Tech & Auto

Lamborghini Siapkan Hypercar Terbaru Limited Edition

Lamborghini Siapkan Hypercar Terbaru Limited Edition

Lamborghini Pabrikan mobil sport dikabarkan tengah mempersiapkan mobil super atau hypercar terbaru untuk para penggila kecepatan berkantong tebal. Hal tersebut ditunjukkan Lamborghini dengan teaser video siluet yang membuat pencinta mobil ini penasaran.

Sebagaimana dilansir dari AutoExpress, Rabu (30/10), hypercar anyar yang sedang disiapkan pabrikan mobil asal Italia itu kabarnya berbasis dari Aventador SVJ. Namun, sebagai model anyar dengan limited edition, performa dan sentuhan lain disebut telah ditingkatkan.

Pembaruan tampang berbasis Aventador SVJ untuk hypercar model anyar itu mencakup hidung yang sepenuhnya didesain ulang dengan splitter besar. Intake udara baru dan pelat blanking sebagai ganti unit headlamp mobil standar juga telah disematkan.

Ada juga scoop udara engine besar yang dipasang di atap, satu set velg dengan pengunci tengah yang unik dan sayap belakang yang sangat besar, yang terlihat terbuat dari serat karbon.

Lamborghini mengatakan mobil tersebut akan ditenagai oleh mesin Naturally Aspirated (N/A) V12 6.5 liter. Mesin tersebut digadang-gadang dapat menghasilkan daya 819 tenaga kuda.

Mesin tersebut adalah unit yang sama dengan yang ditemukan di Aventador SVJ. Namun seperti sudah disinggung di atas, karena diberikan sentuhan khusus, kinerja mesin yang sama meningkat sebesar 60 tenaga kuda untuk mesin yang akan dipasangkan pada model anyar edisi terbatas tersebut.

Selain sektor mesin, sektor penggerak dan transmisi diharapkan bakal dikawinkan dengan gearbox berurutan dan versi ulang dari sistem penggerak empat roda mobil standar.

Lamborghini Siapkan Hypercar Limited Edition

Hypercar edisi terbatas juga akan menampilkan sejumlah upgrade sasis. Video teaser Lamborghini menunjukkan bahwa mobil itu akan dilengkapi dengan seperangkat rem cakram yang sangat besar, kaliper rem Brembo yang ditingkatkan dan ban Pirelli khusus yang menciptakan daya rekat ke jalan yang sangat kuat.

Sektor lain yang juga diharapkan bakal disentuh ulang adalah sistem suspensi. Suspensi kabarnya telah dikerjakan ulang dan sejumlah sistem bantuan elektronik disematkan untuk mendukung performa mobil super tersebut.

Kemungkinan hypercar edisi terbatas anyar tersebut akan memulai debutnya bulan depan. Hanya saja, informasi harga belum dikonfirmasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top