Tech & Auto

GoPro Hero 9 Black, Harga dan Spesifikasi

GoPro Hero 9 Black, Bocoran Harga dan Spesifikasi

Roland Quandt, yang sebelumnya mempublikasikan rendering resmi kamera aksi GoPro Hero 9 Black di Web, dan juga berbicara tentang karakteristiknya, mengungkapkan harga perangkat action Cam tersebut.

Dipastikan Versi model baru “Hero 9” akan lebih mahal daripada yang sekarang.

Rumornya Action Cam ini akan dibanderol 480 euro atau sekitar Rp. 8,5 Jutaan. Sebagai perbandingan, harga Hero 8 Black di Eropa pada awal penjualan Oktober tahun lalu adalah 430 euro atau sekitar 7,6 Jutaan. Artinya, produk baru ini akan lebih mahal sekitar 10% dari pendahulunya.

Apa Kelebihan GoPro Hero 9 Black dari generasi sebelumnya GoPro Hero 8?

GoPro Hero 9 Black akan lebih baik daripada model generasi saat ini dalam banyak hal.

  • Layar depan yang lebih besar (dan juga berwarna) – diagonalnya akan menjadi 1,4 inci.
  • Akan ada sensor gambar 23,6 megapiksel baru dan mode perekaman video baru – 5120 x 2880 piksel pada 30 fps.
  • Kapasitas baterai akan meningkat – hingga 1720 mAh (yaitu, sekitar 40%).

Jika prosesor baru muncul di sepanjang jalan dan masalah overheating dapat teratasi, maka GoPro Hero 9 Black jelas akan mampu mengungguli pendahulunya.

Spesifikasi GoPro Hero 9

Baterai 41% lebih besar, 20 MP 5K 30 fps. Setelah berbagai bocoran informasi, akhirnya mendapatkan konfirmasi spesifikasi Hero 9 Black. Action Cam yang akan datang akan hadir dengan sensor 20 MP berkemampuan video 5K 30 fps dan HyperSmooth 3.0.

GoPro Hero 9 Layar depan

Action Camera ini menampilkan warna layar depan baru, lensa yang dapat dilepas, dan port USB-C yang dipindahkan. Gambar Hero 9 poster promosi juga dibocorkan oleh GoPro sendiri.

software GoPro Hero 9
Software

Hero 9 Black akan menampilkan sensor yang mampu mengambil gambar diam 20 MP dan video pada kecepatan 5k 30 fps. Ini juga akan dapat memotret dalam gerakan lambat hingga 240 fps atau 8x.

Hero 9 akan menampilkan kontrol suara dan tahan air hingga kedalaman 33 kaki. Kamera Action ini akan menampilkan HyperSmooth 3.0 yang ditingkatkan, yang memungkinkan rekaman yang lebih mulus daripada GoPros sebelumnya. Sekali lagi, Hero 9 akan mengambil foto RAW dan HDR.

Tentu saja, Hero 9 Black akan menampilkan layar sentuh belakang dan tampilan depan baru untuk memudahkan framing dan perekaman bergaya vlog. GoPro akan hadir dengan TimeWarp 3.0 baru – peningkatan lebih dari 2.0 – dan dengan mode webcam langsung di luar kotak. Anda juga dapat melakukan streaming langsung dari kamera pada 1080p.

GoPro Hero 9 Black akan menampilkan baterai 1720mAh, yang hampir 41% lebih besar dari baterai saat ini yang ditemukan di versi 8 Black pada 1220mAh. Mudah-mudahan, ini berarti sedikit peningkatan dalam masa pakai baterai tetapi kemungkinan untuk sensor berkemampuan 20 MP. Pengisi daya tambahan dapat dibeli untuk mengisi baterai dan dikabarkan memiliki semacam kemampuanfast charging.

To Top