Tech & Auto

Call Of Duty: Black Ops Cold War Sudah Tersedia Dan Bisa Di Unduh

Call Of Duty: Black Ops Cold War

This post is also available in: English

Bagi para penggemar games tembak-tembakan, mungkin tidak asing lagi dengan salah satu game ini. Game tembak-tembakan yang sudah ada terlebih dahulu dibandingkan PUBG, Free Fire atau game tembak-tembakan lainnya ini bisa dikatakan salah satu game populer yang biasa dimainkan di PlayStation maupun PC. Game yang dimaksud adalah Call Of Duty.

Call of Duty rilis pertama kali pada 29 Oktober 2003 dimana game ini adalah permainan tembak-menembak orang pertama yang berdasarkan permainan Quake III:Team Arena. Game ini dikembangkan oleh Activision dan Infinity Ward, Treyarch serta Sledgehammer Games.

Di bulan November 2020 ini, Activision dan pihak pengembang yang terkait telah merilis sequel Call of Duty: Black Ops yang rilis pada tahun 2010. Sequel ini berjudul COD : Black Ops Cold War yang dirilis pada tanggal 13 November 2020 dimana ini merupakan urutan keenam dari seri Black Ops dan urutan ketujuh belas dari semua seri game ini.

Call of Duty: Black Ops Cold War yang mengambil setting suatu tempat di tahun 1980-an di tengah-tengah adanya perang dingin. Seri terbaru ini menceritakan tentang adanya seorang perwira CIA bernama Russell Adler yang tengah memburu mata-mata Uni Soviet bernama Perseus yang tengah melakukan misi untuk menumbangkan negara Amerika Serikat dan membawa negara tersebut untuk takluk di bawah kekuasaan Uni Soviet.

Seri ini kini sudah tersedia dan sudah bisa diunduh untuk konsol PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X, dan PC. Perlu diketahui bahwa pre-order Call of Duty: Black Ops Cold War dimulai pada tanggal 6 sampai dengan 11 November 2020. PS4 maupun Xbox One mendapatkan kesempatan pre-order terlebih dahulu dibandingkan PC yaitu pada tanggal 6 November 2020, sedangkan untuk di PC dimulai pada tanggal 11 November 2020.

Untuk mengunduh Call of Duty: Black Ops Cold War sangatlah mudah. pengguna yang ingin mengunduh game ini bisa melalui website resmi yaitu https://www.callofduty.com/blackopscoldwar

Call of Duty: Black Ops Cold war yang telah dirilis hadir dengan dua versi building yaitu versi Standard Edition dan Ultimate Edition. Dua versi dari COD: Black Ops Cold War ini memiliki sejumlah perbedaan baik dari konten yang ditampilkan maupun harga. Untuk harga versi Standard Edition dibandrol dengan harga sekitar Rp. 879.000, sedangkan untuk harga versi Ultimate Edition  dibandrol dengan harga yang cukup tinggi untuk kategori game yaitu Rp. 1,3 juta.

Pembelian untuk masing-masing versi nantinya akan mendapatkan rewards. Ketika membeli versi Standard Edition, maka nantinya akan mendapatkan satu buah copy game Call of Duty: Black Ops Cold War digital beserta Woods Operator Pack dan Confrontation Weapon Pack dimana bundle tersebut berisikan dua senapan yang menunjukkan perbedaan budaya Timur dan Barat.

Ketika membeli yang versi mahal, nantinya akan mendapatkan hadiah ekstra yaitu land, sea dan Air Pack dimana pack tersebut berisikan 9 item seperti skin operator, skin kendaraan, dan blueprint senjata. Pembelian versi mahal atau Ultimate Edition akan mendapatkan 20 Tier Skip dan bundle battle pas yang berlaku selama satu season.

Pihak pengembang juga menghadirkan COD: Black Ops Cold War versi bundle Cross-Gen dimana bundle ini dapat membuat pembeli bisa memainkan game Call of Duty: Black Ops Cold War secara lintas platform di PS4 dan PS5.

Perlu diketahui, harga dari Call of Duty: Black Ops Cold War versi Cross-Gen memiliki harga jual yang berbeda dengan versi Standard Edition dan Ultimate Edition. Versi bundle Cross-gen dijual dengan harga sekitar Rp. 1 juta yang bisa didapatkan di PlayStation Store.

Ketika pengumuman perilisan Black Ops Cold War, pihak pengembang juga mengumumkan ukuran game di masing-masing platform. Untuk PC, setidaknya membutuhkan penyimpanan paling minim 82 sampai dengan 250 GB dengan standar 125GB. Sedangkan di console game memiliki ukuran yang lebih sedikit dibandingkan PC.

Untuk versi console game PS4, Call of Duty: Black Ops Cold War memiliki ukuran 95GB. Untuk Xbox One memiliki ukuran sebesar 93GB dan Xbox Series X memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 136GB. Sementara untuk PS5 sendiri membutuhkan penyimpanan SSD kosong sebesar 133 GB.

Nah itulah informasi mengenai kabar terbaru dari game Call of Duty: Black Ops Cold War yang kini sudah bisa didapatkan oleh para penggemar game COD. Kalian bisa mengunduhnya melalui website resmi nya langsung dari pada mengunduhnya melalui website-website yang ada di internet.

Namun perlu diingat, game ini tentunya membutuhkan penyimpanan yang cukup besar, begitu pula jika mengunduhnya di smartphone yang tentunya membutuhkan smartphone dengan ukuran RAM dan memori penyimpanan yang sangat besar. 

Semoga apa yang ada di dalam tulisan ini memberikan manfaat bagi kalian terutama penggemar game Call of Duty yang sedang menunggu sequel dari Black Ops yang terakhir telah rilis pada tahun 2010 lalu. Selamat membaca dan selamat bermain Black Ops Cold War.

To Top