Categories: Tech & Auto

Triple Kamera yang Kece, Inilah Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C

This post is also available in: English

Xiaomi diketahui kembali merilis ponsel terbarunya setelah rilisnya Redmi 9A di Indonesia pada bulan Juli 2020 lalu. Ponsel terbaru yang dirilis secara resmi di Indonesia oleh Xiaomi adalah Redmi 9C yang bisa didapatkan dengan harga satu jutaan lebih. Perilisan ponsel ini bertujuan untuk mengisi kekosongan antara Redmi 9A dan Redmi 9. Redmi 9C ini sengaja didesain untuk anak muda karena semua yang ada di dalam ponsel ini memang yang sedang dibutuhkan oleh anak muda.

“Redmi 9C termasuk salah satu anggota terbaru yang kami bawa ke Indonesia. Ponsel ini sengaja didesain untuk kaum muda yang berjiwa besar. Hadir dengan layarnya yang lebar, baterai awet, konfigurasi kamera yang bagus, processor yang cepat,” kata Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran secara virtual, Rabu (9/9/2020)

Berikut ini ulasan tentang harga dan spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9C yang katanya ponselnya anak muda dengan triple kameranya yang sangat kece. Untuk itu, simak baik-baik ulasannya di bawah ini!

Layar

Cr: Instagram @xiaomi.indonesia

Redmi 9C memiliki layar Dot Drop 6,53 inci dengan resolusi masih HD+. Layar yang dimiliki Redmi 9C ini telah mengantongi sertifikat TUV Rheinland yang berfungsi untuk melindungi mata dari sinar biru karena sertifikat tersebut dapat mengurangi intensitas cahaya biru sehingga lebih aman untuk mata. Meskipun terbilang sebagai ponsel entry-level, setidaknya layar Redmi 9C ini memiliki warna dan tingkat kecerahan yang baik dengan akurasi warna NTSC 70%.

Untuk perlindungan layarnya pun, Redmi 9C ini hadir tanpa perlindungan kaca khusus atau teknologi Gorilla Glass dan tidak adanya fitur infrared yang biasanya digunakan untuk remote kontrol seperti ponsel Xiaomi pada umumnya.

Desain

Desain Xiaomi Redmi 9C

Berbicara mengenai desain ponsel, Redmi 9C memiliki desain yang kekinian dengan body yang cukup enak dilihat. Meskipun termasuk ponsel entry-level, Redmi 9C hadir dengan desain body 3D Unibody dengan anti slip pada cover sehingga ketika digenggam akan memberikan kesan nyaman. Body Redmi 9C juga ditunjang dengan teknologi P2i dan dilengkapi dengan segel karet serta port anti-korosi. Di bagian belakang ponsel dilengkapi dengan pemindai sidik jari berbentuk bulat khas Xiaomi yang berfungsi sebagai keamanan.

Untuk warna, Redmi 9C hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Sunrise Orange, Twilight Blue dan Midnight Gray.

Kamera Xiaomi Redmi 9C

Cr: Instagram @xiaomi.indonesia

Berbicara mengenai kamera, pada bagian inilah Redmi 9C dibuat dengan spesial dibandingkan dengan seri sebelumnya karena memiliki konfigurasi kamera yang bagus. Dengan tagar “Jagoannya Kamera Kece”, Redmi 9C dilengkapi dengan triple kamera yang terdiri dari kamera belakang utama dengan resolusi 13 MP f/2.2  yang mendukung PDAF, kamera makro 2 MP f/2.4 dan kamera depth 2 MP beserta LED Flash pada bagian belakang yang tersusun dalam bentuk persegi. Untuk kamera depan, Redmi 9C memiliki satu buah kamera selfie dengan resolusi 5 MP yang berada pada lubang punch hole berbentuk tetesan air (waterdrop).

Performa

Cr: Instagram @xiaomi.indonesia

Pada bagian performa ponsel, Redmi 9C memiliki performa yang lebih baik dari pada seri sebelumnya karena menggunakan Chip MediaTek Helio G35 yang mendukung teknologi HyperEngine terbaru dan ditenagai oleh processor berkonsep Octa Core sampai dengan 2.3 Hz. Chip yang tertanam pada Redmi 9C mampu membuat kinerja keseluruhan game menjadi sangat lancar sehingga memberikan pengalaman bermain yang mulus dengan setting grafis yang rendah. Berbicara tentang software yang digunakan, Redmi 9C menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilengkapi MIUI 12.

Redmi 9C terdiri dari dua varian RAM dan storage yaitu RAM 3 GB dengan memori penyimpanan berkapasitas 32 GB dan RAM 4 GB dengan kapasitas memori  64 GB. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas memori penyimpanan karena adanya slot Micro Sd yang telah tersedia. Redmi 9C dilengkapi 3 slot untuk memuat SIM Card dimana 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk tempat micro sd card sehingga ketika ingin memasang memori card maka tidak perlu melepas kartu SIM.

Baterai Xiaomi Redmi 9C

Untuk baterainya sendiri, Redmi 9C dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut membuat Redmi 9C mengklaim dirinya sebagai ponsel dengan daya baterai yang tahan lama karena dapat digunakan selama 10 jam untuk bermain game, 20 jam untung streaming video maupun film,  32 jam untuk melakukan panggilan telepon, dan 167 jam untuk mendengarkan musik. Meskipun demikian, Redmi 9C masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengisian daya baterai terhitung 3 jam dari kondisi baterai kosong sampai penuh. Hal itu dikarenakan Redmi 9C belum mendukung fitur Fast Charging.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C

Layar– Layar Dot Drop 6,53
– Resolusi layar Full HD+ 720 x 1600 pixel
– Dilengkapi dengan sertifikat TUV Rheinland
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang– Kamera belakang utama 13 MP f/2/2 PDAF
– Kamera makro 2 MP f/2.4
– Kamera depth 2 MPLED Flash
ProcessorMediaTekHelio G35, Octa Core sampai 2.3 Hz
Sistem OSAndroid 10, MIUI 12
Jaringan2G, 3G, 4G (LTE)
Sim CardDual SIM (Nano SIM, dual Stand-by)
Baterai5000mAh, Charging 10 W
RAM3GB/4 GB
Memori32 GB/64 GBSlot MicroSD
Fitur lainWiFi, Hotspot, Bluetooth, Fingerprint, Headphone Jack, Accelometer
WarnaSunrise Orange, Twilight Blue dan Midnight Gray
Harga– Varian RAM 3 GB dan storage 32 GB seharga Rp. 1.399.000
– Varian RAM 4 GB dan storage 64 GB seharga Rp. 1.599.000
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C

Demikian ulasan tentang harga dan spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9C. Meskipun tergolong ponsel entry-level, Redmi 9C mengusung spesifikasi seperti ponsel mild range dimana memiliki layar yang lebar, triple kamera, sensor sidik jari, baterai yang tahan lama, dan performa yang bisa dikatakan bagus.

Itulah yang membuat harga Xiaomi Redmi 9C sedikit lebih mahal dari pada seri Redmi entry-level lainnya. Apabila kalian tertarik dengan salah satu produk terbaru dari Xiaomi ini, kalian bisa mendapatkan melalui website resmi Xiaomi yaitu https://www.mi.co.id/id/. Selain itu, bisa juga didapatkan di toko-toko ponsel terdekat jika kalian tidak ingin membelinya secara online. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

Recent Posts

Ingin Wajah Tetap Terawat Meskipun Pakai Masker Di Masa Pandemi, Begini Tipsnya

Merawat kulit terutama wajah itu sangatlah penting apalagi dalam kondisi pandemi dimana semua orang diwajibkan… Read More

Treaser Kocak Drama Mr. Queen Kembali Dirilis, Penonton Semakin Penasaran

Drama terbaru Mr. Queen akan segera tayang 12 Desember mendatang. Stasiun televisi tvN kembali merilis… Read More

Tempat Wisata Di Argentina, Negara Asal Maradona

Secara geografis Argentina dianugerahi kawasan yang beragam, mulai dari padang pasir yang panas hingga hutan… Read More