Tech & Auto

Gelang Pintar Xiaomi Mi Band 1S Segera Diluncurkan

Portal Berita

Xiaomi Mi Band 1s merupakan gelang pintar terbaru milik produsen asal China tersebut. Kabar terakhir yang beredar mengatakan bahwa wearable kedua milik Xiaomi tersebut akan dirilis secara resmi pada 11 November mendatang. Sebelumnya Xiaomi telah merilis gelang pintar (smartband) versi pertama, Mi Band, setahun yang lalu.

Tentu saja pada seri kedua ini, Xiaomi menyematkan beragam fitur baru. Pembeda gelang kedua dengan gelang pertama ini terletak pada sensor terbaru yang disematkan. Sensor ini digunakan sebagai pendeteksi denyut jantung (heart rate). Pemindai denyut jantung tersebut akan hadir tepat di bawah perangkat tersebut, kemudian langsung menghadap tangan pengguna. Fitur denyut jantung ini akan membuat baterai perangkat berkurang lebih cepat, sehingga Xiaomi akan menambah kapasitas baterai pada perangkat ini.

Beberapa fitur lainnya yang ada antara lain pencatat langkah kaki, pencatat kualitas tidur, dan penghitung jumlah kalori yang dibakar saat berolahraga. Ada juga fitur ketahanan air dengan ranting IP67, sehingga pengguna dapat membawa Mi Band untuk menyelam di kedalaman 3 meter selama 30 menit. Selain itu, Mi Band 1S juga dapat digunakan sebagai kunci untuk mengakses smartphone Xiaomi. Kemudian memberitahu pengguna dengan getaran jika smartphone Xiaomi tersebut menerima notifikasi masuk.

Namun sayangnya Xiaomi tidak menambahkan layar di gelang pintar tersebut. Mi Band 1S tidak mempunyai layar sama sekali. Pengguna nantinya tetap mengandalkan pairing dengan smartphone untuk mengakses informasi. Smartphone yang digunakan bisa ber-OS Android atau iOs. Sedangkan dimensinya berukuran 37 x 13,6 x 9,9 mm dengan bobot 5,5 gram.

Mi Band 1S juga telah dibekali dengan konektivitas Bluetooth 4.0 dengan baterai lithium polymer yang memiliki kapasitas sekitar 45mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 30 hari dalam mode standby.

Xiaomi membaderol Mi Band 1s dengan harga sekitar 15 dollar AS atau Rp 200.000. Harga ini lebih mahal jika dibandingkan dengan versi pertama Mi Band yang dijual seharga 11 dollar AS. Di Indonesia, perangkat ini sudah mulai bisa dipesan pada 11 November 2015 melalui situs Xiaomi Global. Hingga kuartal pertama tahun 2015 lalu, Mi Band telah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia. Tentu saja Xiaomi menjadi pabrikan perangkat wearable terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar 24,6 persen.

Beberapa perangkat yang dapat digunakan oleh Xiaomi Mi Band 1S antara lain MTK6589/M/T/W, MTK6592/M/T/W, MTK6595. MTK6582/M, Snapdragon 410, Snapdragon 600, Snapdragon 610, Snapdragon 615, Snapdragon 800, Snapdragon 801, dan Snapdragon 810. Sedangkan iOS apps yang dibutuhkan setidaknya iPhone seri 4S/5/5S/6/6+ dengan iOS: 7.1/8.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top