Tech & Auto

Segera Mainkan, 7 Game Terbaru Menarik Dirilis Pada Bulan Desember

7 Game Menarik Yang Baru Dirilis Pada Bulan Desember 2020


Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kita baru memasuki awal bulan Desember 2020. Bagi para penggemar game, kalian sangat beruntung karena di bulan ini ada banyak game yang baru dirilis ke publik. Nah, kira-kira apa saja game yang dimaksud? Platform mana saja yang dapat memainkan game-game ini? untuk lebih jelasnya, berikut beberapa games yang baru dirilis di bulan Desember 2020. Simak baik-baik ya

1. Haven

heaven game rilis desember
Game Heaven

Haven merupakan salah satu game yang bergenre RPG yang dikembangkan oleh developer game asal Perancis yaitu The Game Bakers. Pada game ini menceritakan tentang dua karakter bernama Yu dan Kay yang akan memutuskan untuk pergi ke planet asing guna menjalani kehidupan bersama-sama. Seiring berjalannya waktu, Yu dan Kay akan bertemu dengan beragam musuh yang mengusik kehidupan mereka.

Haven sendiri telah dirilis ke publik pada tanggal 3 Desember 2020 kemarin di beberapa platform seperti Windows, Xbox One, PS5,Xbox S dan Xbox X. Pada tahun 2021 nanti, Haven akan dirilis di platform PS4 dan Nintendo Switch dengan tanggal yang masih dirahasiakan.

2. Immortal Fenyx Rising

game rilis desember imortals fenyx rising
Game Immortal Fenyx Rising

Sama seperti game Haven, Immortal Fenyx Rising juga merupakan game bergenre Role Playing Game (RPG) yang bertemakan aksi petualangan. Immortal Fenyx Rising dirilis oleh salah satu penerbit game ternama asal Perancis, Ubisoft pada 3 Desember 2020 kemarin di Amazon Luna, Windows, Nintendo Switch, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, Xbox X dan Xbox S.  

Game ini juga dikembangkan oleh Ubisoft Quebec yang memberikan sentuhan cerita bernuansa mitologi yunani. Immortal Fenyx Rising dimainkan berdasarkan sudut pandang ketiga. Latar belakang game ini adalah dunia terbuka yang terdiri dari tujuh wilayah berbeda yang mana terispirasi dari dewa Yunani. Karakter pemain ini bernama Fenyx yang didampingi oleh burung bernama Phospor.

3. Call of the Sea

Game Call Of The Sea

Call of the Sea merupakan game bertemakan petualangan dimana dalam game ini tidak akan menampilkan pertarungan karena di sini pemain akan memecahkan berbagai teka-teki yang muncul. Permainan ini berdasarkan sudut pandang pertama yang berlatar tahun 1930-an. Game ini menceritakan seorang perempuan (Norah) yang sedang mencari jati dirinya setelah kehilangan suaminya. Dalam game ini, pemain akan disuguhkan dengan pemandangan alam seperti hutan hingga laut karena karakter harus menjelajahi sebuah pulau yang ada di Pasifik Selatan untuk mencari suaminya yang hilang.

Game ini bukan termasuk game Call of the Sea dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine 4 oleh Out of the Blue dan diterbitkan oleh Raw Fury. Game ini telah diumumkan pada bulan Mei 2020 dan baru akan dirilis pada 8 Desember 2020 di platform Windows, Xbox One, Xbox X, dan Xbox S.

4. Cyberpunk 2077

Game Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 termasuk salah satu game yang paling ditunggu-tunggu. Setelah perilisannya ditunda berkali-kali, akhirnya pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang, Cyberpunk 2077 akan dipastikan rilis di Windows, PS4, PS5, Xbox X, Xbox S, Xbox One, dan Stadia. Cyberpunk 2077 dikembangkan dengan menggunakan REDengine 4 oleh CD Projekt RED.

Cyberpunk 2077 merupakan game yang bergenre Role Playing Game (RPG) yang menceritakan tentang suatu keadaan di Dystopian Night City, sebuah dunia terbuka yang memiliki enam wilayah yang berbeda. Game ini dimainkan berdasarkan sudut pandang orang pantang sebaga V yang merupakan seorang tentara bayaran yang karakternya dapat disesuaikan mulai dari suara, wajah, gaya rambut, modifikasi tubuh, latar belakang hingga pakaian.

Selain itu, banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemain di game ini seperti mengkoleksi mobil, koleksi senjata, bermain di klub malam, memburu musuh dan sebagainya.

5. Medal of Honor: Above and Beyond

Medal of Honor: Above and Beyond merupakan game bertemakan tembak-menembak berdasarkan sudut pandang orang pertama. Game ini bisa dibilang hampir mirip dengan game Call Of Duty yang mana sama-sama bertemakan tembak-menembak. Berbeda dengan seri lainnya, Medal of Honor: Above and Beyond dirancang secara khusus untuk dimainkan pada perangkat  virtual reality (VR). Oleh karena itulah, pada 11 Desember 2020 game ini dirilis untuk Oculus Rift dan Steam VR.

Baca Juga : Call Of Duty: Black Ops Cold War Sudah Tersedia Dan Bisa Di Unduh

Permainan dalam game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini berlatar di Eropa selama Perang Dunia II dimana pemain akan berperang sebagai seorang prajurit di agen OSS yang tengah melakukan tugas di Perang Dunia 2. Dengan bermain game ini, pemain akan disuguhkan moment-moment bersejarah dalam Perang Dunia 2.

6. MXGP 2020: The Official Motocross

game rilis desember motocross

Berbeda dengan game-game di atas, kali ini game yang bernama MXGP 2020: The Official Motocross merupakan game balap motocross yang dikembangkan oleh Milestone, developer game dari Italia. Game ini menawarkan permainan balap motor di sirkuit tanah yang dibekali dengan beragam arena balap yang sama seperti aslinya.

Dalam game ini, pemain bisa memilih pengendara motor yang suda profesional dan ikut berpartisipasi dalam kejuaraan motocross dunia seperti yang diselenggarakan di dunia nyata. Rencananya MXGP 2020: The Official Motocross akan dirilis pada tanggal 16 desember 2020 mendatang di platform PS5 Phisical Edition, Windows, PS4, dan Xbox One.

7. Override 2: Super Mech League

Game Override 2: Super Mech League merupakan sebuah game pertarungan (fighting) yang dikembangkan oleh Modus Games Brazil dan Maximus Game. Override 2: Super Mech League akan dirilis pada 22 Desember 2020 mendatang di Xbox One, Windows, Xbox X, Xbox S, Nintendo Switch, PS4 dan PS5.

Memang game ini termasuk game pertarungan, namun bukan melawan antar manusia. Override 2: Super Mech League 2 termasuk game yang menyajikan pertarungan antar mecha atau beragam robot unit yang memiliki kemampuan bervariasi. Game ini menampilkan sudut pandang 3D yang memberikan latar yang detail dan arena yang cukup luas. Override 2: Super Mech League 2 termasuk game untuk kalangan remaja ke atas.

Nah itulah 7 game seru yang dirilis di bulan Desember 2020. Bagi kalian yang gemar memainkan game, tidak ada salahnya jika memainkan salah satu game yang disebutkan, namun kalian harus menunggu terlebih dahulu hingga game ini dirilis dan tersedia di platform yang kalian miliki.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top