Tech & Auto

GTA 6 Dirumorkan Bakal Gunakan Bitcoin Sebagai Mata Uang Dalam Game

GTA 6 Dirumorkan Bakal Gunakan Bitcoin Sebagai Mata Uang Dalam Game

Hingga kini, memang banyak isu yang beredar terkait GTA 6, mulai dari latar tempat, peta maupun tanggal perilisannya. Isu terbaru bahkan menyebut kalau Bitcoin bakal digunakan sebagai mata uang di dalamnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pembocor game Tom Handerson melalui akun Twitternya. Ia mengatakan bahwa pemain yang bisa menyelesaikan sejumlah misi, bakal diberi imbalan Bitcoin.

“Saya tak bergurau, ini yang saya dengar dari seorang yang memang saya percaya dan kemungkinan mata uang itu tak disebut Bitcoin. Tetapi ini bakal jadi cryptocurrency,” tulisnya di Twitter, Minggu (13/6/2021).

Bahkan nantinya pemain bisa memperjual belikan cryto di dalam game. Berdasarkan rumor tersebut, GTA 6 bakal berlatar zaman modern atau masa depan. Namun seperti isu-isu yang beredar, sebaiknya tak mempercayainya begitu saja. Apalagi masih banyak desas-desus yang belum berhenti beredar.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa game GTA diprediksi bakal dirilis pada paruh ke-2 tahun 2022. Game ini sepertinya bakal menyambangi Xbox Series X dan PS 5, sesuai rumot yang menyebut Grand Theft Auto berikutnya di atas generasi Xbox One dan PS4.

Lihat Juga: 4 Game Istimewa yang Rilis di PS 5 Sepanjang 2021

Dari isu yang beredar, seri teranyar dar GTA tidak ber-setting pada 1980-an, namun akan berlatar zaman modern layaknya GTA 5. Nantinya GTA 6 untuk pertama kalinya seri Grand Theft Auto bakal memiliki protagonis wanita. Karakter tersebut juga bisa dimainkan bersama karakter pria. Tetapi kenyataannya GTA  masih dalam pengembangan awal. Twaektwon sendiri telah memperkirakan game ini bakal rilis pada Maret 2024.

GTA sendiri terbilang sebagai game legendaris dengan jutaan penggemar yang tersebar di penjuru dunia. Tidak heran jika banyak yang mengharapkan serial terbaru dari game besutan Rockstar ini segera hadir, yaitu GTA 6. Mengingat, GTA V adalah seri terbaru dari Rockstar.

Bahkan, angka penjualan game ini juga terbilang luar biasa, di mana jumlah pemain tetap mengesankan wakalu sudha bertahun-tahun sejak perilisannya. Mungkin hal tersebut merupakan buah dari konsistensi serta pembaruan GTA online yang terus dilakukan oleh Rockstar.

To Top