Tech & Auto

File Terhapus Permanen? Kembalikan dengan Aplikasi Berikut Ini!

transfer file

Mengalami kejadian file terhapus mungkin bisa menjadi sebuah bencana besar bagi sebagian orang, terlebih bila file yang terhapus itu merupakan file penting atau file yang akan dicetak dan digunakan dalam waktu singkat. Tentu hal ini tidak ingin Anda alami bukan? Kehati-hatian merupakan faktor utama yang penting untuk menghindarkan Anda dari kejadian seperti ini sementara keteledoran yang disebabkan banyak alasan lain menjadi faktor utama hilangnya file penting di samping karena serangan virus.

Kehilangan file penting memang membuat hectic. Tapi untunglah dengan semakin maju zaman kini semakin maju pula perkembangan aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengembalikan file penting Anda yang terhapus secara permanen. Mari kita simak ulasan singkat mengenai aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen di computer Anda.

Puran File Recovery

Aplikasi satu ini dikenal sebagai software yang bisa mengembalikan data Anda yang terhapus secara permanen di komputer dan sudah termasuk bagus serta mudah digunakan. Software ini akan memindai setiap drive di dalam komputer untuk mengembalikan file yang hilang tersebut. Sistem operasi yang mendukung software ini adalah Windows 7, Windows 8, XP, dan juga Vista. Kabar baiknya, software ini juga tersedia dalam bentuk portable sehingga pasti lebih ringan. Dua jenis software dalam bentuk portable ini adalah 32-bit dan 64-bit untuk versi Windows.

Glary Undelete

Glary Undelete juga dikenal sebagai software untuk mengembalikan file yang hilang dengan keunggulan mudah digunakan dan memiliki salah satu pengguna face-to-face yang lebih baik. Sayangnya kekurangan dari software ini adalah munculnya permintaan toolbar saat diinstall. Sementara sistem operasi yang mendukung adalah Windows 7, XP, dan Windows Vista.

Recuva

Dalam software ini terdapat beberapa fitur untuk mengembalikan data yang sudah terhapus. Bahkan diklaim sebagai software pengembali file terhapus terbaik dengan dukungan banyak sistem operasi bahkan sistem operasi tertua milik Windows. Tidak hanya itu, software ini juga dikenal bisa mengembalikan data terhapus pada drive eksternal, hard drive, kartu memori, USB drive, hingga iPod.

Itu tadi beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengembalikan file yang telah terhapus secara permanen. Dengan aplikasi berikut Anda tidak perlu khawatir lagi harus mengulang pekerjaan Anda dari awal karena file Anda terhapus. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top