Tech & Auto

Mulai 2021, Ini Varian 5G Oppo yang Masuk Indonesia

Mulai 2021, Ini Varian 5G Oppo yang Masuk Indonesia

Smartphone dengan jaringan 5G sebenarnya sudah cukup terkenal tahun lalu, namun baru akan booming dan masuk Indonesia tahun 2021. Bahkan jaringan itu sudah sangat populer ketika release pada negara lain pada tahun 2019 lalu.

Menurut Kementrian Komunikasi dan Informatika Indonesia (KOMINFO), jaringan 5G baru akan terealisasi kemungkinan pada awal tahun 2021 dan dilakukan secara bertahap. Ia menambahkan untuk pergantian 4G ke 5G akan membutuhkan sumberdaya yang sangat tinggi. Namun, Anda jangan khawatir karena Oppo meluncurkan seri baru pada varian smartphonenya.

Oppo Reno 5 5G Sebagai Pilihan Teknologi Terbaru

Menurut beberapa informasi yang beredar, Oppo akan membawa varian Reno 5 nya ke indonesia. Oppo Reno 5 ini mempunyai jaringan 5G. Di indonesia sendiri untuk varian Reno 5 akan ada dua pilihan yaitu Reno 5 reguler dan Reno 5 5G.

Handphone ini yang akan menjadi handphone milik Oppo pertama yang memiliki 5G. Namun meskipun begitu, fitur fitur 5G yang ada di smartphone itu belum bisa digunakan di Indonesia.  Ini dikarenakan di Indonesia sendiri masih belum pasti kapan 5G akan diresmikan. Bahkan ada beberapa sumber mengatakan bahwa ada kemungkinan Indonesia baru meresmikannya di bulan ke lima.

Lini Reno 5 akan diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2021. Bahkan perangkat itu sudah terdaftar pada laman Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian atau kita sebut sebagai TKDN Kemenperin serta Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Akan tetapi saat mendekati hari peluncuran untuk seri ini. Ternyata beberapa spesifikasi agak berbeda daripada seri Oppo yang dulu. Contohnya seperti Quad Al 64 megapixel Kameranya. Mereka juga mengatakan bahwa nantinya akan ada beberapa fitur baru yang tidak akan Anda temukan pada seri Oppo sebelumnya. Seperti Dual-View Video dan Al Highlight Video.

Produk ini sendiri tidak hanya memiliki seri Oppo Reno 5 namun juga memiliki beberapa seri yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk bisa menikmati jaringan 5G di tahun 2021 mendatang.

Oppo A72 5G yang Siap Luncur Awal 2021

Oppo A72 5G yang Siap Luncur Awal 2021
Oppo A72 5G yang Siap Luncur Awal 2021

Ponsel ini diketahui sedang mempersiapkan smartphone miliknya untuk siap awal tahun 2021. Salah satu cirinya adalah Oppo A72 5G ini. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone murah yang akan hadir dengan desain baru. Untuk sementara smartphone ini baru meluncur pertama kali di china baru setelahnya disebarkan di negara lain.

Smartphone ini memiliki jenis chipset yang berbeda dari seri Oppo lainnya. Ia menggunakan Mediatek Dimensity 720. Ia juga memiliki kotak kamera pada sisi kanan atasnya atau sering disebut sebagai kamera punch hole. Smartphone ini juga memiliki IPS LCD yang beresolusi full HD tak hanya itu untuk body bagian belakangnya tidak memiliki sensor sidik jari seperti smartphone Oppo lainnya. Namun sensor tersebut mereka taruh di sebelah kanan body smartphone.

Untuk marenanya sendiri, ia memiliki resolusi 48MP, 8MP ultra wide angle dan 2MP black and white. Untuk bodynya sendiri ponsel ini menggunakan konsep gaya yang tipis namun ringan. Jadi ketika Anda menggenggamnya tidak akan terasa lelah.

Oppo Reno 4 yang Tak Kalah Canggih

Untuk seri ini tidak kalah ringan dengan Oppo A72 5G. Bahkan ia hanya memiliki berat 169 gram saja dengan ukuran 160,5 mm x 73.5 mm x 7,85 mm. Untuk kameranya ia memiliki resolusi Full HD+ dengan layar AMOLED 6,43 inch. Untuk fitur kamera lainnya adalah EIS, Al Smart Beauty, mode potret, perekaman video 30fps 1080p dan mode pemandangan malam.

Kemudian untuk bagian belakangnya. Ada 3 kamera ada di bagian kanan atas dengan bentuk persegi panjang. Untuk chipset yang digunakan adalah Snapdragon 765G dan media penyimpanannya adalah 8/256GB. Sementara untuk baterainya smartphone ini memiliki kapasitas 4000 mAh.

 Oppo K7 5G Dengan Fitur Fast Charging

 Oppo K7 5G Dengan Fitur Fast Charging
 Oppo K7 5G Dengan Fitur Fast Charging

Untuk smartphone satu ini, Oppo menawarkan fitur fast charging 30W yang dapat mengisi hanya selama 40 menit. Jadi Anda yang menginginkan smartphone yang serba cepat, ini bisa menjadi pertimbangan. Batrainya sendiri berkapasitas 4025 mAh. Sementara itu, layarnya menggunakan tipe Amoled yang berukuran 6,4 inci dan beresolusi FHD= 1080 x 2400 pixel.

Untuk chipsetnya, smartphone ini menggunakan Snapdragon 765G buatan dari Qualcomm. CPU yang mereka gunakan adalah Octa-Core dan media penyimpanannya adalah 8/128 GB. Sedangkan kameranya sendiri, Anda akan mendapatkan Quad kamera belakang 48MP PDAF, 8MP Ultrawide, 2MP dan 2MP Depth serta untuk kamera depannya 32MP

Oppo Reno 3

Body dari ponsel 5G ini lebih atraktif dengan warna-warna yang beragam, seperti Black, Starry Night Blue dan Sunrise. Tipe layar yang ia pakai tidak jauh berbeda dengan model smartphone sebelumnya.

Untuk Anda yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk memakai fitur smartphone multitasking. Mungkin smartphone ini bisa menjadi salah satu andalanmu. Ia memiliki kinerja chipset dari MediaTek Dimensity 1000L yang memiliki kekuatan CPU Octa-core, serta memiliki penyimpanan sebesar 8/128 GB.

Sementara itu untuk bagian kameranya, smartphone ini memiliki Quad Kamera belakang sebesar 64MP PDAF OIS, 8MP Ultrawide, 2MP, 2MP Depth serta kamera depan sebesar 32MP. Baterai yang ada yaitu sebesar 4025 mAH

Oppo Reno 3 Pro Pendukung Teknologi Terbaru

Oppo Reno 3 Pro Pendukung Teknologi Terbaru
Oppo Reno 3 Pro Pendukung Teknologi Terbaru

Smartphone Oppo kali ini membuat kategori dengan hardware yang berbeda namun terbaik . Layarnya beresolusi FHD+ 1080 x 2400 pixel dengan tipe Amoled dan OS android 10. Smartphone ini menggunakan Chipset Snapdragon 765G dengan performa CPU Octa-core. Sedangkan untuk penyimpanannya adalah 8/128GB.

Untuk bagian kameranya, ponsel ini juga memiliki Quad kamera belakang 48MP PDAF OIS, 13MP Telephoto+8MP Ultrawide+2MP dan untuk kamera depannya sebesar 32 MP HDR. Sedangkan untuk baterainya sebesar 4025 mAh.

Baca Juga : Oppo Luncurkan ColorOS 11 Versi Resmi Di Indonesia, Oppo Reno4 F Yang Pertama?

Ke 5 Smartphone Oppo tersebut bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menikmati handphone seri terbaru dengan jaringan 5G dan fitur yang lebih modern.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top