Tech & Auto

Mercedes Benz menggunakan Virtual Reality Dalam Penjualannya

Portal Berita

Dealer Mercedes Benz kini menggunakan teknologi untuk memperkenalkan produknya yang tidak lagi memajang unitnya pada dealer tersebut. Di Tokyo, Jepang membuka dealer mereka didalam sebuah toko buku.

Dealer Mercedez Benz itu telah menggunakan teknologi dengan konsep virtual. Jika pengunjung yang datang ke dealer tersebut hanya diberikan komputer dan perangkat lain untuk mejelajahi setiap unit Mercedez Benz yang ditawarkan.

Dealer yang mengusung virtual reality dibuka pada 13 Juli lalu yang berada di beberapa daerah di Jepang seperti Daikanyama Tsutaya Books, Shibuya Ward, dan Tokyo.

Dealer yang bekerjasama dengan CCC atau Culture Convenience Co., operator toko buku juga penyewa video. Konsep yang diterapkan dengan alasan sulitnya membuka ruang pameran yang cukup luas di pusat kota.

Pengunjung yang datang akan dibantu oleh karyawan dealer untuk memandu menggunakan virtual reality untuk berselancar mengetahui setiap sisi unit mercedes Benz. Kendati demikian pihak dealer menyediakan beberapa mobil yang diparkir di tempat parkir dealer tersebut untuk melakukan test drive.

Presiden Mercedes Benz Jepang, Kintaro Ueno, menuturkan cara ini dapat meningkatkan penjualannya di Jepang.

“Pada saat anak-anak muda semakin menghindari membeli dan memiliki mobil, kami memiliki harapan yang tinggi terhadap kolaborasi kami dengan CCC yang berpengalaman dalam gaya hidup kepemilikan mobil,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top