Tech & Auto

5 Gadget Unik Untuk Para Pecinta Buku

Tidak perduli betapa praktisnya aplikasi membaca yang ada, tetap saja tidak dapat mengalahkan sensasi yang hanya bisa Anda dapatkan ketika membaca buku secara langsung. Hanya saja bahkan setiap pecinta buku pasti juga tahu bahwa ada saat dimana membaca buku menjadi sulit terutama ketika cahaya tidak cukup untuk membaca, posisi yang tidak nyaman, harus siap-siap kamus jika ada kata-kata yang tidak Anda pahami, sementara dengan aplikasi membaca, Anda tidak perlu khawatir gelap ataupun merasa tidak nyaman karena Anda bisa membaca buku favorit Anda dalam berbagai posisi dengan nyaman begitupun ketika ada kata yang Anda tidak pahami, tinggal klik maka referensi terjemahan akan muncul di layar smartphone Anda. So, jika Anda tetap tidak ingin kehilangan sensasi membaca buku secara langsung maka beberapa gadget keren dan unik ini harus Anda miliki.

  1. Lampu Buku

Terdapat banyak model untuk lampu buku yang saat ini banyak dijual dipasaran tapi pastikan Anda memilih jenis lampu buku yang memang didesain khusus untuk kenyamanan si pembaca. Banyak model yang unik ditawarkan tapi pastikan bahwa cahaya lampunya memang didesain agar mata tetap nyaman bahkan ketika harus membaca di tempat gelap sekalipun.

  1. Sandaran Duduk untuk Membaca

Ketika seharian Anda habiskan di kantor atau di jalan ada saatnya ketika sudah tiba di rumah dan hendak tidur, rasanya ingin sekali bersantai sedikit sambil membaca buku favorit Anda. Namun, bahkan dengan menumpuk bantalpun Anda tetap masih merasa kurang nyaman ketika harus membaca di tempat tidur. Sandaran duduk untuk membaca bisa menjadi solusi yang selama ini Anda cari agar Anda dapat membaca dengan nyaman.

  1. The Point and Click Dictionary

Walaupun memang saat ini smartphone Anda mungkin lebih canggih dalam menterjemahkan kata namun biasanya ketika membaca buku, orang lebih memilih untuk jauh-jauh dari smartphone, tapi menggunakan kamus jelas bukan solusi yang praktis. The Point and Click Dictionary bisa menjadi solusi karena gadget keren ini bisa memindai tulisan dari buku Anda dan menterjemahkannya bahkan dilengkapi dengan referensi.

  1. Rak Buku Mini

Salah satu masalah yang sering terjadi ketika membaca buku fisik adalah rumah bisa menjadi berantakan karena kadang setelah habis membaca buku diletakkan begitu saja karena malas mencapai rak buku. Rak buku mini yang bisa Anda install di beberapa sudut rumah bisa menjadi solusi agar Anda tidak lagi meletakkan buku sembarangan setelah dibaca.

Bonus

  1. Oraton Rubber Stamps Library Embosser

Khusus buat Anda yang memang suka mengoleksi buku, Oraton Rubber Stamps Library Embosser wajib Anda milki karena tidak seperti stampel kebanyakan, stampel yang satu ini memberikan kesan professional dan unik sehingga siapapun yang meminjam buku Anda pasti tergerak untuk mengembalikannya karena melihat stampel yang Anda di halaman buku Anda.

Para pecinta buku saat ini memang sudah dimudahkan dengan banyaknya aplikasi baik online ataupun offline untuk membaca buku. Jadi tidak perlu lagi menenteng buku tebal kemana-mana hanya karena Anda belum selesai membacanya karena cukup dengan smartphone Anda saja, Anda sudah bisa membaca buku favorit Anda kapan saja dan dimana saja dan mau berapapun banyaknya. Namun hanya seorang pecinta buku sejati yang tahu betapa menyenangkannya sensasi ketika jari menyentuh kertas untuk membalik halaman buku, suara gemerisik kertas yang saling bergesek ketika Anda menggenggam erat buku yang sedang Anda baca karena ceritanya yang menegangkan atau aroma kertas baru yang khas dan perasaan yang menggebu-gebu ketika tak sabar untuk membalik dan membuka halaman pertama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top