Tech & Auto

Keunggulan Xiaomi Mi 11, Smartphone Harga 9 Jutaan

Keunggulan Xiaomi Mi 11, Smartphone Harga 9 Jutaan

This post is also available in: English

Bagi Anda pecinta gadget, Anda harus tau review keunggulan Xiaomi Mi 11 yang baru saja dirilis pada bulan Maret tahun 2021 ini. Mengingat produk keluaran brand asal China ini merupakan flagship smartphone. Spesifikasi yang diusung pun terbilang kelas wahid. Xiaomi Mi 11 bahkan merupakan smartphone perdana yang meluncur pada pasar ponsel Indonesia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888

Tidak cuma itu, Mi 11 pun datang dengan peningkatan yang jauh lebih besar apabila terkomparasikan dengan pendahulunya, yakni Xiaomi Mi 10. Mulai dari segi layar, wireless charging yang lebih cepat, hingga audio premium buatan Harman Kardon. Lalu, apa saja keunggulan Xiaomi Mi 11? Berikut penjelasan lengkapnya.

Keunggulan Xiaomi Mi 11: Memiliki Desain yang Ramping

Keunggulan Xiaomi Mi 11: Memiliki Desain yang Ramping
Keunggulan Xiaomi Mi 11: Memiliki Desain yang Ramping

Mi 11 diluncurkan dengan desain yang menggambarkan kelasnya sebagai smartphone premium. Ponsel ini memiliki desain melengkung di kedua sisinya. Desain ini diterapkan guna mengurangi sudut runcing, sehingga ponsel menjadi lebih nyaman saat digenggam.

Detail kecil pada bagian desain speaker yang menyerupai gelombang suara menjadi keunikan tersendiri. Bodi ponsel ini yang ramping merupakan satu daya tarik tersendiri. Xiaomi Mi 11 dirilis dengan tebal bodi hanya sebesar 8,06 mm. Ukuran ini jauh lebih lebih ramping 0,9 mm dari generasi sebelumnya.

Keunggulan Xiaomi Mi 11: Layar AMOLED, Refresh Rate 120Hz

Smartphone ini disempurnakan dengan layar AMOLED Dot Display. Bentang layarnya sebesar 6,81 inci. Ponsel ini memiliki refresh rate hingga mencapai 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+. Resolusi ini setara 3200 x 1440 piksel. Tingkat ketajamannya sebesar 515 pixel per inch (ppi).

Dengan kata lain, layar Mi 11 ini mampu menampilkan 4,57 juta piksel sekaligus. Pastinya dapat memanjakan mata pengguna lewat konten yang beresolusi tinggi.

Teknologi layar AMOLED yang ada pada Mi 11 adalah E4. Teknologi ini menandakan pemakaian material generasi terbaru untuk layar. Kelebihannya ponsel ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.500 nits. Selain itu juga mempunyai efisiensi energi hingga 15% dibandingkan generasi sebelumnya.

Xiaomi Mi 11 juga punya teknologi Super Resolution. Teknologi ini mampu meningkatkan resolusi konten video yang tengah diputar. Tujuannya supaya mampu memaksimalkan fungsi dari layar yang memiliki resolusi WQHD+.

Video dengan resolusi 240p misalnya. Jika berputar, smartphone ini mampu naik resolusinya hingga tiga kali lipat. Menjadi 720p, atau 480p naik menjadi 1440p.

 Smartphone Pertama yang Menggunakan Chipset Snapdragon 888

 Smartphone Pertama yang Menggunakan Chipset Snapdragon 888
 Smartphone Pertama yang Menggunakan Chipset Snapdragon 888

Seperti penjelasan sebelumnya, Xiaomi Mi 11 adalah smartphone kelas flagship pertama Indonesia bahkan dunia yang memakai chipset jenis Qualcomm Snapdragon 888.

Chipset ini menunjang teknologi 5G. Selain itu juga memiliki manufaktur 5 nm. Snapdragon 888 menawarkan peningkatan performa yang mencapai 25% apabila terkomparasi dengan generasi sebelumnya. Tidak sekadar lebih kencang, chipset terbaru ini pun membawa dampak Mi 11 menjadi jauh lebih efisien. Khususnya dalam hal mengkonsumsi energi dan juga menghasilkan warna yang lebih baik.

Dengan baterai berkapasitas 4.600mAh, Mi 11 menunjang teknologi pengisian energi cepat yang andal. 55W untuk pengisian energi menggunakan dengan kabel. 50W jika diisi dengan pengisian energi nirkabel. Sedangkan 10W jika mengisi energi perangkat lain secara reverse charging.

Dengan chipset ini, tentu sangat mendukung segala aktivitas Anda. Baik itu bermain game, menonton YouTube, atau merekam video. Tak perlu khawatir sebab smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang besar dan chipset yang mampu menghemat daya.

Kualitas Kamera dan Video

Xiaomi Mi 11 rilis dengan triple-camera system yang mampu menangkap segala moment secara dramatis. Kamera utama memiliki resolusi 108MP. Kamera dengan resolusi ultra-tinggi tersebut berfungsi menangkap segala detail. Ada pula kamera ultra-wide 13MP, serta kamera tele macro 5MP yang berfungsi mengabadikan detail.

Kekuatan kamera Mi 11 tidak cuma terdapat pada angka spesifikasinya saja. Melainkan juga pada keunggulan dalam merekam gambar dalam kondisi cahaya gelap. Night mode kini mampu digunakan untuk lensa utama, lensa ultra-wide, serta kamera depan.

Sementara dari segi videografi juga mendapatkan perhatian utama pada smartphone ini. Anda bisa menghasilkan efek video yang artistik berkat fitur-fitur yang ada. Misalnya, magic zoom, parallel world, time freeze, night time-lapse, freeze frame, serta slow shutter.

Ada pula fitur video andalan yakni Ultra Night Video. Fitur ini mengkombinasikan keunggulan perangkat keras serta perangkat lunak untuk merekam video di situasi gelap tanpa masalah.

Keunggulan Xiaomi Mi 11: Fitur Kelas Wahid, Harga Kompetitif

Keunggulan Xiaomi Mi 11: Fitur Kelas Wahid, Harga Kompetitif
Keunggulan Xiaomi Mi 11: Fitur Kelas Wahid, Harga Kompetitif

Meski lengkap dengan spesifikasi yang amat mumpuni, Alvin Tse yang merupakan Country Director Xiaomi Indonesia, menyebutkan Mi 11 hadir dengan harga yang kompetitif.

Terlepas dari kebolehan yang ponsel ini miliki sudah jadi tugas Xiaomi untuk selalu membuatnya mampu semua orang operasikan. Hal tersebut Alvin Tse sampaikan pada konferensi pers bersama awak media, Selasa (16/03) lalu.

Lantas, berapa harga smartphone Mi 11 yang muncul Indonesia? Xiaomi membanderol smartphone dengan RAM 8GB dan ROM 256GB ini dengan harga Rp9.999.000.

Alvin menuturkan, smartphone ini mampu Anda pesan secara pre-order. Pre-order mulai tanggal 23 Maret 2021 pukul 00.00 WIB. Pemesanan pre-order ini dapat Anda lakukan melalui marketplace.

Nah, itu tadi beberapa keunggulan Xiaomi Mi 11. Setelah membaca review dari segi desain, layar, chipset, kualitas kamera, hingga harga, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Tandai kalender Anda dan jangan sampai lewatkan pre-order Mi 11, ya!

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top