Tech & Auto

Harga Dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11 Yang Resmi Rilis Di China

Harga Dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11

This post is also available in: English

Perusahaan smartphone Xiaomi yang diwakili oleh CEO Xiaomi, Lei Jun telah memperkenalkan sekaligus merilis produk terbarunya yaitu Xiaomi Mi 11 di China. Ponsel ini diketahui menjadi ponsel pertama yang dibekali dengan Snapdragon 888, chipset terbaru dari Qualcomm.

Sebelum resmi dirilis, banyak sekali bocoran-bocoran mengenai ponsel ini mulai dari foto produk, spesifikasi, hingga harganya. Namun, setelah di rilis, akhirnya terungkap harga dan spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi 11 yang termasuk generasi selanjutnya dari Mi 10. Lalu seperti apa harga dan spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi 11? Apakah ada peningkatan dari ponsel sebelumnya? Berikut ini ulasannya.

Xiaomi Mi 11 resmi rilis di China

Pada Senin, (28/12/2020) Xiaomi baru saja merilis ponsel flagship terbarunya yaitu Xiaomi Mi 11 untuk pasar China. Bersamaan dengan perilisan ponsel tersebut, Xiaomi juga mengumumkan bahwa Mi 11 ini tersedia dua opsi pembelian untuk pasar China yaitu tanpa charger dan disertai charger GaN 55 Watt terpisah yang dijual sebagai bundling. Meskipun ada dua opsi, tetapi Xiaomi menjelaskan bahwa keduanya dibanderol dengan harga yang sama.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 bisa dibilang sebagai generasi penerus dari Mi 10 yang mengalami sejumlah peningkatan yang signifikan. Berikut ini spesifikasi dari Xiaomi Mi 11

Desain

Made with Square InstaPic

Sebagai penerus dari Mi 10, ada sejumlah peningkatan yang disematkan di Mi 11 termasuk desainnya sendiri. Mi 11 hadir dalam desain baru yang lebih tipis dari sebelumnya, lebih ringan dan lebih bergaya. Mi 11 hadir dengan bezel yang lebih tipis di semua sisinya. Kemudian body-nya sendiri lebih ramping dan ringan dengan ketebalan 8,06 mm dan berat 196 gram. Mengenai warnanya, Mi 11 hadir dalam beberapa varian warna seperti hitam, putih, biru, ungu, kulit vegan warna khaki, dan warna untuk edisi khusus yang terdapat tanda tangan CEO Xiaomi, Lei Jun.

Layar

Dari segi layar, Xiaomi Mi 11 menggunakan layar OLED terbaru dengan diagonal 6,81 inci yang telah mendukung resolusi Quad HD+ 3.200×1.440. Selain itu, layar yang digunakan memiliki refresh rate hingga 120 Hz dengan touch sampling 480 Hz sehingga tikngkat kecerahan yang dihasilkan mencapai 1500 nits. Touch sampling yang dimiliki Mi 11 ini menjadi yang tertinggi dari semua produk ponsel yang pernah ada.

Mengenai proteksi untuk layarnya sendiripun dipastikan lebih bagus dibandingkan ponsel sebelumnya. Layar bagian depan Mi 11 ini didukung dengan anti gores terbaru yaitu Corning Gorilla Glass Viktus.

Kamera

Di sektor kamera, seperti pada ponsel umumnya, Mi 11 dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan berbentuk punch hole dengan lensa 20MP. Sedangkan untuk kamera belakang memiliki desain modul kamera yang berbeda dari sebelumnya.

Jika ponsel sebelumnya, modul kamera belakang berbentuk vertikal, kini kamera belakang pada Mi 11 hadir dengan modul kamera berbentuk bundar. Kamera belakang pada Mi 11 ini terdiri dari 3 lensa yaitu lensa utama beresolusi 108MP dengan OIS, lensa ultrawide 13MP dan lensa telephoto 5MP disertai dengan LED flash. Mengenai perekaman video, Mi 11 ini mendukung video dengan resolusi mulai dari 720p, 1080p, 4K hingga 8K.

Dapur pacu

Xiaomi Mi 11 dibekali dengan system on chip (SoC) Snapdragon 888, chipset terbaru dari Qualcomm. Hal ini menjadikan Mi 11 sebagai ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 888. Chipset yang memiliki fabrikasi 5nm ini diklaim mampu menghasilkan performa GPU yang besar karena menggunakan core Cortex-X1 Arm terbaru.

Adapun mengenai kapasitas dari RAM, ponsel ini memiliki dua varian RAM yaitu RAM 8GB dengan storage 128 hingga 256 GB dan RAM 12GB dengan storage hingga 256GB. mulai dari 8GB hingga 12GB dengan storage hingga 256 GB. Ponsel ini tidak tersedia untuk slot MicroSD sehingga tidak bisa menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mi 11 menjalankan sistem operasi terbaru yaitu Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5.

Baterai

Baterai yang digunakan Xiaomi Mi 11 ini memiliki kapasitas 4.600 mAh dengan pengisian fast charging 55W yang memiliki kemampuan dalam mengisi daya baterai hingga penuh dalam 45 menit. Selain itu, baterai ponsel ini juga didukung dengan pengisian daya baterai secara nirkabel sebesar 50W dan 10W untuk wireless reverse charging. Teknologi yang digunakan dalam pengisian baterai ponsel ini akan kompatibel dengan Quick Charge 4+, Quick Charge 3+ dan Power Delivery 3.0.

Fitur pendukung lainnya

Pada ponsel Xiaomi Mi 11 memiliki fitur pemindai sidik jari yang ditanamkan di layar. Selain sebagai keamanan, fitur tersebut juga bisa memindai detak jantung penggunanya. Selain itu, speaker yang digunakan full range stereo dar Harma Kardon.

Konektivitas

Sudah diketahui bahwa Xiaomi Mi 11 ini dibekali dengan chipset Snapdragon 888 dimana chipset tersebut telah terintegrasi dengan modem 5G sehingga ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G ganda. Selain itu, konektivitas lainnya yang mendukung ponsel ini meliputi UsB-C, WiFi 6E, NFC, dan Bluetooth 5.2.

Harga Xiaomi Mi 11 di pasar China

DI pasar China, Mi 11 hadir dalam dua varian RAM dengan pilihan memori penyimpanan yang berbeda antara 128GB dan 256GB. Kedua varian tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda. Untuk varian RAM 8GB dengan memori penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga sekitar 3.999 Yuan atau sekitar dengan Rp. 8,6 juta.

Untuk varian RAM 8GB dengan memori penyimpanan 256GB dibanderol dengan harga sekitar 4.299 Yuan atau sekitar Rp. 9,3 juta. Untuk varian RAM tertinggi yaitu 12GB dengan memori penyimpanan 256GB atau special edition dengan adanya tanda tangan dari CEO Xiaomi, Lei Jun dibanderol dengan harga 4.699 Yuan atau sekitar dengan Rp. 10,2 juta.

Nah itulah informasi mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 11, ponsel flagship terbaru Xiaomi yang telah resmi dirilis di China. Di China, Xiaomi Mi 11 sudah bisa dipesan mulai dari 1 Januari 2021. Mengenai apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia, masih belum jelas karena belum ada pengumuman lebih lanjut dari pihak Xiaomi tentang hal tersebut.  

To Top