Tech & Auto

Belajar Bahasa Baru Cara Seru di Duolingo

Beberapa waktu lalu sempat terjadi kehebohan ketika sebuah billboard besar di Kroasia yang dipasang oleh salah satu sekolah bahasa di negara tersebut yang berisi tentang ajakan masyarakatnya untuk belajar Bahasa Inggris namun menggunakan foto Melania Trump dengan caption yang agak membuat sang ibu negara sedikit berang “JUST IMAGINE, HOW FAR YOU CAN GO WITH a little bit of ENGLISH” yang artinya adalah “COBA BAYANGKAN, SEBERAPA JAUH KAU BISA MELANGKAH HANYA dengan sedikit menguasai BAHASA INGGRIS”. Namun seperti yang diberitakan oleh Telegraph akhirnya sekolah bahasa tersebut menurunkan billboard karena mendapat ancaman dari pengacara Melania Trump karena dianggap melecehkan kemampuan bahasa Melania Trump. Perlu untuk diketahui Melania Trump memang bukan asli Amerika, dia berasal dari Slovenia tapi beliau mampu berbahasa Inggris dengan baik bahkan dikatakan bahwa sang First Lady menguasai enam bahasa yaitu bahasa Slovenia yang merupakan bahasa ibunya, bahasa Inggris, bahasa Serbia serta juga sangat fasih berbahasa Perancis, Jerman dan Italia. Menurut pihak sekolah, foto Melania Trump digunakan karena dia adalah seorang role model yang tepat namun ternyata salah diartikan oleh banyak orang.

Belajar Bahasa Asing Masih Mahal di Indonesia

Tentunya sangat seru jika kita bisa menguasi beberapa bahasa tak hanya terlihat keren tapi mempelajari bahasa baru juga dapat membuka wawasan Anda terutama bagi Anda yang suka travelling. Namun sayangnya, belajar bahasa asing masih dianggap sebagai kemewahan di Indonesia karena memang biaya yang dibutuhkan sangat mahal apalagi jika membayar seorang guru privat. Ditambah lagi keterbatasan tenaga pengajar bahkan di beberapa daerah di Indonesia masih sangat sulit untuk menemukan guru Bahasa Inggris yang memang professional. Jadi beruntunglah Anda yang dulu sempat dipaksa-paksa oleh orang tua Anda untuk belajar Bahasa Inggris karena memang mempelajari bahasa asing itu ternyata sangat penting dan dapat menjadi nilai plus ketika melamar pekerjaan yang kian ketat saja saingannya.

Belajar Bahasa Baru Cara Seru di Duolingo.com

Tahukan Anda bahwa saat ini sudah banyak sekali layanan online yang menyediakan solusi untuk belajar bahasa dan salah satu yang paling direkomendasikan alah Duolingo.com. Saat ini tersedia lebih dari 68 bahasa yang bisa Anda pelajari secara freemium atau gratis baik lewat websitenya langsung ataupun aplikasinya yang tersedia untuk Android, iOS, Windows 8 dan 10. Belajar di Duolingo sama seperti Anda memiliki seorang guru privat pribadi dengan tutorial yang sudah terstruktur rapi yang bisa Anda ikuti dan pelajari sesuai dengan pilihan bahasa Anda. Di setiap sesi akan ada sejenis test untuk menguji materi yang sudah Anda pelajari jadi tidak perlu khawatir lupa. Selain tes secara tertulis juga ada tes pengucapan jadi pastikan kondisi gadget Anda memiliki media pendukung yang dibutuhkan untuk memaksimalkan proses belajar.

Dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi, saat ini Anda tak lagi butuh untuk datang ke kelas dan membayar mahal seorang guru privat hanya untuk belajar satu bahasa baru karena Duolingo menawarkan solusi seru untuk belajar bahasa baru setiap hari bahkan tidak hanya satu tapi ada lebih dari 68 bahasa yang bisa Anda pelajari. Tentunya sudah tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk malas mempelajari bahasa baru karena pada dasarnya semua yang Anda butuhkan sudah tersedia tinggal Anda sendiri yang memulainya. Jadi tunggu apa lagi segera log in dan mulai untuk belajar bahasa baru yang sudah lama ingin Anda pelajari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top