Tech & Auto

Microsoft Patenkan Teknologi Pakaian Canggih Notifikasi Handphone

Portal Berita

Tak bisa kita pungkiri, perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat para ilmuan dunia tidak ada henti-hentinya untuk membuat sebuah terobosan baru di dunia teknologi. Buktinya, berbagai inovasi telah diciptakan. Hal-hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan, satu per satu bermunculan.

Peralatan penunjang keseharian nan canggih ini juga memiliki ukuran yang beragam dan satu lagi kemajuan teknologi datang dari perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang barang dan jasa komputer, Microsoft.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut baru-baru ini telah mematenkan hak atas teknologi yang suatu hari bisa dilihat, mungkin, pada pakaian Anda. Dilansir Sky News, Microsoft akan membuat pakaian yang bisa membuat kita tergelitik ketika menerima sebuah pesan.

Aplikasi tersebut diaplikasikan akibat orang-orang kerap tak merasakan adanya getaran saat adanya notifikasi pada telepon genggamnya. Padahal pada saat ini, seperti diketahui, banyak sekali di antara kita yang menggunakan berbagai aplikasi yang akan memberikan notifikasi pesan. Belum lagi, kebutuhan e-mail kini semakin meningkat. Ketukan pintu rumah oleh tukang pos sebagai notifikasi adanya pesan sudah menjadi barang langka.

Microsoft akan menunjukkan dengan pendekatan yang berbeda. Stimulus listrik ringan yang bijaksana nantinya bakal diterapkan pada kulit setiap kali pemakainya mendapatkan notifikasi baru di ponsel mereka.

“Teknik yang dijelaskan di sini mampu memberikan rangsangan listrik pada kulit pengguna untuk menyampaikan informasi kepada pengguna. Misalnya, rangsangan listrik dapat menginformasikan pengguna dari suatu peristiwa, kondisi, dan lain-lain,” tulis Microsoft.

Tak cuma itu, penggunaan pakaian berteknologi tersebut tak hanya akan diaplikasikan pada kaus, kabarnya akan digunakan juga pada sepatu.

Dalam dokumen hak patennya, Microsoft menulis, “Orang-orang semakin terkena informasi pada saat ini. Sebuah gambaran dari masyarakat modern cenderung mengungkapkan banyak orang yang menggunakan perangkat mobile saat melakukan rutinitas sehari-hari mereka.”

Penggunaan teknologi pada pakaian memang bukan hal yang baru. Sebelumnya, seorang konsultan olahraga asal Cambridge telah mengembangkan pakaian pintar. Namun bedanya, pakaian tersebut khusus untuk para atlet karena dilengkapi oleh sensor optik yang bisa merekam dan memberikan informasi pegerakan atlet. Pakaian tersebut dapat digunakan untuk membuat atlet menyempurnakan gerakan seperti mengayunkan tongkat golf atau melakukan pukulan backhand.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top