Tech & Auto

Lakukan Uji Coba Feed Vertical Stories, Instagram Bakal Mirip TikTok

Feed Vertical Stories, Instagram Bakal Mirip TikTok

Salah satu media sosial yang digunakan untuk membagikan foto maupun video telah mengembangkan sebuah fitur baru ‘Feed Vertical Stories’ pada tampilan stories-nya. Fitur tersebut dinilai hampir mirip dengan yang ada di aplikasi TikTok. Media sosial yang dimaksud yaitu Instagram.

Instagram uji coba tampilan feed stories terbaru yang mirip dengan TikTok

Kini, Instagram sedang melakukan uji coba untuk mengubah fitur pada tampilan atau feed stories menjadi Feed Vertical Stories. Fitur baru tersebut menjadikan Instagram mirip dengan TikTok.

Sebelumnya, cara melihat stories di Instagram dilakukan dengan diketuk dan digesek secara horizontal. Cara tersebut diadopsi dari Snapchat. Gerakan horizontal merupakan cara pengguna menavigasi sebagian besar web seluler, serta fitur utama lainnya di berbagai aplikasi media sosial.

Adanya perubahan pada tampilan stories secara vertikal di Instragram ini akan menjadi perubahan penting. Perubahan tersebut membuat tampilan stories pada Instagram lebih mirip feed utama pada tampilan stories di Tik Tok.

Di samping itu, tampilan stories secara vertikal pada Instagram ini, pengguna berharap agar Instagram memprioritaskan postingan video daripada gambar agar bisa menyaingi Tik Tok.

Pertama kali diketahui dari sebuah postingan di Twitter

Perlu diketahui bahwa tampilan stories secara vertikal pada Instagram ini pertama kali ditemukan oleh Alessandro Paluzzi. Dia membagikannya melalui Twitter beserta bukti screenshot hasil temuannya. Dalam bukti screenshot tersebut tertulis:

“Sekarang kamu bisa geser ke atas dan ke bawah untuk menjelajahi cerita”

Di bawah tulisan tersebut terdapat tombol biru dengan label “Vertical Stories”.

Fitur Vertical Instagram Stories masih berupa prototipe

instagram stories

Alessandro Paluzzi juga memposting bahwa fitur baru pada Instagram tersebut masih berupa uji coba. Hal itu juga dikatakan oleh pihak dari Instagram. Di lansir dari TechCrunch.com (6/2/2021), juru bicara dari Instagram memberikan pernyataan terkait fitur tampilan baru pada stories. Dia berkata bahwa Vertical Stories masih dikembangkan dan belum diuji coba secara aktif.

“Fitur ini masih dalam bentuk prototipe awal dan sedang tidak diuji coba di Instagram” kata juru bicara Instagram.

Baca Juga :

Jika bentuknya masih berupa prototipe, ada kemungkinan bahwa fitur ini tidak akan dirilis secara publik. Akan tetapi, dengan keberadaan sebuah kode menunjukkan bahwa Instagram sedang mempertimbangkan ide untuk memperbarui tampilan baru di salah satu fitur unggulannya agar bisa menyaingi Tik Tok.

Perlu diketahui bahwa belum lama ini Instagram juga merilis fitur baru dengan merombak desain dan algoritmanya untuk memprioritaskan Reels yang juga terinspirasi dari TikTok.

Fitur baru tersebut ditempatkan di deretan Explore bagian bahwa di mana pengguna akan dibawa ke antarmuka baru tempat untuk menggeser video secara vertikal. Akan tertapi, Reels hanya tersedia di sejumlah negara tertentu.

To Top