Tech & Auto

Cara Mudah Buat Twibbon Untuk Rayakan Hari Satelit Palapa

Twibbon Untuk Hari Satelit Palapa

Twibbon atau frame menjadi salah satu cara bagi pengguna media sosial untuk merayakan sesuatu. Untuk merayakan hari Satelit Palapa yang merupakan satelit pertama dari Indonesia, hadir twibbon yang bisa diunduh.

Hari Satelit Palapa di RI pertama kali dilakukan pada 44 tahun lalu yaitu pada tanggal 8 Juli 1976. Pada hari itulah, satelit pertama Indonesia diluncurkan. Satelit bernama Palapa A1 itu diluncurkan dari Cape Canaveral Kennedy Space, Amerika Serikat pukul 19.30 waktu setempat atau 06.30 WIB. Satelit tersebut diluncurkan menggunakan roket NASA bernama Delta 2941.

Hari Bersejarah

Meluncurnya Satelit Palapa sangatlah bersejarah. Melansir TribunPontianak, peluncurkan tersebut disiarkan secara langsung oleh TVRI dan di-relay oleh stasiun Medan dan Palembang. Satelit ini sendir adalah satelit uang memakai panel surya sebagai sumber energinya. Panel tersebut membungkus seluruh tubuh satelit.

Dengan peluncuran tersebut, Indonesia jadi negara keempat yang memiliki satelit sendiri setelah Rusia, Kanada dan Amerika Serikat.

Dalam sambutan Dirut Perum Telkom Ir Willy Munandir di Cape Canaveral, menyatakan sistem satelin ini dibutuhkan untuk mempersatukan Tanah Air. Sebab memudahkan penyaluran pendidikan di daerah-daerah terpencil.

Cara Mengunduh Twibbon Hari Satelit Palapa

Setelah menyimak sejarah Hari Satelit Palapa, Twibbon bisa langsung diunduh di Twibbonize.com. setelah mengangkes link tersebut, langsung cari kata kunci ‘Satelit Palapa’, hasilnya dapat dilihat pada halaman selanjutnya. Pencarian ini juga dapat dilakukan di kolom cari campaign.

Lihat Juga: DeepFake, Aplikasi Foto Bergerak Yang Tengah Viral

Total ada 3 campaign yang dapat dipilih sesuai desain masing-masing. Setelah memilih frame yang diinginkan, anda bisa langsung memilih foto yang ingin dimasukkan ke dalam Twibbon.

Saran foto yang pas untuk di masukkan ke dalam frame adalah foto setengah badan, buka foto selfie ya. Nah, setelah foto berhasil di masukkan, link akan bekerja menginput foto dan anda dapat meratakannya. Jika sudah sesuai, hasil foto bisa langsung diunduh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top