Tech & Auto

Cara Mengatasi Memori Internal Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

Cara Mengatasi Memori Internal Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

This post is also available in: English

Memori internal merupakan salah satu penyimpanan yang sangat penting untuk ponsel android. Berbeda dengan memori eksternal , memori internal lebih penting di bandingkan memori eksternal atau sd card.

Sebab tanpa memori internal ponsel android akan lelet atau lemot. Tapi tanpa memori eksternal ponsel android tidak berpengaruh apa – apa. Sebab fungsi memori eksternal ialah untuk tempat penyimpanan tambahan di ponsel android saja. Jika ponsel android kita memiliki ruang penyimpanan memori internal yang besar. Maka memori eksternal mungkin tidak kita perlukan lagi.

Masalah yang sering terjadi di ponsel android ialah memori internal yang hilang. Padahal biasanya memori internalnya ada, tapi mengapa tiba – tiba memori internalnya hilang.

Seperti pada postingan kali ini kami akan membahas Cara Mengatasi Memori Internal Tidak Terbaca Pada Ponsel Android. Disini kami akan memberikan cara mengatasinya , semoga dengan cara ini maka memori internal pada ponsel android sobat dapat muncul kembali.

memori tidak terbaca

Memori Internal Tidak Terbaca di Android 

1. Sambungkan ponsel ke PC dalam mode “Penyimpanan USB

2. Klik kanan pada disk memori internal

3. Kemudian Pilih “Format”

4. Pada “File System”, pilih yang “FAT32”

5. Selanjutnya pilih “Start” , Tunggu hingga selesai. Maka memori internal pada ponsel android akan muncul kembali.

format memori eksternal handphone

Demikianlah tips yang sederhana ini mengenai “Cara Mengatasi Memori Internal Tidak Terbaca Pada Ponsel Android “. Semoga bermanfaat.

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top