasaan yang ingin Anda munculkan dengan memilih warna HP apa yang akan dikoleksi.

Pada keluaran terbarunya ini, Oppo belum banyak menawarkan varian Oppo A15s. Hanya ada dua warna saja, yaitu Dynamic Black dan juga Mystery Blue. Dari dua warna ini Anda bisa pilih mana yang sesuai dengan hati Anda yang juga tentu sesuai dengan karakter Anda. Dengan harga 2,3 juta Anda bisa memiliki ponsel pintar terbaru dari perusahaan Oppo.

Dynamic Black memiliki warna yang lebih gelap dari varian satunya. Warna ini lebih netral untuk semua gender. Biasanya tipikal orang yang anti ribet dan tidak banyak suka motif akan cenderung memilih warna ini. Kendati demikian, warna ini juga sangat cocok di kalangan pebisnis muda, pekerja kantoran, atau mereka yang ingin terlihat cool. Karena tampilan varian produk ini akan memberikan efek kalem yang memancarkan kewibawaan.

Baca Juga : Varian 5G Oppo yang Masuk Indonesia

Mystery Blue menjadi varian berikutnya. Warna ini menjadi alternatif jika Anda menginginkan jenis HP Oppo terbaru yang berwarna terang. Warna biru yang memberikan efek karakter jiwa muda dan juga penuh kreasi cocok untuk muda-mudi semua jenis kelamin.

Mungkin terlihat lebih feminim, tapi bukan berarti varian ini hanya cocok dimiliki oleh kaum hawa. HP varian ini lintas gender, hanya saja kesan yang ditimbulkan sajalah yang memiliki arti psikologis tersendiri.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top