Tech & Auto

Chat di Whatsapp dan iMessage? Gunakan Aplikasi Ini

Chating di Whatsapp Sekaligus iMessage? Gunakan Aplikasi Ini

Makin canggih teknologi sekarang ini, diikuti dengan fasilitas komunikasi yang juga lebih maju misalnya dengan iMessage dan aplikasi lainnya. Selain banyaknya pilihan komunikasi menggunakan teknologi aplikasi-aplikasi menarik.

Sekarang ini banyak juga layanan aplikasi yang saling berkolaborasi antara satu dengan yang lain. Sehingga, Anda akan makin nyaman dengan berbagai kecanggihan dari fasilitas yang ada.

Salah satu contohnya adalah fitur chating yang bisa Anda dapatkan pada aplikasi whatsapp bisa sekaligus Anda nikmati bersamaan dengan penggunaan iMessage. Hal ini sangat mungkin terjadi, dan memang sudah ada inovasi barunya.

Oleh karena itu, pemilik ide segera melaunching inovasi ini segera sebelum semuanya gagal lagi. Aplikasi ini memiliki potensi besar untuk bisa berhasil, sebagai aplikasi terbaru yang memberikan banyak manfaat dan tren baru pada dunia teknologi.

Fasilitas Chatting Sekaligus iMessage

Fasilitas Chatting Sekaligus iMessage

Mungkin Anda sudah pernah mendengar istilah fitur iMessage, salah satu fitur yang hanya bisa  Anda gunakan pada ponsel berbasis IOS saja. Tapi kali ini. hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Karena, sekarang ini iMessage sudah bisa hadir pada android, windows dan linux dengan sedikit trik.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka sekarang ini sudah ada yang memiliki ide unik untuk menggabungkan fasilitas chating whatsapp yang ada pada android dengan fitur iMessage kepunyaan dari Apple ini. Ide dan inovasi pun tidak hadir begitu saja, tanpa ada maksud dan tujuannya. Ide ini adalah dari seorang  Eric Migicovsky, yaitu mantan pendiri dan CEO produsen dari smartwatch Pebble.

Migicovsky memang terkenal sebagai penemu inovasi-inovasi baru pada bidang teknologi seperti ini, setelah sebelumnya ia juga sudah eksis dengan produk teknologi oleh brand Apple ini. Sehingga, ia tidak akan bisa berhenti sebelum bisa menciptakan sesuatu yang inovatif dan berguna bagi masyarakat.

Ide ini muncul ketika Migicovsky sedang mengembangkan produk smartwatch Pebblenya, pada saat produk tersebut belum diakuisisi oleh Fitbit. Ia terinspirasi untuk menjadikan ide tersebut dalam sebuah aplikasi baru, dimana ketika itu ia sedang mempelajari sistem perangkat lunak matrix.

Yaitu, sebuah program yang bisa mendukung sebuah aplikasi agar dapat dijalankan dalam satu platform terdapat banyak layanan sekaligus. Pada akhirnya, berdasarkan konsep tersebut tercetuslah sebuah ide baru yang lebih mengesankan. Bahkan, sekarang ini ide tersebut sudah dalam tahap proses perwujudan menjadi nyata dalam aplikasi baru.

Karena produk terdahulunya sudah diakuisisi pihak lain, maka Migicovsky beralih pada bidang lain yaitu sebuah program dalam sebuah gadget. Layaknya sebuah aplikasi messanger atau chating seperti whatsapp atau  lainnya yang sudah sangat sukses dipakai, Migicovsky juga berharap banyak pada aplikasi barunya ini.

Beeper, Inovasi Baru Untuk iMessage dan Whatsapp

Beeper, Inovasi Baru Untuk iMessage dan Whatsapp
Beeper, Inovasi Baru Untuk iMessage dan Whatsapp

Untuk menjawab semua ide unik tadi, Migicovsky membuat sebuah inovasi baru dalam aplikasi Beepernya. Aplikasi ini merupakan penyatuan dari dua jenis aplikasi berbeda yang bersatu dengan cara dan konsep yang sudah sangat terencana oleh pemilik ide.

Adapun Migicovsky sebagai pemilik ide sudah berhasil menciptakan aplikasi Beeper ini terealisasi, yang berjalan sesuai rencana awalnya tadi. Beeper merupakan sebuah aplikasi yang berasal dari fitur iMessage yang berkolaborasi dengan beberapa layanan sekaligus.

Artinya, pengguna bisa melakukan chating tidak hanya pada aplikasi whatsapp seperti yang sudah ada tapi juga bisa melalui fitur iMessage milik Apple ini.

Pada awalnya Migicovsky memiliki sedikit kendala, iMessage belum bisa teraplikasikan atau belum bisa berfungsi pada platform lain selain iphone. Namun, kini ia sudah menemukan solusinya kalau penggunaan iMessage sudah bisa terpakai pada platform lain melalui beberapa trik khusus.

Tapi, karena aplikasi ini masih berbentuk prototype maka belum bisa Anda dapat secara bebas dan belum terdaftar pada play store. Beeper termasuk inovasi yang cukup memasyarakat, karena Migicovsky paham apa yang masyarakat butuhkan yang memang senang bersosialisasi menggunakan teknologi.

Oleh karena itu, terbesit ide seperti ini untuk mewujudkan kebiasaan banyak masyarakat yang butuh komunikasi melalui messanger seperti ini. Hingga pada akhirnya, terciptalah Beeper dengan sesuai rencana.

Fitur Layanan Beeper

Fitur Layanan Beeper
Fitur Layanan Beeper

Aplikasi baru yang bernama Beeper ini akan menjadi salah satu aplikasi favorit banyak orang, karena keunikan idenya yang orisinil. Sebelum para pengguna mencoba untuk mengaplikasikan inovasi baru ini, maka mereka harus terlebih dulu mengunduh dan mendaftarkan identitas Anda melalui websitenya.

Faktanya, bahwa sebelum kehadiran aplikasi baru bernama Beeper ini, ternyata Migicovsky sudah pernah juga membuat aplikasi dengan ide dan konsep yang sama bernama novachat.  Namun, aplikasi ini ternyata tidak berhasil karena kurang populer.

Hingga akhirnya ia berinisiatif mengeluarkan aplikasi lain yang serupa dan bernama Beeper ini. Dengan ada sedikit perbedaan yang menjadi kelebihan Beeper pastinya, karena Migicovsky membuatnya lebih baik dari novachat yang belum bisa sukses.

Kali ini, aplikasi Beeper ini akan mulai berjalan dan sudah bisa Anda gunakan bersama para pengguna lain. Ada beberapa jenis layanan pesan atau chating yang bisa Anda buka melalui aplikasi Beeper nantinya, yaitu antara lain  seperti whatsapp, facebook messanger, iMessage, android message, telegram, twitter, slack, hangouts, instagram, skype, IRC, Matrix, signal, dan beeper network.

Harapan terhadap inovasi dari Migicovsky ini bisa berguna bagi semua orang. Sehingga, inovasinya yang kali ini pun bisa seeksis aplikasi-aplikasi lainnya. Migicovsky pun sangat optimis akan hal tersebut, karena awalnya saja sudah bermula dengan sangat baik. Pasti kedepannya, kali ini akan berhasil dan tidak akan gagal seperti sebelumnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top