Tech & Auto

Downloadgram Aplikasi -Cara Download Foto Instagram Dengan Mudah

Downloadgram Aplikasi -Cara Download Foto Instagram Dengan Mudah

Siapa yang tak kenal dengan media sosial IG (instagram), layanan photo sharing besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini telah di gunakan oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

Bagi anda yang hobby selfie dan narsis pasti sering membagikan momen-momen tersebut dengan kawan maupun kerabat melalui media sosial instagram.

Namun sayangnya, fitur di Instagram tidak memungkinkan penggunanya untuk mengunduh foto atau video yang telah dipublikasi. Pengguna yang ingin menyimpan momen foto terbaik yang di bagikan melalui instagram biasanaya hanya bisa melakukan trik dengan cara SS (screeshot) foto yang di inginkan.

Namun Sayangnya, hasil tangkapan layar dengan cara screenshot tersebut sering menghasilkan gambar dengan resolusi kecil. Sehingga ketika pengguna ingin memperbesar foto dimaksud atau dipindahkan ke desktop, maka gambar tersebut akan pecah dan terlihat buram.

untuk mengatasi permasalahan tersebut anda bisa menggunakan tips cara mendownload foto Instagram dengan mudah yang sudah kami kutip dari laman WikiHow dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu DownloadGram.

Tips Cara Download Foto Instagram Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi DownloadGram

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka akun instagram anda melalui browser bukan melalui aplikasi. Setelah anda buka akun Instagram anda melalui browser, selanjutnya silahkan buka DownloadGram
    .
  2. Selanjutnya silahkan pilih foto di Instagram yang ingin anda unduh
  3. Setelah menemukan foto yang ingin anda download, selanjutnya klik tiga titik yang terdapat pada bagian bawah frame Instagram. Klik opsi tersebut dan klik pilihan “Go To Post” untuk mendapat alamat URL.
  4. Langakh selanjutnya silahkan salin (copy) alamat URL Instagram yang ada di addres bar,kemudian masukan tau paste alamat/ url instagram yang sudah di copy tadi ke kolom yang sudah di sediakan di DownloadGram
  5. Tekan tombol Download, maka akan muncul ikon lingkaran proses pemuatan foto. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  6. Setelah loading pemuatan foto selesai, anda tekan tombol Download Image, maka foto yang telah di pilih akan terunduh secara otomatis.

Itulah cara download video di Instagram dengan cara yang mudah banget. Sekarang kamu sudah bisa koleksi video dari akun-akun Instagram.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top