Tech & Auto

Ini Alasan-alasan Mengapa Xiaomi Mi 5 Layak untuk Dimiliki!

xiaomi mi5

Xiaomi Mi 5 merupakan salah satu smartphone andalan yang dikeluarkan oleh vendor asal Tiongkok, Xiaomi. Kemampuan serta performanya tidak kalah dengan ponsel pintar andalan milik Samsung maupun LG. Smartphone ini mendapat perhatian yang cukup besar dari para pecinta gadget. Nampaknya Xiaomi memang ingin menandingi vendor-vendor smartphone lainnya melalui ponsel pintar high-end ini.

Ada beberapa alasan kuat yang harus kamu ketahui mengapa Xiaomi 5 memang layak dimiliki. Apa sajakah itu?

1. Xiaomi Mi 5 dilengkapi dengan banyak fitur berguna

Ponsle ini memiliki banyak fitur tambahan yang berguna, seperti port USB Type-C dan NFC. Kemudian ada juga teknologi layar Sunlight Display yang dapat membuat penyesuaian kontras pada tingkat per-pixel. Sehingga saat di bawah terik matahari, layar akan menaikkan kontras pada gambar yang gelar dengan sendirinya.

2. Daya tahan yang lama

Xiaomi telah membekali smartphone ini dengan ukuran layar 5.15 inci yang beresolusi dengan Quad HD. Kemudian untuk baterai, vendor yang satu ini menyediakan baterai berkapasitas 3.000 mAh serta mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0. Pengguna bisa mengisi baterai sebesar 80 – 90% hanya dengan waktu selama satu jam. Padahal smartphone ini memakai Android Marshmallow dan prosesor yang efisien, sehingga daya tahan baterai dengan kapasitas tersebut sudah cukup baik.

3. Fitur kamera yang mumpuni

Pada sektor kamera, smartphone ini telah dibenamkan dengan sensor Sony IMX298 berukuran 16 MP untuk kamera belakang, sedangkan kamera utama beresolusi 4 MP. Beberapa fitur yang juga disematkan antara lain aperture f/2.0 dan 4-axis optical image stabilization yang merupakan teknologi terbaru. Kemudian kameranya juga dilengkapi dengan teknologi phase detection auto focus dan deep trench isolation untuk hasil foto tanpa blur. Kamera ponsel ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4K.

4. Mengakses internet dengan super cepat

Kamu bisa mengakses internet dengan super cepat dengan menggunakan Xiaomi Mi 5. Ponsel ini mempunyai konektivitas 4G+ Cat12. Apabila operator yang digunakan telah mendukung, maka kecepatan download bisa mencapai 600Mbps, sedangkan untuk upload sebesar 150Mbps. Smartphone dual SIM ini juga telah mendukung VoLTE (Voice Over LTE) yang merupakan layanan suara berbasis data dengan mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G.

5. Telah dibekali dengan ROM MIUI berbasis Android Marshmallow

Xiaomi Mi 5 telah memakai MIUI 7 yang berbasis Andorid 6.0 Marshmallow, sehingga kinerjanya secara keseluruhan dan optimasi baterai telah benar-benar dioptimalkan. Kemudian antarmuka MIUI 7 memang telah mendekati pengalaman penggunaan iOS pada Apple. Namun bedanya antarmuka MIUI dapat disesuaikan karena terdapat 5 pilihan tema default. Kemudian tombol kapasitifnya juga bisa disesuaikan.

6. Penampilan cukup familiar

Xiaomi Mi 5 telah mendukung fitur sensor sidik jari yang terintegrasi pada bagian tombol Hime-nya. Kemudian, tombol Home fisik memiliki desain oval yang memanjang. Sedangkan pada bagian belakang sisi kanan dan kiri dibuat melengkung. Sementara bahan bakunya dikombinasikan dengan metal serta kaca atau keramik.

7. Kemampuan multitasking yang cepat

Xiaomi membenamkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki kemampuan 200% lebih cepat jika dibandingkan dengan Snapdragon 810. Kemudian ponsel pintar ini juga bebas dari overheat. Namun sayangnya Xiaomi tidak menyediakan slot microSD, sehingga pengguna hanya bisa memakai memori internal saja. Namun meski begitu, Xiaomi menawarkan beberapa varian Xiaomi Mi 5, yaitu 32 GB dan 64 GB dengan RAM 3GB, serta 128GB dengan RAM sebesar 4GB.

Itu tadi beberapa alasan mengapa Xiaomi Mi 5 memang pantas dikatakan “layak” untuk dimiliki. Namun, para pecinta Xiaomi harus tetap bersabar karena ponsel ini akan dirilis di China dulu, kemudian India, baru pasar lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top