Tech & Auto

CEO Apple ‘Tim Cook’ Akan Mengunjungi China Untuk Pertemuan dengan Pemerintah

Portal Berita

Chief Executive ‘Tim Cook’ Apple berencana mengunjungi China pada akhir bulan ini untuk bertemu dengan pejabat pemerintah China. Apple yang sedang dihadapi masalah krisis pasar diluar negeri, karna itulah Tim cook berencana mengunjungi China.

Tim Cook sering melakukan perjalanan ke China sejak pengambilalihan kepemimpinan Apple pada lima tahun yang lalu, tapi kunjungan terakhirnya merupakan saat Apple mengalami Krisis.

Mulai melemahnya penjualan Smartphone saat hilangnya sengketa dagang Iphone dan suspensi beberapa layanan hiburan online, perusahaan raksasa AS tersebut telah menghadapi sebuah kebingungan masalah dalam beberapa pekan terakhir di pasar terbesar kedua setelah Amerika Serikat.

Keprihatinan atas pertumbuhan Apple, mulai saat perusahaan melaporkan penurunan pendapatan kuartalan pertama dalam 13 tahun.

Investor Miliader ‘Carl Icahn’ mengatakan dalam sebuah wawancara di CNBC bahwa ia telah menjual seluruh sahamnya di Apple, perlambatan ekonomi china dan kekhawatiran tentang apakah pemerintah bisa membuatnya sangat sulit bagi Apple untuk dapat melakukan bisnis.

Seperti yang dikutip Reuters, Selama kunjungan di China, Tim Cook berencana untuk bertemu senior pemerintah dan para pemimpin Partai Komunis juga termasuk pejabat yang bertanggung jawab atas propaganda tersebut. Ujar sumber yang tidak disebutkan namanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top