Tech & Auto

Harga Apple Macbook M1 dan M1 Pro Versi Rekondisi

Spesifikasi dan Harga Apple Macbook M1 dan Macbook M1 Pro Versi Rekondisi

Dua Apple Macbook kembali rilis ke pasaran dengan harga miring dan tentu cukup menarik. Keduanya yaitu Macbook M1 dan M1 Pro versi rekondisi. Padahal seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kedua produk tersebut sejatinya baru saja hadir pada November 2020. Hal yang mengejutkan sebab Apple memilih kedua Macbook tersebut untuk masuk dalam daftar perangkat yang pihaknya rekondisi.

Meski produk rekondisi, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal yang terkait dengan keaslian dan kualitasnya. Sebab Apple sendiri yang telah mengumumkan perilisan tersebut secara resmi. Selain itu, produk besutan Apple juga memang masyarakat kenal dengan kualitasnya tyang bersaing.

Pihak Apple juga telah mengklaim bahwa produknya telah melalui berbagai tahapan untuk mnjamin mutu dan kualitas produk. Dua Apple Macbook tersebut telah melalui tahap pemeriksaan, Tahap pengujian, tahap pembersihan, hingga tahap pengemasan. Tahapan tersebut perlu Apple lakukan untuk memastikan kedua Apple Macbook tersebut memiliki kualitas yang bagus dan terjaga.

Apabila Anda berniat untuk membeli kedua Apple Macbook tersebut, ada baiknya untuk  mengetahui lebih banyak terkait spesifikasinya. Jika yang menjadi pertimbangan adalah merk, Anda tak memerlukan banyak waktu lagi untuk mempertimbangkan hal-hal lainnya untuk membeli salah satu dari dua Apple Macbook tadi.

Berikut ini, kami sajikan beberapa spesifikasi yang akan Anda dapatkan dari Apple Macbook M1 dan Macbook M1 Pro.

Spesifikasi Macbook Air M1

Spesifikasi Macbook Air M1
Spesifikasi Macbook Air M1

Macbook M1 merupakan Macbook dari Apple yang memiliki keistimewaan dari pada jenis Macbook yang lainnya. Pasalnya, Apple telah mengusung chipset terbarunya untuk mereka pasangkan pada seri ini. Apple memberi nama chipset tersebut dengan Apple M1 yang diproduksi secara langsung oleh Apple.

Chipset Apple M1 dalam Macbook M1 ini memiliki jumlah Core yang berbeda tergantung harga dari Macbook tersebut. Terdapat CPU dari 7 core hingga 8 core yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam membeli Macbook batan Apple ini.Untuk RAM, Anda dapat memilih Macbook M1 dengan pilihan Ram dari 6 GB hingga 8 GB.

Layar pada Macbook ini juga telah terpasang layar Retina Display 13,3 inch. Anda tak perlu ragu dengan resolusinya yang mencapai 2.560 x 1.600 yang dapat menghasilkan gambar sangat jernih. Untuk kecerahannya, Apple telah memberikan kecerahan hingga 400 nits serta telah terdapat true tone.

Sebagai penunjang penyimpanan, Macbook M1 juga telah terpasang SSD dengan varian mulai dari 256 GB hingga 512 GB yang tentu sangat luas. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menambahkan lagi penyimbanan apabila Anda merasa jumlah SSD masih terlalalu kecil. Anda dapat memperluas penyimpanan hingga 2 Tb.

Apple Macbook ini memiliki baterai hingga 49,9 watt per haur lithilium polymer. Menurut klaim, Anda dapat menggunakan Macbook M1 hingga 15 jam untuk penggunaan internet dan browsing. Atau, Anda juga dapat menggunakan baterai sebesar itu untuk memutar video atau film hingga 18 jam lamanya. Durasi tersebut sangat panjang dan menjadi tanda bahwa baterai pada Macbook M1 memang luar biasa.

Spesifiaksi Macbook Pro M1

Spesifiaksi Macbook Pro M1
Spesifiaksi Macbook Pro M1

Tidak jauh berbeda degan Macbook M1 yang telah Apple berikan chipset Aplle M1 yang terbaru. Meskipun Macbook ini termasuk barang rekondisi, Apple telah dapat memastikan produknya memilik hardware yang sama dengan produk Macbook M1 yang tlah rilis pada November tahun lalu.

Yang berbeda dari Macbook M1 pro daripada seri M1 terdapat pada beberapa hal. Pertama dari pilihan warna yang tersedia, Macbook M1 Pro memiliki pilihan warna silver dan space gray. Pada seri M1 pro, jumlah pilihan core yang tersedia pada GPU-nya adalah sama-sama 8 core. Sedangkan pada seri M1 hanya terdapat pilihan GPU 7 dan 8 Core.

Untuk SSD, Apple menawarkan luas SSD yang sama besarnya seperti seri M1. Anda dapat memilih jumlah SSd dari 256 GB hingga 512 GB yang masih dapat Anda perluas kembali. Untuk penyimpanan RAM, Anda juga akan menemukan kembali pilihan RAM 8 GB yang masih dapat Anda perluas hingga 16 GB.

Anda juga akan menemukan perbedaan dari ukurannya. Melansir website iBox, Macbook pro M1 memiliki ketahanan baterai yang lebih lama jika Anda bandingkan dengan Macbook Air M1. Daya tahan baterai pada Macbook Pro M1 Pro dapat bertahan hingga 17 jam untuk penggunaan web nirkabel dan 20 jam untuk pemutaran film melalui aplikasi Apple TV.

Harga Apple Macbook Air dan Pro Versi Rekondisi

Melalui proses rekondisi, kedua produk Apple tersebut telah memberikan perbaikan pada bodi luar. Hal itu bertujuan agar perangkat yang Anda beli tersebut tampak seperti baru dan tak ada yang mengetahui bahwa produk tersebut merupakan versi rekondisi.

Selain itu, Apple juga masih memberikan garansi untuk produk rekondisi tersebut selama satu tahun. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi jika terjadi apa-apa selama 1 tahun pemakaian sebab Apple telah memberikan garansinya.

Jika Anda berniat membeli produk ini, Anda perlu merogoh kocek terlalu dalam seperti seri yang terbaru. Anda hanya perlu menyiapkan dana sejumlah 849 USD atau Rp11.900.000 untuk Macbook Air M1 versi rekondisi. Jika Anda berniat memiliki Macbook Pro M1, Anda perlu menyiapkan dana sejumlah 1.439 USD atau setara dengan Rp 20,2 juta.

Saat ini, Anda hanya dapat membeli kedua Apple Macbook tersebut pada website resmi milik Apple.

To Top