Tech & Auto

Kawasaki Ninja H2R Segera Melaju Dengan Kecepatan 400km/jam

Kawasaki Ninja H2R Segera Melaju Dengan Kecepatan 400km/jam

Kawasaki Ninja H2R dirilis untuk dapat memecahkan rekor dalam kecepatan. Kenan Sofuoglu berencana akan memecahkan rekor kecepatan superbike 400km/jam.

Kenan yang sudah lama menunggangi Kawasaki dalam balapan sejak 2012. Dimana sebelumnya dirinya sempat mencapai kecepatan 391km/jam.

Bintang superbike tersebut akan menggeber H2R di Ozman Gazi, Turki. Jembatan gantung turki yang merupakan jembatan terpanjang keempat di dunia.

Untuk dapat memecahkan rekor, H2R yang mendapat sedikit modifikasi mulai dari ban hingga pelumas. Pirelli menyediakan ban dengan formula khusus, sementara Elf menyuplai bahan bakar berspesifikasi balap yang membantu mesin H2R menghasilkan tenaga lebih.

Ia mendapat dukungan dari Rev’It, yang menyediakan baju balap khusus dengan kemampuan mereduksi hambatan udara. H2R mendapat beberapa ubahan yang membuatnya lebih ringan dan lebih aerodinamis.

Kenan sendiri menargetkan mampu mencapai 400 km per jam dalam waktu sekitar 30 detik. Tantangan dalam aksi menembus rekor kecepatan ini terdapat pada suhu ban ketimbang performa kecepatan dari H2R.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top