Tech & Auto

Penerus Poco F1 Dikabarkan Rilis Januari 2021

Penerus Poco F1 Dikabarkan Rilis Januari 2021

This post is also available in: English

Pada penghujung tahun 2020 kemarin salah satu sosial media milik Poco mengatakan bahwa mereka sangat berantusias merilis produk di tahun 2021. Pada postingan itu mereka mengatakan bahwa akan merilis seri ponsel terbaru milik mereka yang akan memiliki fitur lebih baik daripada seri yang sebelumnya. Tak lupa juga mereka menampilkan sebuah video yang memperlihatkan sebuah cuplikan yang memberitahu bahwa akan ada Poco F2 pada tahun depan.

Hal ini sambut baik oleh para penggemar. Semenjak tahun 2018 lalu, memang sepertinya pihak Xiomi tengah mempersiapkan sebuah seri terbaru untuk meneruskan Poco F1 yang telah sebelumnya pernah rilis dan mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat.

Poco yang Memiliki RAM Besar

Poco yang Memiliki RAM Besar
Poco yang Memiliki RAM Besar

Pada tanggal 27 Agustus 2018 lalu, salah satu produk Xiaomi telah diluncurkan pada pasar Indonesia. Ketika berita itu muncul, Xiaomi mengatakan bahwa pada seri ini mereka memberikan RAM dengan ukuran yang besar. Kurang lebih 6GB dan 8GB. Tak hanya itu, seri ponsel ini juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845 yang memberikan tenaga besar.

Untuk seri ini, Xiaomi mengaku lebih berfokus pada peningkatan performa agar penggunaan handphone ini lebih nyaman. Bahkan untuk bagian kamera, Poco F1 dikenalkan sebagai seri handphone dengan kelengkapan teknologi cerdas buatan yang diberikan sensor 12+5 MP dan bagian kamera depan menggunakan bukaan diafragma f/19.

Xiaomi menambahkan bahwa mereka menyisipkan sebuah teknologi pendingin cair pada seri ini. Teknologi ajaib ini memberikan kenyamanan untuk kamu pemain setia game online. Pada saat Anda sedang bermain game, pastilah permasalahan setiap pemain adalah handphone yang lebih mudah panas. Ini menyebabkan genggaman tangan kurang enak, dan rasa takut kalau-kalau handphone akan rusak. Namun kali ini Anda tidak perlu khawatir karena pada seri ini, mereka memberikan fitur agar handphone Anda tidak cepat panas.

Baca Juga : Asus Rog Phone 5 Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi

Sedangkan untuk Baterainya sendiri, mereka memberikan 4000mAh dengan fitur pengisian cepat. Xiaomi menambahkan klaim bahwa untuk baterai seri ini akan bertahan selama lebih dari 30 jam untuk sekedar menelepon teman atau 146 untuk bermain multimedia.

Chipset Poco yang Berteknologi Canggih

Chipset Poco yang Berteknologi Canggih
Chipset Poco yang Berteknologi Canggih

Pada wawancara beberapa hari lalu, Xiaomi mengaku akan menggunakan Snapdragon 732G pada seri handphone berikutnya. Chipset ini menggunakan fabrikasi 8 nm. Ia juga memiliki dua core besar Kyo 470 dan 6-core.

Dari Snapdragon pendahulunya, pada chipset ini ia diklaim mampu memberikan performa yang lebih kencang. Kombinasi keseluruhannya mempunyai kinerja yang mampu membantumu dalam bermain game.

Untuk kamu yang suka bermain game online dengan keperluan performa yang tinggi. Kamu bisa mulai mencari seri ponsel yang memiliki chipset satu ini. Selain dia mampu mendukung bermain game berat, kamu juga bisa menggunakannya saat ingin melakukan pekerjaan yang mengharuskan Anda multitasking.

Kecanggihan Layar

Pada seri handphone ini akan menggunakan layar AMOLED. Amoled sendiri adalah sebuah perangkat padat oleh SAMSUNG. Layar ini mampu memberikan ketajaman dalam gambar ponsel.

Untuk kelebihannya, ia memiliki kecerahan yang tinggi. Meskipun begitu, ia masih dapat menghemat daya atau minimal daya energi yang rendah. Sehingga konsumsi listriknya rendah dan dapat menyebabkan baterai cukup bertahan lama.

Menurut risetnya, ia mampu menghemat hingga 40% lebih daripada layar yang lain. Ia juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tingkat kecerahan pada layar secara otomatis, tak hanya itu. Ia merespon lebih cepat ketika ponsel hidup. Ini menjadi sisi positif dari layar ini.

Akan tetapi meskipun begitu, ia juga mempunyai kelemahan. Seri ponsel manapun yang menggunakan layar ini sebagai salah satu perangkat, akan dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Karena untuk pembuatan layar ini, memerlukan ketelitian dan sangat rumit. Hal ini yang membuat beberapa produsen pada akhirnya berpikir ulang untuk menggunakan perangkat ini.

NFC Poco yang Mendukung Pembayaran Online

NFC Poco yang Mendukung Pembayaran Online
NFC Poco yang Mendukung Pembayaran Online

Pada era yang sudah cukup canggih pada saat ini. Banyak sekali produsen yang berlomba-lomba menyongsong ponsel dengan aplikasi pembayaran secara digital. Nah pada ponsel ini Anda akan mendapatkan aplikasi NFC. Apa itu NFC? Untuk para penggemar ponsel pintar dengan kelas atas. Aplikasi ini sudah tidak lagi asing

NFC sendiri adalah sebuah singkatan Near Field Communication atau komunikasi dalam jarak dekat. Cara kerjanya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Wifi ataupun bluetooth.

Mereka memiliki kinerja yang mirip. NFC sendiri mendukung beberapa berangkat pembayaran secara digital. Jadi anda tidak perlu harus repot repot mengeluarkan kartu untuk membayar. Kini beberapa seri ponsel menggunakan NFC untuk membantu dalam proses pembayaran digital

Sementara itu, melalui suatu akun sosial media tertentu. Salah satu pemilik akun the teach gus membagikan sebuah foto formulir untuk suatu merek dagang Poco F2. Yang telah diketahui didaftarkan langsung oleh Xiaomi.

Surat atau formulir itu resmi diajukan oleh Xiaomi per tanggal 4 Desember 2019. Dengan adanya surat tersebut semakin membuat para penggemar yakin bahwa Xiaomi emang sedang menyiapkan seri terbarunya.

Meskipun harus menunggu agak lama yaitu setahun setelahnya, Xiaomi masih belum mau memberitahu lebih jelas mengenai seri ponsel ini. Bahkan mereka mengaku masih belum bisa menjelaskan detail spesifikasi Poco F2 dan tanggal rilis resi ponsel tersebut.

Baca Juga : Cara Merawat Ponsel Android Yang Sering Panas

Ada beberapa bocoran bahwa handphone itu akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Yaitu sekitar 7 juta rupiah. Akan ada dua model handphone tersebut, satu seri untuk rilis di negara China sedangkan satu seri lagi untuk di rilis Global. 

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top