Tech & Auto

Google Berikan Update Terbaru Pada Google Maps

Tantangan Saat Melakukan Traveling Seorang Diri

Dalam waktu dekat, kabarnya Google Maps khusus Android akan mendapatkan update atau pembaruan yang baru. Update terbaru tersebut berupa munculnya harga bahan bakar ke peta serta kemampuan untuk menambahkan jalan memutar ke rute. Tak hanya itu saja, pembaruan lain yang akan hadir ialah kemampuan unutuk menemukan bahan bakar termurah yang ada di sepanjang rute penggunanya.

Aditya Dhanrajani, selaku Google Maps Product Manager, mengatakan, “Ketika Anda mengemudi dalam modus navigasi dan mendapatkan panggilan dari pasangan Anda untuk membeli susu dalam perjalanan menuju rumah, atau jika Anda berada di sebuah perjalanan dan ingin menemukan pilihan restoran besar di sepanjang rute Anda, cukup tekan kaca pembesar di pojok kanan atas layar,”.

Dengan pembaruan tersebut, pengguna bisa menemukan sebuah menu drop-down yang menyediakan beragam pilihan yang akan membantu pengguna. Misalnya saja menemukan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), restoran, atau toko. Kemudian pengguna bisa menambahkan jalan memutar untuk sebuah lokasi dengan cara menekan ikon pencarian atau dengan menggunakan perintah suara.

“Apakah bahan bakar Anda tinggal sedikit, atau lupa membawa botol anggur untuk pesta makan malam, atau hanya benar-benar membutuhkan kopi untuk janji pertemuan Anda berikutnya? Google Maps hadir untuk membantu mengurangi stres dengan lebih mudah,” tambahnya.

Fitur ini nantinya akan hadir pada Google Maps untuk Android dalam beberapa minggu ke depan. Namun sayangnya Google belum memberikan kabar apapun mengenai pembaruan versi iOs.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top