Tech & Auto

Lamborghini Urus SUV Diluncurkan Pertama di Benua Asia

Lamborghini Urus akhirnya dipasarkan di Benua Asia. Adapun negara Asia pertama yang disambanginya ternyata sangat dekat dengan Indonesia, yaitu Singapura.

“Sport Utility Vehicle (SUV)” Lamborghini tersebut, seperti diwartakan Carscoops pada akhir pekan ini, diluncurkan di Singapura pada Jumat (15/12/2017) kemarin. Peluncurannya di negara seukuran tak jauh berbeda dengan Ibu Kota Indonesia, Jakarta, tersebut dilakukan hanya berselang sepekan dari debut globalnya di Italia.

Lamborghini melaksanakan peluncuran Urus di Singapura di ArtScience Museum, Marina Bay Sands. Para penggila Lamborghini menyemut di lokasi tersebut.

Lamborghini Urus SUV Diluncurkan Pertama di Benua AsiaSebelumnya, pada 10 Desember, tak kurang dari 122 Lamborghini konvoi di jalanan Singapura untuk merayakan kehadiran Urus. Aktivitas ini pun menjadi rekor Asia untuk konvoi Lamborghini terbanyak di jalanan.

Lamborghini percaya, Urus bakal mampu membuat penjualan global mereka bertambah dua kali lipat. Pasar Asia mereka sebut-sebut sebagai pasar paling penting untuk SUV super ini.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa harga jual Urus di Singapura. Yang pasti, di Cina, banderol Urus dimulai dari Rp6,42 miliar.

Urus sendiri dipersenjatai mesin 4.0 l twinturbo V8 yang menggelontorkan tenaga 641hp dan torsi 627 lb-ft. Dengan bodi relatif besar, kecepatan 0-100 km per jam digapai hanya dalam 3,6 detik.

Adapun kecepatan puncak Urus ialah 305 km per jam.

Lamborghini Urus SUV DiluncurkanLamborghini diketahui sedang menargetkan Urus untuk memecahkan waktu putaran tercepat untuk sebuah SUV di Sirkuit ‘maut’ Nurburgring, Jerman.

Lamborghini Urus Suv berkemampuan off-road dengan kemampuan khusus untuk es, salju, batu dan pasir. Ia juga menegaskan bahwa hibrida pada akhirnya akan menjadi bagian dari merek Lamborghini. Artinya, perusahaan tersebut mengonfirmasi Urus akan menjadi hybrid pertama yang dilepas ke pasar.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top