Tech & Auto

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Website / blog

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Website / blog

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Website / blog merupakan pertanyaan yang sangat banyak ditemukan di dunia blogger. Semua blogger pasti ingin bisa meningkatkan traffic blognya, hanya saja tidak banyak orang yang mengerti bagaimana cara melakukannya.

cara meningkatkan Traffic pengunjung website / blog ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya. Jadi bisa dikatakan cara meningkatkan Traffic pengunjung website / blog yang akan saya bagikan ini sudah teruji, bukan di ipb atau itb, tapi diuji oleh saya sendiri, 😀 . Baik langsung saja kalau begitu, berikut adalah cara meningkatkan Traffic pengunjung website / blog .

# SEO

Jika anda ingin meningkatkan pengunjung blog melalui seo, tentu anda harus paham betul apa itu SEO ? dan yang saya tau, SEO itu secara garis besar dibedakan menjadi 2, yaitu :

  • SEO On-Page
  • SEO Off-Page

Kedua Cara SEO inilah yang wajib anda kuasai. Dan untuk menguasai kedua cara tersebut cukup mudah sebenarnya jika tau dasarnya. Baik akan saya jelaskan pula dasarnya.

SEO On-Page adalah Teknik Optimasi yang dilakukan hanya dari dalam situs.

Contoh SEO On-Page :

  • Menggunakan Tag H1 H2 H3
  • Membuat Anchor Text Yang Natural
  • Menambahkan Gambar Pada Postingan
  • Menulis Artikel Yang SEO

SEO Off-Page adalah Teknik Optimasi yang dilakukan hanya dari luar situs.

Contoh SEO Off-Page :

  • Menggunakan BackLink Berkualitas ( Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas )
  • Mengimplementasikan Link Building ( Cara Teknik Link Building )

# Social Media

Social Media juga merupakan cara yang penting dalam meningkatkan pengunjung yang paling ampuh setelah seo.

Jika tertarik untuk meningkatkan pengunjung blog melalui Media Sosial, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, diantaranya adalah dengan membuat sebuah halaman Facebook, Pinterest, g+ atau Twitter.

Buatlah sebuah halaman atau fanpage dengan nama keyword yang sedang Anda bidik, misal ‘Fashion Shop Jakarta’ lalu tinggal anda kasih link di deskripsi halaman yang sudah anda buat tersebut, dan langkah akhir promosikan ke teman-teman Anda, jika anda melakukannya dengan rutin dijamin pengunjung blog Anda akan naik.

# Forum

Forum juga salah satu cara yang paling sering saya gunakan untuk meningkatkan pengunjung blog. Alasannya simple, karena kebanyakan forum yang saya temui, mengaktifkan fitur HTML atau minimal sudah mengaktifkan BBCode. Jadi kita bisa dengan mudah menggiring mereka ke blog kita.
Caranya ya juga simple, tinggal Anda buat postingan di salah satu forum “ingat selalu gunakan bahasa lokal forum lokal tersebut” selanjutnya pada akhir artikel sisipkan anchor text yang mengarah ke blog anda.
Dijamin, jika postingan anda tersebut laris atau banyak yang baca, maka sudah bisa dipastikan traffic blog Anda juga bakal ikut naik. ;D

# Social Bookmarking

Apa itu Social Bookmarking?

Pada dasarnya, sebuah bookmark sosial adalah link yang orang posting ke situs-situs sosial bagi orang lain untuk melihat karena mereka menemukan hal menarik, berharga atau cool.

Di satu sisi, bookmark sosial seperti bookmark yang sudah ada di komputer pribadi Anda. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa penanda sosial disimpan ke web di mana mereka dapat dengan mudah berbagi sementara penanda pribadi disimpan ke browser Anda sendiri.

Ide di balik bookmark sosial sederhana: posting link di situs bookmark sosial populer untuk meningkatkan traffic Anda sendiri dan mendapatkan aliran berkelanjutan pembaca baru dan pelanggan.

Konten dan link yang terbuka dibagi dengan pengguna internet lainnya benar-benar memiliki potensi pertumbuhan yang tak terbatas. Sebagai contoh, satu link dapat dengan cepat berkembang biak dan mencapai ribuan desktop di seluruh dunia jika satu pengguna dibagikan pada orang lain, dan para pengguna pada gilirannya melakukan hal yang sama, dan seterusnya.Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Website / blog

Demikian artikel Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Website / blog anda dan hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan pengunjung blog ini saya buat, mudah-mudahan bisa membantu anda dalam meningkatkan pengunjung blog anda.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top