Tech & Auto

Bocor Di Internet, Begini Tampilan Windows 11

Bocor Di Internet, Begini Tampilan Windows 11

Penampakan sistem operasi Windows 11 milik Microsoft dikabarkan telah bocor di dunia maya. Bocoran tersebut tersebar di situs China Baidu hingga Twitter. Dalam tangkapan layar yang beredar terlihat seluruh tampilan sistem operasi baru itu, mulai dari menu awal, hingga antarmuka pengguna baru.

Pada tampilan antarmuka dan menu Start pada Windows 11 tampak sangat mirip dengan Windows 10X yang sebelumnya juga sempat bocor di internet. Sebelumnya, Microsoft telah menyederhanakan sistem operasi tersebut supaya lebih mudah digunakan oleh perangkat layar ganda. Tetapi, proyek tersebut dibatalkan dan mulai mengembangkan Windows 11.

Microsoft juga telah mengisyaratkan bahwa sistem operasi berikutnya siap diluncurkan pada 24 Juni mendatang. Meski begitu, perusahaan tersebut tidak secara gambling menyebutkan sistem operasi apa yang akan mereka rilis.

Lihat Juga: Upgrade Windows 10 Tetap Gratis, Ikuti langkah ini

Tampilan Windows 11

Secara visual, perubahan cukup signifikan terlihat pada taskbar, di mana ikon aplikasi telah dipusatkan di tengah. Menu Start juga tanpa Live Tiles di mana hal itu adalah versi sederhana dari Windows 10. Selain itu, pada menu ini juga terdiri dari file terbaru, aplikasi yang disematkan dan memiliki kemampuan untuk memulai ulang atau mematikan perangkan dengan cepat. Namun jika pengguna tak ingin menu Start dan ikon aplikasi berada di tengah, ada pilihan untuk memindahkannya ke sisi kiri.

Tidak jauh berbeda dengan sistem operasi sebelumnya, Microsoft juga membekali mode gelap pada versi ini. Seluruh tampilan Windows 11 juga menggunakan sudut membulat, hal ini tampak pada menu, File Explorer dan kotak Windows.

Lihat Juga: Menu Control Panel Akan Dihilangkan Oleh Microsoft Di Upgrade Terbaru Windows 10

Sebelumnya, Microsoft dilaporkan tengah mengerjakan toko aplikasi terbaru untuk Windows. CEO Microsoft Satya Nadella juga berjanji akan membuka peluang ekonomi bagi para pengembang serta pencipta aplikasi di Windows.

Lebih lanjut, Microsoft meningkatkan pengalaman Xbox pada Windows 11 yang saat ini terintegrasi, menyajikan akses cepat menuju game  Xbox Game Pass, yang juga bagian jaringan pengguna Xbox serta toko Xbox.

To Top