Tech & Auto

Intip Desain Nokia 5.4 dengan 4 Kamera Belakang

Nokia 5.4 Sekarang Resmi Hadir di Indonesia, Simak Spesifikasinya

This post is also available in: English

Nokia 5.4 resmi digandeng oleh HMD Global untuk masuk ke pasar Indonesia dan tentunya membuat pecinta Nokia sangat senang. Ponsel keluaran merek Nokia tersebut dibanderol dengan harga 3 jutaan. Ponsel ini sekarang bisa Anda pesan mulai dari Bulan Maret kemarin. Anda bisa menemukan ponsel pintar keluaran terbaru dari brand Nokia ini pada situs resmi Nokia.com. Sama seperti Nokia 1.4, smartphone tersebut juga bisa Anda akses pada sejumlah e-commerce rekanan yang bersangkutan.

Tampilan Fisik Ponsel Pintar Nokia 5.4 Tampak Depan

Nokia yang satu ini merupakan ponsel pintar keluaran terbaru dari brand Nokia. Memiliki berbagai varian warna yang menarik menjadi daya pikat tersendiri. Ditambah dengan layar IPS LCD berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD Plus. Ini tentu sudah menunjang resolusi yang baik untuk sebagian besar aktivitas ponsel Anda.

Besar layarnya yang tidak setengah-setengah ini relatif nyaman dan mumpuni untuk beberapa kegiatan di ponsel pintar. Contohnya adalah saat dipakai bermain game, mengetik laporan darurat di ponsel pintar. Lalu menonton video beresolusi tinggi, bahkan menggambar di beberapa aplikasi perangkat lunak yang membutuhkan layar lebar dan penyimpanan raksasa.

Memiliki 4 Kamera Belakang yang Keren

Memiliki 4 Kamera Belakang yang Keren
Memiliki 4 Kamera Belakang yang Keren

Bukan cuma bagian depan dan layar, bagian belakang Nokia 5.4 ini pun tak bakal luput terbahas. Bagian punggung ponsel pintar ini sendiri sangat unik. Karena lengkap dengan empat buah kamera belakang yang tersusun secara berderet dua dalam sebuah modul berbentuk lingkaran. 4 kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 48 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), serta 2 MP (depth sensor). Sementara, untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP yang pada bagian dalam sebuah punch hole.

Kamera-kamera ini sangat woth it untuk menunjang aktivitas Anda. Terutama untuk Anda yang berprofesi sebagai Youtuber. Atau seleb Instagram yang harus menghasilkan banyak foto menarik, bahkan untuk mempromosikan barang dagangan secara online.

Jelas beberapa aktivitas tersebut memerlukan kamera canggih yang jernih dan tentu bisa mempercantik gambar hingga hasilnya menjadi lebih bagus serta menarik. Memiliki kamera yang jernih dan bagus pun tentunya bisa untuk menyimpan banyak kenangan Anda atau berbagi pengalaman menarik dengan banyak orang lain.

Fitur Lain dari Ponsel Pintar Nokia 5.4

Fitur Lain Dari Ponsel Pintar Nokia 5.4
Fitur Lain Dari Ponsel Pintar Nokia 5.4

Ragam fitur lain yang ada pada Nokia satu ini seperti NFC, modul pemindai sidik jari atau yang biasa disebut fingerprint, letaknya sendiri ada di bagian belakang, Google Assistant, dan tak lupa dilengkapi dengan sistem operasi Android 10. Spesifikasi Lengkap Nokia 5.4, Si Ponsel Pintar Keluaran Terbaru Di Indonesia

  • Layar IPS LCD dengan ukuran besar yaitu 6,39 inch (720 x 1.560 piksel) yang sudah HD Plus, bersama aspek rasio 19,5:9
  • Mempunyai dimensi 160,97 x 75,99 x 8,7 mm dengan bobot 181 gram. Disokong dengan System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm)
  • Memiliki GPU Adreno 610
  • Dengan CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) yang sudah sangat bagus untuk ponsel pintar masa kini
  • Sistem Operasi Android 10 (Android 11 ready) termasuk canggih antara ponsel pintar lain dengan harga sejenis

Bagian Dalam Nokia 5.4 dan Spesifikasi Lengkapnya

Bagian Dalam Nokia 5.4 dan Spesifikasi Lengkapnya
Bagian Dalam Nokia 5.4 dan Spesifikasi Lengkapnya

Performa ponsel pintar keluaran Nokia yang satu ini mendapat dukungan oleh chipset Snapdragon 662 dengan RAM sebesar 6 GB. Nokia juga menyokong produk barunya dengan memakai memori internal 64 GB. Apabila penyimpanan sebanyak itu masih belum cukup, penyimpanan Nokia ini dapat semakin besar kapasitasnya dengan menambahkan kartu microSD sampai memuat 512 GB.

Sedangkan dari segi baterainya sendiri, Nokia 5.4 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ini tentu saja dapat bertahan hingga puluhan jam untuk menemani hari Anda. Jika baterai habis, dayanya bisa terisi melalui portal USB Type-C. Ini dapat mendukung kecepatan 10 Watt hingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk pengisian daya. Kurang lebih, pengisian daya memerlukan waktu setidaknya satu sampai dua setengah jam untuk kembali bisa Anda gunakan dalam baterai penuh. Selain itu, ini beberapa spesifikasi lainnya.

  • RAM 6 GB cukup untuk banyak aplikasi dan file
  • Internal Storage 64 GB sangat membantu jika Anda memiliki banyak pekerjaan yang membutuhkan penyimpanan berkapasitas besar
  • Ftur Dual SIM yang memungkinkan Anda menyimpan 2 kartu SIM dalam satu ponsel.
  • Front camera 16 MP (f/2.0)
  • Back camera 48 MP wide (f/1.8)
  • Kamera belakang 5 MP ultra wide (13mm)
  • Back camera 2 MP macro
  • Kamera belakang 2 MP depth
  • Baterai 4.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 10 watt
  • Fitur lainnya adalah sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel pintar ini
  • Bluetooth 4.2, USB Type-C, audio 3,5 mm,fitur membuka kunci ponsel dengan analisis wajah
  • WiFi 802.11 b/g/n, tombol Google Assistant
  • Warna polar night (warna biru tua gelap) ada juga yang berwarna dusk
  • Kelengkapan aksesori dalam kemasan: Charger, SIM Card Ejector Tool, Screen Protector, Earphone, Silikon
  • Nokia 5.4 ini kisaran harganya yaitu Rp 3.099.000,-

Ingin Beli Produk Terbaik Ini?

Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik untuk membeli ponsel pintar keluaran baru dari brand Nokia satu ini? Apabila Anda tertarik, segera hubungi pihak yang bersangkutan atau kunjungi situs resminya. Yaitu Nokia.com dan segera dapatkan Nokia 5.4 sebelum masa berlakunya habis. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang tengah mencari ponsel pintar dengan harga relatif terjangkau.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top