Tech & Auto

Bersiaplah Untuk Teknologi Li-Fi, 100 kali lebih cepat dari teknologi Wi-Fi

Dunia akhirnya mungkin harus menggeser Wi-Fi dengan Li-Fi, sebuah teknologi alternatif yang mencapai 1Gbps – 100 kali lebih cepat dari rata-rata Wi-fi. LiFi sendiri adalah Teknologi komunikasi nirkabel dua arah yang berkecepatan tinggi.

Li-Fi sendiri menstransmisikan data dengan menggunakan lampu LED, yang berkedip dan mematikan dalam nano detik, yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata. LiFi sendiri diciptakan pada tahun 2011 juga mencapai 224Gbps.

LiFi sendiri tidak seperti Wi-Fi yang dapat menembus dinding, Li-Fi berdasarkan pada cahaya dan tidak dapat menembus dinding, dapat disimpulkan bahwa LiFi mempunyai daya jangkau yang terbatas. Teknologi Li-Fi berpotensi lebih aman dari sniffing eksternal.

Li-Fi akan membuka kemungkinan untuk dapat digunakan sebagai peralatan Rumah-tangga atau sejenisnya. beberapa tahun kedepan bola lampu LED dapat melayani dalam dua fungsi; diantaranya untuk penerangan ruangan dan juga menciptakan jaringan didalam rumah untuk perangkat berbicara satu dengan yang lainnya.

Beberapa perusahaan lainnya telah bermunculan untuk mendistribusikan Li-Fi Kepada para customernya, seperti oledcom dan pureLiFi, yang didirikan oleh penemunya sendiri “Harald Haas. Kedua perusahaan tersebut menawarkan Kit untuk dapat pengadopsian awal dalam instalasi jaringan LiFi di Kantor maupun di Rumah dan pureLiFi mengklaim kecepatan sampai 10 Mbps saat sekarang ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top