Tech & Auto

Telah Rilis Di Indonesia, Inilah Harga Dan Spesifikasi Vivo V20 SE

Spesifikasi Vivo V20 SE

This post is also available in: English

Selain Vivo V20, Vivo juga merilis seri V terbaru lainnya di waktu yang sama yaitu Vivo V20 SE. Vivo sendiri menyebut kehadiran dua seri terbaru ini adalah suatu upaya untuk selalu berinovasi dalam mengeluarkan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Hadirnya kedua ponsel ini secara khusus untuk mendukung bagi konsumen yang hobi fotografi.

Meskipun terlihat sama, namun keduanya tetap memiliki perbedaan, mulai dari konfigurasi kamera, system on chip yang digunakan, pilihan warna, dimensi layar, dimensi ketebalan, kapasitas baterai, harga, dan sebagainya. Nah, berikut ini spesifikasi dari V20 SE  yang rilis bersamaan dengan rilisnya Vivo V20. Simak baik-baik ya!

Vivo V20 SE

Layarnya yang Full HD+

Vivo V20 SE memiliki diagonal layar yang sama dengan V20 yaitu 6.44 inci dengan panel AMOLED beresolusi Full HD+ (2400×1080) dengan kerapatan 409 ppi. Ukuran layar sebesar 6.44 inci tersebut telah diukur secara diagonal persegi panjang dengan area tampilan yang sebenarnya berukuran sedikit lebih kecil. Di bagian layar atas terdapat punch hole sebagai tempat kamera depan. Pada layar V20 SE juga terdapat Anti Fingerprint sebagai keamanan dengan sidik jari.

Kamera

Meskipun rilis secara bersamaan, namun terdapat perbedaan diantara keduanya terutama konfigurasi kamera. Pada Vivo V20 SE memiliki kamera depan beresolusi 32 MP berkonsep Super Night Selfie dengan dukungan beberapa fitur seperti Selfie Softlight Band, AI Face Beauty, Stickers, Pano, AR dan Multi-Style Portrait. Selain itu, juga didukung fitur HDR yang semakin menyempurnakan sektor kamera.

Sedangkan untuk kamera belakangnya didesain dengan model persegi panjang ke bawah yang terdiri dari tiga kamera yaitui kamera utama beresolusi 48 M, kamera dual mode (kamera super Wide-Angle dan kamera super macro) beresolusi 8 MP dan Depth camera beresolusi 2 MP. Pada kamera Super Wide-Angle mampu mengambil foto atau gambar sekitar 108o dengan memperhitungkan distor.  Sama halnya kamera depan, pada kamera belakang V20 SE ini didukung dengan fitur seperti Portrait, Ultra Stable Video, Super Night Mode, Slo-Mo Video, Pano, Live Photo dan 4K Video.

Desain

Vivo V20 SE memiliki desain dengan menggunakan poni waterdrop dengan in display fingerprint. Sama halnya dengan V20, V20 SE tersedia dalam dua pilihan warna yang glassy yaitu Gravity Black dan Oxygen Blue.

Berbicara mengenai desain body, V20 SE memiliki sebutan Sleek Magical Design karena memang desainnya yang tipis dan ringan sehingga sangat cocok untuk disimpan di tempat-tempat kecil sekaligus nyaman ketika digenggam. Vivo V20 SE memiliki dimensi ketebalan 7.83 mm dengan berat 171 gram.

Performa

Berbicara mengenai performa yang dimiliki, Vivo V20 SE memiliki performa yang tangguh karena pada dapur pacunya menggunakan Qualcomm dengan system on chip Snapdargon 665 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Selain itu, Vivo V20 juga mendukung slot MicroSD dan Dual Sim.

Untuk baterainya sendiri,  Vivo V20 SE dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang didukung dengan fitur FlashCharge 33 Watt yang mampu mengisi daya baterai hingga 62% hanya dalam waktu 30 menit.

Sistem operasi yang digunakan termasuk sistem OS terbaru yaitu Android 10 berbasis Funtouch OS 11. Untuk jaringan seluler yang digunakan didukung dengan jaringan 2G, 3G hingga 4G LTE yang bisa melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Fitur Pendukung

fitur Vivo V20

Vivo V20 dilengkapi dengan beragam fitur pendukung diantaranya WiFi, Bluetooth, GPS, Hotspot, FingerPrint Scanner, 3.55 mm Headphone Jack dan fitur NFC Multifunctions  yang digunakan untuk mengecek dan mengisi saldo e-money. Di samping itu, fitur ini juga dapat digunakan sebagai pengganti dari kartu akses pintu apartemen ataupun kantor yang tidak terenkripsi

Vivo V20 SE sudah resmi di rilis di Indonesia. Konsumen bisa mendapatkan ponsel ini melalui Vivo Official Store, dan retail partner Vivo. Jika ingin membeli secara online, bisa dilakukan dengan mengunjuni  situs atau aplikasi Lazada. Untuk harganya sendiri, V20 SE dibandrol dengan harga dibawah Vivo V20 yaitu seharga Rp. 3.900.000

Harga dan Spesifikasi Vivo V20 SE

Layar– 6.44  inch HDR 10+ dengan panel AMOLED
– Resolusi Full HD+ (2.400×1080)
– Screen ratio 20:9
– Satu punch hole
Kamera DepanKamera utama 32 MP
Fitur Kamera DepanSelfie Softlight Band, AI Face Beauty, Stickers, Pano, A, HDR dan Multi-Style Portrait
Kamera Belakang– Kamera utama 48 MP
– Kamera multimode (super wide angle + super macro+depth ) 8 MP
– Kamera mono 2 MP
– LED Flash
Fitur Kamera BelakangPortrait, Ultra Stable Video, Super Night Mode, Slo-Mo Video, Pano, Live Photo dan 4K Video.
ProcessorQualcomm Snapdragon 665
Sistem OSAndroid 10 berbasis FunTouch OS 11.
Jaringan Seluler2G, 3G, 4G LTE
KonektivitasUSB Type C, Bluetooth 5.0, WiFi 802.11
Sim CardDual SIM (Nano SIM, Dual Stan-by)
Baterai4100mAh, FlashCharge 33 Watt
RAM8GB
Memori128 GB Slot MicroSD
Fitur lainWiFi, Bluetooth, GPS, Radio, USB, Hotspot, FingerPrint Scanner, Headphone Jack dan fitur NFC Multifunctions
WarnaGravity Black dan Oxygen Blue
HargaRp. 3.999.000

Demikian informasi mengenai spesifikasi dari Vivo V20 SE yang beru dirilis di Indonesia pada bulan September 2020 kemarin. Bagi konsumen yang ingin mendapatkan ponsel dengan kualitas bagus tetapi budget mini, dalam hal ini V20 SE sangat direkomendasikan karena hanya dibandrol dengan harga Rp. 3.999.000. Semoga tulisan ini bermanfaat dan memberikan pengetahuan bagi kalian mengenai Vivo V20 SE sebelum membeli ponsel ini.

To Top