Tech & Auto

Lenovo Vibe P1m Resmi Dirilis di Indonesia

Portal Berita

Produsen asal China, Lenovo, kembali merilis seri smartphone terbarunya, yaitu Lenovo Vibe P1m. Smartphone ini digadang-gadang unggul pada sektor kamera dan baterainya yang berukuran besar. Bahkan baterai yang ada pada ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai power bank.

P1m memang menjadi seri smartphone Lenovo dengan kapasitas baterai yang besar, kelanjutan dari seri P70 yang telah diluncurkan pada bulan Maret 2015 lalu. Smartphone ini ditargetkan untuk pengguna yang bersifat sangat mobile, artinya mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di luar kantor atau rumah. Sehingga tidak setiap saat bisa menemukan colokan listrik atau membawa power bank untuk mengisi ulang baterai ponsel.

Kapasitas daya yang ada pada Lenovo Vibe P1m sebesar 4.000 mAh dengan fitur charging on the go. Fitur tersebut membuat P1m dapat dijadikan sebagai power bank untuk perangkat lain seperti smartphone, headset bluetooth, speaker portabel, dan lainnya. Tak hanya itu saja, Lenovo juga telah membekali smartphone ini dengan tombol fisik khusus yang dapat dipakai untuk mengaktifkan mode Power Save demi menghemat baterai. Dengan menggunakan mode ini, baterai dengan kapasitas sekitar 17 persen dapat bertahan hingga 13 jam.

Beberapa fitur andalan lainnya yang ada pada Lenovo Vibe P1m antara lain lapisan nano coating yang juga disematkan pada ponsel ini. Lapisan ini dikatakan anti percikan air maupun tetesan hujan. Kemudian layarnya yang berukuran 5 inci cukup membuat pengguna nyaman menggenggam hanya dengan satu tangan saja. Dapur pacunya dibekali dengan prosesor Quad-Core 64 bit Mediatek MT6735P 1,0 GHz dan memori RAM 2 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 16 GB dengan tambahan slot microSD hingga 32 GB. Sistem operasi smartphone ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop, namun bisa diupgrade pada versi terbaru. Berikut ini merupakan spesifikasi lengkap dari Lenovo Vibe P1m.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1m

  • Kartu SIM: Dual SIM
  • Ukuran (P x L x T): 141 x 71.8 x 9.3 mm
  • Berat: 148 gram
  • Tipe Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar: 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Memori : Internal 16 GB, microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
  • RAM: 2 GB RAM
  • Sistem Operasi: Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Processor: Mediatek MT6735P, Quad-core 1.0 GHz
  • GPU: Mali-T720 MP2
  • Kecepatan Internet: HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS
  • Kamera Belakang: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh
  • Fitur: Fast battery charging

Lenovo Vibe P1m memiliki beberapa keunggulan, antara lain jaringannya yang sudah mendukung 4G LTE, dual SIM (optional), sistem operasi terbaru dari Android, slot memori besar hingga 32 GB (optional), memori internal 16 GB, kamera cukup mumpuni dengan besar resolusi 8 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan, Bluetooth v4.0 + A2DP, dan kapasitas baterai yang besar. Namun sayangnya smartphone ini juga masih memiliki beberapa kekurangan seperti baterai non-removable, navigasi masih menggunakan  A-GPS, dan belum ada proteksi pada layar.

Walaupun ada beberapa kekurangan pada fitur, smartphone ini tetap dapat dikatakan cukup unggul. Masalah range, Lenovo Vibe P1m dibanderol sekitar 140 euro atau Rp 2,1 juta. Selama ini Lenovo memang dikenal mampu memberikan porsi yang pas untuk setiap produknya yang dirilis. Dengan harga P1m yang cukup terjangkau ini, Lenovo sudah mampu membuat strategi penempatan seri Vibe P1m di antara seri Vibe P1 dan Vibe S1. Jika Anda berminat membeli ponsel ini, ponsel ini akan dijual di website jual-beli Blibli.com setiap hari Rabu, mulai 28 Oktober hingga 25 November 2015.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top