Tech & Auto

Belum Tamat, BlackBerry Tampil dengan Keyboard Fisik

Belum Tamat, BlackBerry Tampil dengan Keyboard Fisik

This post is also available in: English

Kabar datangnya Blackberry muncul lagi di dunia maya. Hal ini membuat netizen kaget sekaligus penasaran bagaimana bentuk smartphone ini. Padahal seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pada Agustus 2020 kemarin Perusahaan TCL telah menghentikan produksi ponsel berbadan imut ini.

Dengan datangnya berita bahwa ponsel Blackberry akan hadir lagi, maka menjadi kabar baik bagi pecinta ponsel keluaran Negeri Tiongkok ini. Ponsel yang menjadi kenangan di beberapa kalangan dengan bunyi ‘ping’ pada format obrolan ini akan muncul lagi dan menjadi obat buat penggemar setianya.

Tapi hingga sekarang belum bisa mendapat kepastian kapan akan beredar pada pasar Asia. Untuk informasi terupdate tentang ponsel yang akan keluar ini, bisa temukan Anda dan langsung simak dengan membaca artikel ini untuk selengkapnya. Berikut sajian terbaru informasi seputar Blackberry yang akan keluar.

New Blackberry Mendukung Tenaga 5G

New Blackberry Mendukung Tenaga 5G
New Blackberry Mendukung Tenaga 5G

Kabar bocoran akan rilisnya Blackberry pada tahun 2021 ini mendapat sambutan meriah para pengguna setianya. Bukan hanya menunggu kabar kapan datangnya produk ini, namun juga penasaran bagaimana spesifikasi dan desain terbarunya. Mungkin juga Anda adalah bagian dari yang setia menanti kapan datangnya ponsel ini.

Telah banyak media yang sudah meliput informasi terkait kabar datangnya ponsel yang sempat hampir punah ini. Berdasarkan informasi terbaru, ponsel ini akan rilis lagi dan sudah mendukung tenaga 5G. Tenaga super cepat ini menjadi inovasi yang brilian dan menjadi tampilan ponsel ini menjadi kekinian.

Dengan memakai teknologi terbaru masa kini, ponsel tersebut bisa berselancar dengan kecepatan data sebesar 20 Gbps dan kecepatan rata-rata kecepatannya mencapai 100 Mbps. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengunggah ataupun mengunduh konten dari ponsel tersebut.

Fasilitas ponsel tersebut membuat Anda cepat untuk mengoperasionalisasikan fitur apapun pada bagian dalamnya. Kemudahan yang bisa Anda temukan dengan memakai ponsel yang akan bisa segera Anda temukan tahun ini. Tidak akan ada keluhan lemot karena Anda menggunakan multitasking dalam satu moment. 

Keyboard Qwerty Khas Blackberry

Keyboard Qwerty Khas Blackberry
Keyboard Qwerty Khas Blackberry

Blackberry akan tampil dengan desain keyboard fisik yang mungil. Ini sedikit berbeda dari beberapa ponsel yang viral belakangan ini. Gaya desain unik ponsel yang pernah berproduksi dengan TCL ini akan menyasar semua pasar pengguna elektronik dan akan bersaing saat banyakponsel yang memakai keyboard touchscreen.

Papan ketik yang berfungsi untuk memasukkan data ini menjadi salah satu fitur yang menjadi perhatian oleh pemakainya. Kenyamanan dalam menggunakan HP juga akan ditentukan dengan jenis keyboard yang ada. Kelebihan dari keyboard pada ponsel yang akan rilis ini adalah bisa dengan mudah memasukkan huruf, angka, atau simbol.

Hal itu bisa terjadi karena dengan desain papan ketik tersebut, tombolnya terletak berpisah satu sama lain, sehingga pengguna akan mudah dalam proses pengetikannya. Selain itu, jika sudah terbiasa, maka pengguna akan hafal dan tentu akan semakin menambah kecepatan dalam pengetikan.

Itu menguntungkan bagi pengguna HP jenis ini. Anda juga bisa menikmati kecepatan pengetikan jika sudah terbiasa dengan ponsel yang memiliki keyboard fisik atau jenis Qwerty.

Sistem Operasi Android

Ibarat nyawa sebuah HP, maka sistem operasi yang berjalan di dalamnya ini menjadi landasan akan seperti apa tampilan dan juga fitur di dalamnya disediakan. Blackberry yang akan keluar ini kabarnya akan memakai sistem operasi berbasis Android.

Hal yang tidak terduga sebelumnya. Banyak keunggulan yang ditawarkan jika ponsel ini menggunakan OS buatan Amerika ini. Android juga telah menguasai pasar pengguna HP dengan jumlah pemakai terbanyak. Penggunaannya juga tidak sulit. Sistem operasi ini sudah secara resmi berada di playstore.

Dengan begitu Anda bisa secara bebas dan resmi mengunduhnya. Kelebihan yang dimiliki OS ini adalah bisa menjalankan dengan cepat meski multitasking. Hal tersebut menjadi idaman pengguna ponsel karena dengan begitu Anda bisa leluasa memakai tanpa khawatir lemot ataupun hang.

Aplikasi yang ada pada OS jenis ini juga akan selalu di-update, sehingga Anda bisa menikmati berbagai fasilitas terbaru yang ada. Anda tidak akan khawatir ketinggalan zaman karena pembaharuan yang ada selalu bisa Anda nikmati dengan mengklik tombol sesuai perintah bilamana ada notif untuk pemberitahuan.

Notifikasi itu akan muncul otomatis di layar HP jika sudah ada fasilitas yang terbaru. Jadi, memakai ponsel ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak mau ketinggalan zaman di bidang teknologi ponsel pintar.

Menggandeng Startup Baru

Menggandeng Startup Baru
Menggandeng Startup Baru

Untuk pertama kalinya Blackberry yang akan keluar ini menggandeng startup Orward Mobility dan FIH Mobile. Kerjasama ini adalah kerjasama yang dilakukan dengan pabrik baru yang sebelumnya BB bekerjasama dengan pihak TCL asal Tiongkok. 

Untuk produk terbaru, nantinya akan dirilis terlebih dahulu untuk wilayah Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) serta Eropa. Tentunya, ponsel itu akan keluar pada tahun 2021 ini. Tetapi belum ada kepastian dari pihak BB kapan akan menyasar pasar Asia.

Dengan kerjasama barunya, BB kali ini akan memfokuskan diri pada keamanan data penggunanya. Hal yang sangat dinantikan oleh pecinta ponsel pintar. Bukan sesuatu yang rahasia lagi bahwa munculnya berita tentang penyadapan data, menjadi momok besar bagi setiap pengguna ponsel pintar.

Datangnya kabar bahwa sistem operasi dan juga kerjasama dalam lisensi ini akan menjadi solusi bagi Anda yang menantikan Blackberry tipe terbaru. Sembari menanti kapan BB akan meluncur di Tanah Air, pastikan Anda sudah menyiapkan dana untuk membeli di awal pembukaan agar bisa menikmati sajian terbaru BB tipe mutakhir ini.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top