Tech & Auto

Infinix Note 8, Harga dan Full Spesifikasi

Infinix Note 8

This post is also available in: English

Hari ini tepatnya pada 11 November 2020, ponsel Infinix Note 8 telah resmi dirilis di Indonesia. Ponsel baru dari Infinix ini menjadi sasaran penggemar game karena memiliki layar yang luas serta baterai yang tahan lama.  Infinix menjadi ponsel yang mengalami peningkatan dalam performanya karena menggunakan chipset yang lebih baik daripada pendahulunya. Hal itu menjadikan ponsel ini menghasilkan performa yang lancar sehingga sangat cocok untuk penggemar game.

Seperti yang dikatakan oleh Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia bahwa “Kami memberikan ponsel untuk pengguna Indonesia dengan peningkatan performa yang lebih baik. Dengan spesifikasi yang ada di ponsel ini, kami yakin bahwa Infinix Note 8 akan menjadi smartphone gaming terbaik untuk harga sekitar satu sampai dengan dua jutaan yang ada di pasar Indonesia”.

Lebih lanjut lagi Branding & PR Manager game Mobile Legends Bang Bang Indonesia, Agnes Agastia mengatakan bahwa “Spesifikasi dari Infinix Note 8 ini sangatlah cocok menjadi pilihan untuk para gamers, khususnya gamers Mobile Legends. Hal itu dikarenakan performanya yang mumpuni disertai dengan layarnya yang luas. Kami yakin jika gamers akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan lagi”.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai spesifikasi Infinix Note 8, berikut ulasannya!

Spesfikasi Infinix Note 8

Layar Infinix Note 8

Layar

Infinix Note 8 sebagai ponsel gaming memiliki layar yang bisa dibilang cukup luas karena berukuran 6,95 inci dengan infinity-O ganda beresolusi HD+ (720×1640 pixel). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD dengan rasio aspek 20,5:9 dan tingkat kecerahan mencapai 480 nits. Screen body ratio yang dihasilkan layar ponsel Infinix mencapai 83%.  Layar ponsel ini dilengkapi dengan pelindung anti goresan Corning Gorilla Glass. Di layar bagian pojok kiri atas terdapat punch hole berukuran kecil yang berisikan dua kamera depan.

Desain

Dimensi

Infinix Note 8 hadir dalam tiga pilihan warna dimana warna yang dimiliki ponsel ini dilengkapi dengan efek pantulan warna. Tiga pilihan warna diantaranya Hijau, Abu-abu, dan Biru. Untuk desainnya sendiri, ponsel ini memiliki desain ramping dimana body ponsel ini dipenuhi dengan berbagai garis unik dimana bagian body belakangnya didesain Game Cut untuk transparasi dan daya tahan. Infinix Nite 8 memiliki dimensi ukuran 175.3×78.76×8.95mm

Kamera

Kamera

Berbicara mengenai kamera, Infinix Note 8 dilengkapi dengan empat kamera belakang ditambah LED Flash yang disusun dalam desainpersegi panjang ke bawah seperti desain kamera kekinian. Sensor kamera belakang utama ponsel ini dilengkapi dengan pengaturan Quad Camera yang memiliki resolusi 64MB Ultra HD 6.

Di kamera belakang dilengkapi dengan fitur mode Ultra Night 2.0 yang akan menghasilkan foto yang jelas di kondisi minim cahaya. Selain itu juga terdapat beberapa fitur seperti AI Camera, Beauty, AR Shot, fitur Slow Mo dan Super Steady Video untuk pengambilan video dengan kamera belakang.

Di kamera belakang juga terdapat tiga kamera lainnya seperti kamera super makro 2MP, kamera portrait bokeh 2MP dan kamera AI 2MP. Sedangkan untuk kamera depan terdiri dari dua kamera yaitu sensor kamera depan utama 16MP dan kamera depan bokeh 2MP.

Dapur Pacu

Helio G80

Prosessor dibekali chipset baru dari MediaTek yaitu Helio G80 Hyper Engine Game Technology yang memang ditujukan untuk penggemar game mobile. Chipset yang digunakan menawarkan peningkatan performa yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Infinix Note 7 yang dibekali dengan chipset Helio G70. Chipset ini didukung dengan CPU Octa-core yang berpanduan dari Cortex-A75 dan Cortex-A55 yang menghasilkan frekuensi tinggi hingga 1.8GHz.

Selain itu, prosessor juga dilengkapi dengan GPU Mali-G52 MC2 yang menghasilkan performa GPU yang meningkat hingga 14% dan performa dari Antutu hingga 35%. Dari segi penyimpanan, Infinix Note 8 didukung dengan RAM sebesar 6GB dengan dua pilihan memori internal yaitu 64GB dan 128GB. Penyimpanannya juga bisa diperluas karena ponsel ini juga memiliki slot MicroSD hingga 1TB.

Untuk mendukung performanya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 10 dengan UI bernama XOS 7.1. Ponsel ini termasuk Dual SIM yang terdiri dari Nano-SIM dan dual stand-by.

Baterai

Baterai

Infinix Note 8 dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5.200mAh Power Marathon Tech. Hal itu tentunya akan memberikan pengguna pengalaman bermain game tanpa harus kahwatir baterai akan cepat habis. Baterai yang digunakan juga didukung dengan fitur Fast Charging 18W type-C dengan teknologi ganda. Berkat adanya teknologi tersebut membuat ponsel ini mampu mengurangi panas dengan 8o lebih rendah ketika pengisian daya baterai.

Fitur Pendukung

Infinix Note 8 dilengkapi dengan dual speaker yang dilengkapi dengan DTS dan 4 mode sehingga menjadikan bermain game lebih seru karena memberikan pengalaman musik yang lebih imersif. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan lainnya seperti

  • Sensor sidik jari dan pengenalan wajah untuk membuka kunci keamanan yang terpasang di body samping ponsel.
  • Xclone yang apabila diaktifkan akan membuat ponsel bisa menjalankan banyak akun untuk aplikasi yang sama di perangkat ponsel secara bersamaan dimana fitur ini menukung WhatsApp, Messenger, Snapchat, dan Instagram
  • Xnote 4.0 yang digunakan untuk mencatat sesuatu kapan saja dan dimana saja
  • Fitur pemindai penerjemahan yang dapat menerjemahkan kata-kata ke bahasa yang diinginkan. Selain itu, fitur ini mendukung terjemahan yang didapatkan dari konversi suara. Fitur ini mendukung lebih dari 40 bahasa
  • Fitur kompresi gambar yang dapat mengkompresi ukuran foto dari MB ke KB dalam waktu hitungan detik saja.

Konektivitas

Infinix Note 8 mendukung konektivitas jaringan hingga LTE. Selain ada beberapa pilihan konektivitas yang dapat digunakan seperti WiFi, Bluetooth, GPS, USB Type C, dan Jack headphone 3.5 mm.

Harga Infinix Note 8

Untuk harga, Infinix Note 8 dijual dengan harga yang sesuai dengan varian ROM yang dipilih. Varian 6GB dengan ROM 64GB dibandrol dengan harga sekitar Rp. 2.149.000, sedangkan untuk varian 6GB dengan ROM 128GB dijual dengan harga Rp. 2.549.000.

Namun, khusus di tanggal 11 November 2020, Infinix Note 8 dijual secara perdana melalui E-commerce Lazada di event 11.11. Di penjualan perdana ini, varian 6GB dengan ROM 64GB dujual dengan harga promosi sekitar Rp. 1.999.000, sedangkan untuk varian 6GB dengan ROM 128GB dijual dengan harga Rp. 2.149.000. Setelah promo ini berakhir maka ponsel akan kembali ke harga normal.

Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dari ponsel terbaru Infinix yaitu Infinix Note 8 yang mana telah dirilis di Indonesia pada 11 November 2020. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini memberikan informasi bagi kalian tentang apa saja yang dibawa ponsel baru ini. Selamat membaca.

To Top