Tech & Auto

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T Yang Segera Rilis Di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

Setelah rilis di China pada bulan Januari 2021 lalu, kini Xiaomi Redmi 9T akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Pengumuman ini diumumkan oleh pihak Xiaomi Indonesia melalui postingan di akun Twitter dan Instagramnya.

Ponsel dengan slogan “Jawaranya Batre Gede” ini akan resmi dirilis pada tanggal 22 Februari 2021 melalui acara peluncuran yang digelar secara virtual pada pukul 12.00 WIB.

Ponsel ini tersedia dalam tiga varian RAM dan ROM di China, diantaranya 4/64 GB, 4/128 GB, dan 6/128 GB. Untuk yang di Indonesia, masih belum bisa dipastikan varian apa saja yang akan tersedia untuk pasar Indonesia nanti. Lalu, seperti apa spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9T ini dan berapa kira-kira harga dari ponsel ini di pasara Indonesia? berikut ulasannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

varian warna ponsel Xiaomi Redmi 9T
Pilihan warna Xiaomi Redmi 9T

Seperti yang tertera dalam postingan Xiaomi Indonesia bahwa ponsel yang mengusung slogan “Jawaranya Baterai Gede”. Maksudnya, ponsel ini lebih berfokus pada  kapasitas baterai yang lebih besar daripada varian sebelumnya. Xiaomi Redmi 9T memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian Fast Charging 18 W dan reverse wired charging.

Untuk kamera, ponsel ini memiliki satu kamera depan yang dimuat dalam punch hole berbentuk invinity-V dan empat kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi panjang. Untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP, sedangkan kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera mikro 2 MP dan kamera depth 2 MP.

Xiaomi Redmi 9T memiliki layar LCD IPS seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixel. Bagian layar dan body belakang  ponsel dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Ponsel ini hadir dalam empat pilihan warna seperti Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange dan Ocean Green.

Di sektor dapur pacu, ponsel terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm. Chipset yang digunakan didukung degan GPU Adreno 610 yang akan menghasilkan performa yang maksimal. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 10 dan MIUI 12.

Ponsel ini didukung dua varian RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Tidak hanya itu, kapasitas internal storagenya juga terdiri dari dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB disertai dengan adanya tambahan slot MicroSD hingga 512 GB. Fitur pendukung lainnya ponsel ini seperti fingerprint side-mounted, NFC, Bluetooth, USB type-C, jack audio dan WiFi.

Harga

Xiaomi Redmi 9T akan dijual berdasarkan varian RAM dan ROM yang dipilih. Untuk varian terendah varian 4 GB/64 GB dijual dengan harga sekitar Rp. 2.2 juta. Untuk varian 4 GB/128 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2.6 juta. Nah, untuk varian tertingginya dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB akan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2.7 jutaan.

Gimana, harga Xiaomi Redmi 9T cukup terjangkau bukan untuk ponsel dengan kapasitas baterai 6.000 mAh? cocok nih untuk kalian yang punya budget tipis tetapi ingin ponsel dengan baterai yang besar. Tunggu hingga rilis di Indonesia, yaa!

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top