Tech & Auto

Cara Download Foto Instagram di PC dan Ponsel, IG Data Downloader

Cara Download Foto Instagram di PC dan Ponsel, IG Data Downloader

Lebih dari 100 juta foto diupload ke Instagram setiap hari oleh lebih dari satu miliar penggunanya. Jika Anda adalah salah satu dari satu miliar orang, Anda mungkin pernah berharap dapat me-Download foto dari Instagram. Kabar baiknya adalah Anda bisa download foto tersebut.

Apakah Anda mengambil foto dengan kamera dalam aplikasi Instagram dan tidak menyimpan salinannya ke ponsel Anda, atau Anda secara tidak sengaja menghapus foto asli (atau – terkesiap – ponsel Anda dicuri) dan satu-satunya salinan yang tersisa adalah yang Anda posting di Instagram, mendapatkan foto dari Instagram itu mudah.

Instagram memiliki fitur downloader yang memungkinkan Anda mengunduh semua data Anda – termasuk foto – dalam satu proses. Untuk memberi Anda pilihan, kami akan menjalankan proses asli Instagram untuk dapat download konten sebelum beralih ke alternatif lain, yang mencakup bookmark, menggunakan tangkapan layar atau screenshoot, dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun, sebelum Anda melangkah terlalu jauh, ingatlah untuk menghargai hak cipta foto pengguna lain – hanya karena Anda dapat mengunduh gambar, bukan berarti Anda harus melakukannya jika itu bukan milik Anda. Beberapa pengguna mungkin secara khusus membagikan gambar yang dimaksudkan untuk disimpan sebagai wallpaper, tetapi sebaiknya tanyakan sebelum Anda men-download. Instagram memiliki kebijakan tentang hak ciptanya.

Bagaimana cara Download semua informasi anda dari Instagram

Instagram mempunyai alat sederhana yang memungkinkan pengguna mengunduh semua data (termasuk semua foto Anda) dalam beberapa langkah sederhana. Di bawah ini, loper akan memberikan langkah-langkah cara download informasi / foto akun Instagram anda .

1. Masuk ke Instagram di browser web pilihan Anda dan buka profil Anda.

2. Klik ikon roda gigi di sebelah kanan yang bertuliskan Edit Profil dan pilih tab Privasi dan Keamanan.

3. Sekarang Anda akan melihat halaman yang bertuliskan Privasi Akun di bagian atas. Jika Anda melihatnya, gulir ke bawah sampai ke bawah, dan Anda akan melihat menu yang bertuliskan Unduh Data dengan tautan di bawahnya yang bertuliskan Minta Unduhan. Klik tautan / link itu.

download foto Instagram

4. Selanjutnya akan diminta untuk memasukkan email dan kata sandi untuk mengonfirmasi siapa Anda dan ke mana Anda ingin data dikirim. Setelah identitas Anda dikonfirmasi, tinggal menunggu.

Anda juga dapat menyelesaikan permintaan unduhan menggunakan aplikasi:

  1. Buka aplikasi dan buka profil Anda.
  2. Tekan ikon menu di sudut kanan atas, lalu pilih Pengaturan.
  3. Klik Keamanan kemudian Unduh Data.
  4. Klik alamat email dan kata sandi Anda, lalu ketuk tombol Minta Unduh.

Sama seperti downloader Facebook, Instagram akan secara otomatis mengemas semua informasi anda dan mengirimkan tautan unduhan melalui email. Instagram akan memberikan notifikasi seperti; ini bisa memakan waktu hingga 48 jam, tetapi kami telah mencobanya beberapa kali dengan berbagai akun, dan tidak pernah lebih dari satu atau dua jam. anda hanya dapat meminta unduhan data setiap empat hari, jadi pergunakanlah dengan bijak.

Bagaimana Cara menandai / Bookmark foto di Instagram

Mendownload gambar bukanlah satu-satunya cara untuk menyimpannya. Jika Anda ingin cara cepat untuk menemukan foto nanti, tetapi Anda tidak memerlukannya secara fisik disimpan di ponsel, Anda dapat mem-bookmark-nya di Instagram. Instagram memiliki kemampuan untuk mengatur postingan yang disimpan, mirip seperti Pinterest.

Dengan menggunakan fitur bookmark, Anda dapat menyimpan foto untuk diingat nanti, seperti meletakkan gambar yang diberi tag #downloadgram ke dalam folder Instagram yang ingin anda simpan ke folder teknologi sosial media. Fitur ini membuat postingan IG favorit Anda mudah diakses, tetapi tidak seperti mengunduhnya, Anda hanya dapat mengaksesnya di dalam Instagram itu sendiri.

Simpan atau bookmark post Instagram
Instagram Bookmark

Di bawah gambar yang ingin Anda simpan, klik ikon Bookmark di sebelah kanan jika Anda sedang membuka aplikasi atau di bawah foto di situs web. Foto sekarang disimpan, tetapi jika Anda ingin mengatur foto-foto Instagram yang Anda simpan, klik Simpan ke Koleksi yang muncul di aplikasi. Klik ikon Tanda plus + untuk membuat koleksi anda sendiri.

Untuk melihat, mengedit, menghapus, atau mengatur penyimpanan Instagram Anda, navigasikan ke profil anda, dan klik ikon tersimpan di atas gambar pada situs web. Di aplikasi, buka halaman profil Anda, klik menu, dan buka tersimpan / saved.

Cara Screenshot Instagram Story

Instagram Story biasanya ditampilkan dalam layar penuh, gambar yang dibagikan melalui Instagram Story biasanya mempunyai size atau ukuran yang besar, juga dapat menjadi wallpaper yang bagus untuk ponsel anda. Faktanya, beberapa fotografer secara khusus akan membagikan gambar dengan cara ini. Ada satu trik untuk mengambil screenshot IG Story dari Instagram Story yang perlu Anda ketahui.

  1. Saat anda melihat Instagram Story, informasi tersebut, seperti nama pengguna, akan ditampilkan di atasnya. Cukup klik dan tahan di mana saja pada layar, dan tampilan ini akan memudar..
  2. Dengan jari anda tertahan di layar, ambil tangkapan layar. Mungkin memerlukan sedikit senam jari, tetapi tidak terlalu sulit. Setiap merk ponsel berbeda dalam melakukan screenshot.

Cara menyimpan foto dari Instagram di Windows dan MacOS

Downloadgram

Downloadgram Aplikasi -Cara Download Foto Instagram Dengan Mudah
Downloadgram

DonwloadGram tidak memerlukan perangkat lunak pengunduhan untuk menjalankannya, yang membuat pengunduhan foto Instagram sedikit lebih tidak berisiko, apalagi lebih mudah. DownloadGram dapat digunakan di komputer desktop maupun perangkat seluler.

Cara Menggunakan Downloadgram di PC dan Ponsel

Di PC:

  1. di PC buka Instagram di web.
  2. Temukan gambar yang ingin Anda simpan. Klik ikon Triple-Dot dan klik Go to Post.
  3. Salin URL foto dari bilah alamat web di browser Anda.
  4. Buka situs web DownloadGram
  5. Masukkan URL foto ke dalam kotak dengan tautan Instagram yang dibuat secara otomatis.
  6. Klik tombol Unduh. Kemudian, klik tombol Unduh Gambar yang dihasilkan untuk menyimpan gambar Anda.

Di perangkat seluler:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan foto yang ingin Anda unduh.
  2. Ketuk ikon Tiga Titik dan klik Salin Tautan.
  3. Ikuti langkah 4 hingga 6 dari instruksi pada perangkat desktop di atas, menggunakan browser web seluler untuk menempelkan tautan di DownloadGram dan klik tombol unduh

Untuk download Video Instagram sebelumnya loper sudah jelaskan cara download Video Instagram. Untuk lebih detailnya dapat dibaca ditautan ini : DownloadGram – Instagram photo, video dan IGTV Downloader

To Top