Tech & Auto

Resmi Rilis Di Indonesia, Inilah Harga Dan Spesifikasi Realme 7

Realme 7

This post is also available in: English

Pada bulan September 2020, Realme telah mengeluarkan produk ponsel pintar terbaru yang masuk ke dalam 7 Series, salah satunya adalah Realme 7. Setelah rilis di India, kini Realme 7 telah dirilis di Indonesia dengan slogannya yang berbunyi “64MP Power Master” yang mengunggulkan fitur kamera dengan mengusung sensor kamera baru.

Banyak yang berpendapat jika Realme7 ini merupakan penerus Realme 6 Pro yang menambah fitur-fitur yang esensial termasuk juga adanya fitur NFC Multifungsi. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini akan diulas harga dan spesifikasi dari Realme 7 yang telah rilis di Indonesia. Simak baik-baik ya!

Desain Realme 7

Ponsel terbaru dari Realme ini memebawakan desain yang terlihat segar mulai dari tekstur, bingkai kamera, dan gradasi warna. Realme 7 tersedia dua warna pilihan yaitu MistBlue dan Mist White dimana keduanya terdiri dari gradasi warna yang seolah-olah terbagi menjadi dua.

Memiliki desain kaca yang penuh gaya karena mengambil inspirasi dari kaca di alam dimana desainnya tampak nyata namun tetap memantulkan cahaya yang luar biasa seperti keindahan alam. Proses AG yang populer dipadukan dengan tekstur CD klasik menjadikan Realme 7 terlihat seperti ponsel premium karena memakai desain kaca doff meskipun materialnya terbuat dari plastik .

Layar Realme 7

Realme 7 memiliki pergerakan layar yang lebih lancar daripada seri lainnya karena telah menggunakan teknologi layar 90 Hz Ultra Smooth Display. Dengan dimensi layar 6,5 inci Fullscreen beresolusi Full HD+ (2400×1080) membuat tampilan gambar pada layar menjadi lebih nyata dan nyaman. Pada layarnya sendiri berjenis IPS yang dapat menyala terang hingga 480 nits. Di bagian atas layar juga terdapat punch hole sebagai tempat kamera depan.  Display yang didukung dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga terlihat berkilauan apabila terkenal cahaya.

Kamera Bersensor Sony IMX683

Spesifikasi Kamera

Dari segi kamera, Realme 7 sangat mengunggulkan pada sektor kamera yang jelas terlihat dari  slogannya yang berbunyi “64MP Power Master”. Realme sendiri biasanya sudah biasa merilis ponsel menengah dengan resolusi 64MP, namun untuk seri 7 ini yang membedakan dari yang lainnya terletak pada sensor kamera yang menggunakan Sony IMX682 f/1.8 yang biasanya dipakai oleh Samsung.

Pada kamera belakang, Realme 7 memiliki empat kamera yang didesain berbentuk persegi panjang ke bawah seperti desain kamera yang kekinian. Pada kamera utama menggunakan Sony 64MP Quad Camera yang menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam, 119o lensa ultra wide angle beresolusi 8 MP, Lensa Portrait B&W beresolusi 2 MP, dan Lensa Macro 2 MP dengan jarak fokus terdekat 4 cm beserta LED Flash. Kamera depannya terdiri dari satu buah kamera utama yang menggunakan Sony 16MP Wide Angle Camera

Kamera Realme 7 dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti Stary Mode yang membuat hasil foto pada malam hari terlihat jelas dan nyata, terutama jika ingin mengambil foto kondisi langit di malam hari maka wajib menggunakan mode ini sehingga nantinya akan mendapatkan gambar bintang-bintang yang ada di langit sangat jelas. Selain itu, ada juga filter untuk malam hari di mode Nightscape yang memiliki tiga filter unggulan yaitu Flamingo, Cyberpunk, dan Modern Gold

Untuk perekaman video yang menggunakan kamera, Realme 7 mampu merekam video hingga resolusi 4K 30fps hingga 1080p 60 fps yang  dilengkapi beberapa fitur seperti UIS & UIS Max Video Stabilization, Ultra Wide Video, Slo-Mo Video, Real-time Bokeh Effect Video, dan lainnya.

Performa Yang Powerfull

Helio G95

Pertama kalinya di dunia terdapat ponsel yang menggunakan chipset terbaru dari MediaTek yaitu Helio G95. Penggunaan chipset dengan score AnTuTu yang lebih dari 300.000 dan didukung dengan Clock Speed CPU yang berpanduan dari ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 terbaru berkecepatan hingga 2.05 GHz dan GPU ARM Mali-G76 dengan kecepatan hingga 900 MHz yang membuat ponsel ini sangat powerfull dan sangat cocok digunakan untuk gaming. 

Selain memiliki chipset terbaru yang mendukung bermain game, Realme 7 juga didukung dengan kapasitas RAM maupun memori internalnya yang cukup luas. Memiliki dua pilihan kapasitas RAM dan kapasitas memori internal yang berbeda. Yang pertama, RAM berkapasitas 8GB dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 128 GB dan yang kedua RAM berkapasitas 6GB dengan memori internal 64 GB. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan tiga slot card yang terdiri dari 2 slot SIM dan 1 slot MicroSD.

Performa yang dihasilkan oleh chipset Helio G95 ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang kekinian yaitu Carbon Fiber yang mampu meredakan panas hingga 8,6% sehingga ponsel akan terhindar dari suhu panas apabila ponsel digunakan untuk bermain game. Sistem OS yang digunakan Realme 7 adalah Android 10 yang didukung dengan Realme UI.

Berbicara mengenai dayar tahan, Realme 7 dikenal sebagai ponsel yang memiliki daya tahan yang kuat. Oleh karena itulah, ponsel pintar ini menjadi ponsel pertama keluaran Realme yang lolos uji dari TUV Rheiland yang telah melakukan beberapa pengujian seperti 23 pengujian utama dan 72 pengujian kecil. Hal itulah yang membuat seri 7 dianggap sebagai ponsel yang cukup kuat juka digunakan sehari-hari

Baterai

Kapasitas Baterai 5000mAh

Selain kamera, baterai yang ada pada Realme 7 menjadi salah satu daya unggul yang dimiliki. Baterai menggabungkan kombinasi baterai besar berkapasitas 5.000 mAh dengan didukung fitur pengisian daya cepat Dart Charge 30 Watt yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 26 menit. Selain itu, ketika berada di luar dengan kondisi tidak membawa adapter, baterai masih bisa diisi dengan cepat karena ponsel ini juga mendukung Standar Power Delivery 15 Watt.

Dengan kapasitas baterai yang besar, Realme 7 mengklaim dirinya sebagai ponsel dengan daya baterai yang tahan lama meskipun digunakan berjam-jam sepanjang harinya seperti 48 jam untuk telepon, 9 jam untuk bermain game, 15 jam untuk nonton film, dan 81 jam untuk mendengarkan musik. Selain itu, baterai akan tetap siaga hingga satu bulan.

Fitur Pendukung Yang Dimiliki Realme 7

Fitur NFC

Realme 7 telah mendukung fitur Nearby Share yang biasanya digunakan untuk transfer data antar perangkat Android yang memiliki kinerja yang sama seperti AirDrop sehingga memungkinkan pengguna dapat mengirim file dengan mudah dan jauh lebih cepat daripada menggunakan Bluetooth. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur NFC Multifungsional yang berguna untuk transaksi digital.

Harga dan Spesifikasi Realme 7

LayarLayar menggunakan teknologi layar 90 Hz Ultra Smooth Display. Layar 6,5 inci Fullscreen beresolusi Full HD+ (2400×1080)Rasio 20:9
Kamera Depan16 MP
Kamera BelakangKamera belakang utama Sony 64 MP Quad Camera119o lensa Ultrawide Angle 8MPLensa Portrait B&W 2 MPLensa Macro 2MPLED Flash
ProcessorMediaTek Helio G95
CPUClock Speed CPU yang berpanduan dari ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 hingga 2.05 GHz
GPUARM Mali-G76 hingga 900 MHz
Sistem OSAndroid 10, Realme UI
Sim CardDual SIM (Nano SIM, dual Stand-by)
Baterai5000mAh, Dart Charge 30 Watt, Standar Power Delivery 15 Watt
RAM6GB/8 GB
Memori64 GB/ 128 GBSlot MicroSD
Jaringan Seluler2G, 3G, 4G (LTE)
KonektivitasWLAN, Bluetooth, USB, Infrared, NFC Multifungsional, GPS
Fitur lainFingerprint, Headphone Jack, Accelerometer, Compass, Gyro, Proximity
WarnaMist Blue dan Mist White  
HargaRp. 3.999.000 (Harga terbaru Oktober 2020)
Harga dan Spesifikasi Realme 7

Nah itulah ulasan mengenai harga terbaru dan spesifikasi Realme 7 yang resmi rilis di Indonesia. Jika kalian tertarik untuk membeli ponsel ini, maka kalian bisa membeli Realme 7 yang tentunya tidak diragukan lagi terkait fitur yang ada. Smarthphone ini bisa kalian dapatkan melalui Realme Offline Store maupun situs online. Selain itu, kalian bisa juga mendapatkan ponsel ini melalui situs-situs e-commerce seperti Tokopedia, Lazada maupun Shopee. Semoga beruntung.

To Top