Tech & Auto

DeepFake, Aplikasi Foto Bergerak Yang Tengah Viral

DeepFake, Aplikasi Foto Bergerak Yang Tengah Viral

Dua aplikasi deepfake yang sedang viral bisa membantu pengguna terhubung dengan orang tercinta dalam foto bergerak. Aplikasi foto bergerak dengan teknologi deepfake berkembang sangat pesat sejak awal 2017 lalu. Deepfake menggunakan kecerdasan buatan yang mengubah sebuah foto diam menjadi bergerak.

Fungsi baru yang dikembangkan dalam aplikasi yang dapat ditemukan di Android maupun IOS ini seperti, gerakan bibir, anggukan kepala, dan kedipan mata. Hal itu dapat membuat anda bernostalgia dengan foto bergerak orang terkasih yang mungkin cukup sulit ditemui. Berikut ini dua aplikasi deepfake yang bisa anda unduh:

MyHeritage

MyHeritage merupakan aplikasi deepfake yang telah diperbaharui pada 17 Desember 2020 dan diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna di Playstore. Aplikasi satu ini mengutamakan fitur mengubah foto lama menjadi hidup dengan gerakan halus orang dalam foto itu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menambah warna pada foto hitam putih dan memperbaiki tekstur foto yang rusak.

Cara menggunakan aplikasi MyHeritage:

Setelah mengunduhnya anda harus mendaftar lebih dulu dengan menggunakan akun Facebook maupun Gmail yang telah dimiliki. Lalu tekan menu photo, jika telah memilih foto yang diinginkan selanjutnya aplikasi akan otomatis memprosesnya dalam hitungan detik. Hasilnya dapat disimpan secara gratis di galeri.

MUGLife

MUGLife telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Playstore setelah diperbaharui pada 9 Februari 2021 lalu, serta mendapatkan peringkat 4.5 di appStore. Anda bisa mengunduhnya secara gratis untuk fitur umum namun berbayar untuk versi premium. Selain menimbulkan Motion atau gerak pada foto yang telah dipilih, MUGLife juga mempunyai fitur berbagai ekspresi lucu baik versi gratis maupun premium.

Lihat Juga: Mengenal Loona: Bedtime Calm and Relax, Aplikasi Terbaik 2020 Versi Google Play Store

Pengguna juga bisa mengubah Format foto menjadi GIF, Video maupun Avatar dengan aneka pilihan teks dan kolase. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan aplikasi DeepFake satu ini untuk mengobati rasa rindu karena jauh maupun sulit bertemu dengan orang tercinta.

To Top