Tech & Auto

Obi WorldPhone Pendatang Baru di Dunia Smartphone

Portal Berita

Sekarang ini sudah banyak perusahaan – perusahaan yang menggeluti dunia smartphone. Vendor smartphone kelas atas seperti Samsung dan Apple tidak hanya bersaing sendiri. Banyak sekali vendor – vendor smartphone baru yang bermunculan dengan mengusung smartphone mereka dengan spesifikasi yang siap bersaing dengan vendor smartphone kelas atas. Salah satu pendatang baru yang siap bersaing adalah Obi Worldphone. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang salah satu pendirinya adalah John Scully mantan CEO Apple, yang menjabat sebagai Co-Founder di Obi Worldphone.

Nama smartphone yang dikenalkan di pasaran adalah Obi. Smartphone ini merupakan smartphone yang sudah tertanam Android 5.1 Lollipop di dalamnya.

Obi Worldphone

Jika hanya smartphone Android sudah banyak di pasar smartphone, lalu apa keunggulannya?

Keunggulan yang ingin diutamakan oleh John Scully pada smartphone buatannya adalah harga yang murah dengan spesifikasi tinggi, dan dengan desain yang sangat stylish sekali. Bentuknya begitu unik ini memang ditujukan untuk kalangan anak muda, terutama di kalangan Asia dan Afrika seperti Indonesia,Thailand, Vietnam, Uni Emirat, Pakistan, Turki, India, Kenya, Nigeria, dan beberapa negara lainnya.. Menurut John Scully, dia ingin merasakan desain smartphone yang berbeda tidak hanya itu saja seperti saat dia menjabat sebagai CEO Apple.

Menariknya, perusahaan ini telah menggandeng beberapa vendor untuk komponen mereka, mulai dari chipset dari Qualcomm dan MediaTek, kamera dari Sony, Audio dari Dolby, dan kualitas layar yang telah dilapisi Gorilla Glass.

Di awal peluncurannya ini, Obi Worldphone meluncurkan 2 smartphone yaitu Obi SF1 dan Obi SJ1.5. Kedua smartphone Obi dibanderol dengan harga sekitar $200.

Spesifikasi yang ditawarkan akan membuat kita tertarik.

1. Obi SF1.

Obi Worldphone SF1

Obi SF1 memiliki layar seluas 5 inchi, dengan resolusinya FHD 1920×1080 pixel (443 ppi). Kaca yang digunakan pun telah dilapisi Gorilla Glass 4. Didalamnya, tertanam chipset Snapdragon 615 dengan prosesor 64 bit octa – core  1.5GHz dan GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Untuk pemilihan memori ada dua versi. Versi pertama yaitu dengan RAM 2GB dan ROM atau internal memori 16GB. Dan versi kedua dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Semuanya dapat ditambahkan slot kartu SD untuk memori tambahan.

Obi SF1 memiliki kamera belakang beresolusi 13MP AF Sony Exmor IMX214 Sensor; f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash, dan kamera depan resolusinya 5MP dengan LED flash juga. Untuk Audio diusung Dolby Audio™ Surround 7.1. Untuk jaringan seluler sudah menggunakan 4G LTE dan terdapat dua slot SIM yang keduanya merupakan SIM nano dan micro. Untuk baterai, SF1 memiliki baterai tanam dengan daya yang cukup besar 3000mAh.

 

2. Obi SJ1.5.

Obi Worldphone SJ1.5

Sedangkan smartphone Obi SJ1.5 juga sama memiliki lebar layar 5 inchi, dan resolusinya HD 720p (294 ppi). Untuk kaca layar masih menggunakan Gorilla Glass 3. Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad core 1.3 Ghz dan sistemnya Android Lollipop 5.1. Smartphone ini sudah cukup untuk bermain game yang berat, karena dibekali RAM 1GB dan 16GB ROM atau memori internal. Serta mendukung micro SD.

Kamera belakang 8MP AF OV8865 berdampingan dengan LED flash. Dan kamera depan resolusinya 5MP. Sayangnya SJ1.5 masih menggunakan jaringan 3G tetapi tetap dual SIM. Untuk daya tetap sama 3000mAH dan baterainya baterai tanam.

Kabar baik bagi kita warga negara Indonesia, karena smartphone Obi akan dipasarkan di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2015, sekitar bulan November 2015. Obi Worldphone akan membuka pasar secara online dan offline karena masyarakat Indonesia yang gemar berbelanja di mall dan ada yang suka berbelanja online.

Tidak sabar menuggu kehadiran produk smartphone baru Obi besutan perusahaan Obi Worldphone? Kita tunggu saja kehadirannya di pasar Indonesia, dengan spesifikasi tinggi, desain stylish, dan harga murah tentu menggiurkan anda untuk memilikinya bukan.

Sekian dari saya, terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top