Tech & Auto

Cara Mencegah dan Menanggulangi Overheat Pada iPhone

smartphone iphone 7

Masalah panas pada gadget atau overheating sepertinya kini menjadi masalah yang umum dihadapi oleh para pengguna smartphone baik itu berbasis Android maupun iOS. Sepertinya hal ini bukanlah masalah besar, karena di samping hampir semua penggunanya pasti mengalami masalah yang sama, overheating tidak terlalu bahkan tidak sama sekali menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat telepon cerdas. Salah satu gadget yang kerap mengalami overheating adalah iPhone. Perangkat ini tak luput dari masalah overheating. Meski tak menimbulkan masalah pada hardware maupun sistem dan softwarenya, bukan berarti hal ini tak lantas mengganggu penggunanya ketika sedang menggunakan.

Untuk membantu pengguna dalam mengatasi hal ini, kami sajikan ulasan singkat mengenai tips dan trik untuk mencegah iPhone dari masalah overheating.

  1. Cara pertama adalah dengan mengubah beberapa settingan pada iOS 7 di perangkat iPhone. Caranya dengan membuka menu setting Privacy – Location Service – System Service. Dari sini pengguna harus mengubah beberapa opsi dari Diagnostic and Usage, Location based iAds, Popular Near Me, serta Wi-Fi networking ke posisi OFF.
  2. Opsi kedua adalah mematikan opsi GPS pada iphone karena ini merupakan salah satu sumber panas iPhone yang cukup besar. Dengan mematikan layanan GPS, Anda harus mematikan semua layanan yang membutuhkan layanan GPS, seperti Camera, Passbook, Safari, Shazam, juga Twitter ketika Anda benar-benar sedang tidak membutuhkan.
  3. Trik lain untuk membantu pengguna mengurangi overheating pada iPhone adalah dengan mengganti cash adapter, menghapus, dan melakukan pengaturan ulang iPhone as a new device, menghindari pemasangan case ketika iPhone sedang dalam pengisian baterai, charge iPhone Anda hingga penuh sebelum bepergian ke lokasi dengan suhu udara panas, matikan semua layanan yang tidak digunakan (bluetooth, push notification, dan sebagainya), posisikan screen brightness serendah mungkin, dan matikan turn-by-turn directions.

Demikian ulasan singkat mengenai tips dan trik untuk menjaga iPhone Anda dari masalah overheating yang mengganggu. Meski terkesan Anda harus mematikan iPhone Anda, intinya adalah jangan menggunakan semua layanan ketika Anda sedang tidak menggunakan iPhone Anda. Selain menjaganya dari masalah overheating, tips dan trik ini jelas akan menghemat baterai iPhone Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top