Tech & Auto

Keren! Inilah Spesifikasi dan Harga Nokia 1.4 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Nokia 1.4 Terbaru

This post is also available in: English

Semenjak kegagalannya dahulu, kini Nokia semakin meningkatkan personal brandingnya melalui produk terbarunya Nokia 1.4. Nokia bahkan kini sudah tidak ragu untuk menjajaki pasaran smartphone level entry yang terkenal murah meriah. Meski murah dalam segi harga, Nokia tidak serta merta memberikan spesifikasi yang asal-asalan pada produknya tersebut.

Nokia 1.4 merupakan ponsel pintar penerus dari pendahulunya Nokia 1.3. Sebagai ponsel penerus dari seri tersebut, tentunya Nokia tipe 1.4 memiliki lebih banyak kelebihan. Ponsel ini menyasar orang-orang yang ingin memperbarui gawainya yang lama.

Apabila Anda ingin memiliki smartphone terbaru dari Nokia tersebut, Ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa kualifikasi yang Nokia 1.4 miliki. Jangan sampai Anda menyesal setelah membeli produk tersebut.

Spesifikasi Nokia 1.4

Berikut ini spesifikasi yang dimiliki oleh Nokia 1.4.

1. Body

Nokia saat ini telah cukup baik dalam mengikuti tren dari pasar. Gawai-gawai yang Nokia produksi berhasil memikat banyak orang yang untuk membeli ponsel miliknya. Saat awal kejayaan Nokia pada tahun 2000-an, produk Nokia terkenal karena ketahanannya dan awet untuk penggunaan lama..

Hingga saat ini, image Nokia tersebut masih melekat pada dirinya. Nokia membuat seri 1.4 dengan ketebalan 8,7 mm dengan dimensi 166.4 x 76.7 x 8.7 mm. Selain  tidak terlalu tebal, Nokia 1.4 juga cukup sebab berat dari smartphone ini hanya 178 gram. Tentu sangat memudahkan Anda dalam membawanya.

Body dari smartphone ini juga dilapisi dengan kaca Gorilla Glass pada bagian yang sudah tentu tahan dengan berbagai macam goresan. Tak jauh berbeda dengan Nokia 1.3, Bagian belakang tipe 1.4 masih berbahan plastik, begitu pula frame-nya.

2. Slot SIM- Card

Anda tak perlu bingung memilih salah satu kartu yang Anda miliki untuk digunakan. Sebab Nokia 1.4 telah dibekali dengan double nano SIM yang dapat bekerja secara bersamaan.

3. Tampilan Layar

Tampilan Layar
Tampilan Layar

Meski belum terpasang layar yang Super Amoled, layar IPS cukup membantu Anda dalam menonton video atau melakukan kegiatan lainnya. Layarnya yang berukuran 6.52 inches, 102.6 cm2 memiliki bezel tipis dan poni bulat pada atasnya. Layar IPS pada Nokia ini memiliki resolusi hingga 720 x 1600 pixels.

4. Sistem Operasi

Sistem operasi yang pada Nokia 1.4 adalah Android 10. Meski begitu, terdapat pengembangan menjadi Android 11 pada versi Android Go.

5. Dapur Pacu

Untuk memberikan performa yang hebat, Nokia membekali gawai satu ini dengan chipset Qualcomm QM215 Snapdragon 215. Selain chipset, Nokia seolah tidak main-main dengan ponsel buatannya hingga memberikan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53. Tidak sampai disitu, untuk memberikan pengalaman yang luar biasa, Nokia bahkan telah menanamkan GPU Adreno 308 pada Nokia 1.4.

6. Kamera

Kamera Nokia 1.4
Kamera Nokia 1.4

Saat ini kamera seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen dalam membeli gawai. Kebutuhan untuk berbagi foto yang bagus dan video yang jernih seolah menjadi pertimbangan utama banyak orang. Beberapa gawai bahkan berani mengklaim kamera dengan resolusi 48 megapixels dengan hasil kamera yang biasa saja.

Nokia juga kelihatannya melihat tren kamera sebagai salah satu kesempatan yang dapat pihaknya selami. Nokia membekali seri 1.4 miliknya dengan kamera beresolusi 8 MP dan 2 MP pada kamera belakang serta sebuah LED Flash, Kamera belakang ini telah mampu menangkap gambar dengan tajam sebab telah ada fitur HDR.

Resolusi kamera belakang smartphone Nokia ini memang masih kalah untuk ukuran Megapixels miliknya.Meski, begitu gambar hasil jepretan kamera tersebut cukup baik dan sedap dipandang.

Selain kamera depan untuk melengkapi kebutuhan Anda dalam memotret. Nokia 1.4 juga memiliki sebuah kamera depan yang beresolusi 5 MP untuk Anda berswafoto. Kualitas video dari kamera tersebut mentok pada 720 pixels.

7. Konektivitas

Untuk menambah pengalaman Anda dalam bertukar data dan mengakses perangkat lain hingga internet, Nokia telah memberikan berbagai macam fitur. WLAN yang ada pada sambung adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n dan mendukung hotspot.

Selain itu terdapat pula Bluetooth versi 4.2, A2DP, LE yang dapat menghubungkan gawai milik Anda dengan perangkat lainnya. Terdapat pula GPS yang dapat melacak keberadaan Anda dan juga orang lain.

Meski memiliki spesifikasi yang cukup menawan, faktanya tidak ada peningkatan pada port USB smartphone ini. Masih sama dengan versi sebelumnya, port USB yang menjadi andalan masih microUSB 2.0. Hal tersebut menjadi kekurangan Nokia 1.4 sebab saat ini terdapat USB yang terbaru seperti type C.

Harga Smartphone Nokia 1.4

Harga Smartphone Nokia 1.4
Harga Smartphone Nokia 1.4

Setelah mengetahui berbagai macam spesifikasi yang Nokia tawarkan pada seri terbarunya, apakah membuat Anda menjadi bergeming untuk mengganti gawai lama Anda? Jika tidak, ada baiknya untuk menabung dan Anda dapat membeli seri yang lebih canggih. Namun, jika Anda berniat untuk mengganti perangkat seluler Anda, tentu harga haru selalu sesuai kantong keuangan Anda.

Telepon pintar dari Nokia satu ini dibandrol dengan harga hanya 1,4 jutaan saja. Dengan harga sedemikian, Nokia tampaknya sedang bersaing dengan ponsel lainnya seperti Xiaomi, Samsung, Infinix, dan banyak vendor lainnya yang menggeluti pasar entry level.

Dengan harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi yang cukup mumpuni, tentu merupakan suatu perbandingan yang sebanding. Hal itu tidak merugikan Anda dan cukup menguntungkan bagi penjual.

Nokia telah merilis Nokia 1.4 pada 3 Februari 2021. Anda dapat menjumpai gawai tersebut pada store resmi Nokia atau pusat perbelanjaan handphone terdekat.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top