Tech & Auto

Instagram Rilis Boomerang Sebagai Aplikasi Tambahan

Benda Instagramable buat Feedsmu Menarik

Nampaknya Instagram tidak mau kalah dengan pesaing beratnya, yaitu Vine. Media sosial yang satu ini membuat inovasi berupa fitur baru yang bernama Boomerang. Fitur ini mirip dengan fitur video yang ada di Vine, namun tidak sama. Boomerang merupakan aplikasi yang berguna untuk mengambil video pendek berdurasi 1 detik dengan komposisi foto sebanyak 5 foto. Pengguna bisa langsung bisa merekam video di aplikasi yang ringan ini.

Selain itu, pengguna juga bisa membuat animated gif sendiri yang hasilnya akan secara otomatis tersimpan di dalam memori smartphone. Kemudian hasilnya bisa mudah dibagikan melalui Instagram dan Facebook. Pada dasarnya Boomerang memiliki sistem kerja yang mirip dengan aplikasi lainnya yang sejenis, yaitu Phhhoto. Phhhoto juga berfungsi membuat gambar gerak dengan durasi pendek, sama dengan Boomerang. Namun Boomerang memiliki keunggulan pada ukurannya yang lebih kecil dibanding Phhhoto. Kemudian cara mendaftarnya juga cukup mudah, tidak perlu login atau mendaftar terlebih dahulu.

Sebenarnya aplikasi ini merupakan salah satu proyek kecil yang dibuat oleh para teknisi Instagram saat berpartisipasi di dalam acara Hackathon – festival atau acara kolaboratif yang melibatkan programmer dan desainer software pada bulan Juli 2015 lalu. Namun ternyata Boomerang mendapat banyak apresiasi karena fitur dan desainnya yang unik. Tentu saja Instagram sebagai induk perusahaan memutuskan untuk merilisnya menjadi stand alone app yang bisa digunakan oleh pengguna Instagram di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki peluang bisnis di luar aplikasi standarnya yang harus ditangani serius. Caranya dengan melalukan promosi yang baik dan stabil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top