Tech & Auto

Player Mobile Legends Sulit Adaptasi Dalam Bermain LoL Wild Rift, Ini Alasannya!

LoL Wild Rift

Belakangan ini, ranah game MOBA di Indonesia tengah ramai dengan hadirnya game baru di mobile yaitu League of Legends (LoL): Wild Rift. Meskipun masih dalam tahap Closed Beta Test (CBT), namun para player di Indonesia sangat antusias dengan game tersebut.

Sebelumnya game ini tidak memiliki versi mobile, namun semenjak LoL: Wild Rift rilis di versi mobile, beberapa player pun termasuk player Mobile Legends pun penasaran terhadap game tersebut dan mencoba memainkannya.

Meskipun demikian, mayoritas para player Mobile Legends mengalami kesulitan untuk beradaptasi ketika bermain game Lol: Wild Rift tersebut. Padahal antara Mobile Legends dengan LoL memiliki sistem permainan dan model grafiknya hampir mirip. Mengapa bisa demikian? Inilah alasannya!

Alasan Player Mobile Legends Kesulitan Bermain Di Game LoL:Wild Rift

Meskipun tampilan grafik permainan hampir mirip, namun para player Mobile Legends harus beradaptasi kembali ketika bermain game ini. Bahkan banyak player ML yang sudah pernah bermain LoL:Wild Rift mengatakan bahwa mereka kadang merasa kesulitan hingga rasa tidak nyaman saat bermain.

Ada beberapa alasan yang mendasari para player Mobile Legends harus beradaptasi kembali. Kira-kira apa saja? Berikut alasannya!

1. Pergerakan yang lambat pada gameplay

Yang menjadi alasan pertama adalah para player sudah terbiasa dengan sistem gameplay yang ada di Mobile Legends dimana pergerakannya sangat cepat.

Perlu diketahui, LoL:Wild Rift memiliki gameplay seperti AOV, Vainglory, dan game-game MOBA lainnya yang mana pergerakan terutama pergerakan dari heronya sangat lambat sehingga untuk melakukan rotasi akan sangat lambat. Jadi pemain harus bisa beradaptasi dengan temponya.

Selain itu, map game yang ada LoL:Wild Rift tampilannya terlalu gelap dan fitur Ward yang diberikan pun tidak bisa digunakan. Ward disini digunakan sebagai penerang saat terjadi war agar para tim bisa mengetahui posisi dari musuh meskipun dalam keadaan gelap. Hal itu berbanding terbalik dengan map peta pada Mobile Legends yang memiliki tampilan terang.

Hal itulah yang mungkin menjadi alasan para player Mobile Legends yang sulit bermain di game ini. Di samping karena terbiasa dengan gameplay dari ML, gameplay dari LoL yang tidak sesuai dengan harapan itupun yang membuat mereka kesulitan. Dari gameplay inilah yang membuat LoL:Wild Rift diprediksi tidak akan bertahan lama.

2. Terlalu ribet ketika ingin bermain termasuk membeli item

Tidak seperti di Mobile Legends yang dapat membeli item dengan mudah dan bisa dimanapun, bahkan ketika sedang war. Untuk bisa bermain LoL:Wild Rift versi mobile ini, player harus melalui banyak sekali hal-hal ribet. Ketika ingin membeli dan mendapatkan item pun, pemain harus kembali terlebih dahulu ke base. Jika melakukan pembelian berulang-ulang, maka pemain akan mengunjungi base sesering mungkin. Selain itu, harus last hit minion terlebih dahulu dan masih banyak lagi.

3. Banyaknya item yang aktif

Sama seperti LoL versi PC, di versi mobile pun ada banyak sekali item yang merupakan item aktif dimana pemain harus mengklik itemnya terlebih dahulu jika ingin aktif.

Di Mobile Legends pun memang ada item yang serupa seperti Winter Truncheon, namun di LoL:Wild Rift item yang aktif lebih banyak lagi daripada yang ada di ML. Hal ini membuat kalian harus hati-hati dan teliti terutama saat war terjadi, kalian harus menekan item aktif yang memang dibutuhkan.

4. Komunitas

Kita pastinya tahu bahwa komunitas player Mobile Legends yang ada di Indonesia sangatlah besar. Jika dalam waktu 1 sampai dengan 2 tahun komunitas LoL:Wild Rift tidak melebihi banyaknya komunitas ML, maka akan dipastikan game LoL akan bernasib sama dengan game MOBA lainnya seperti AOV, Vainglory, dan lainnya.

Baca Juga : Mobile Legends, 7 Hero Yang Mendapatkan Pembaruan Skin

Nah itulah alasan para player game Mobile Legends yang kerap mengalami kesulitan saat bermain LoL: Wild Rift. Meskipun player dari ML masuk fans dari game LoL, namun karena beberapa alasan tersebut membuat mereka tidak lagi bermain game LoL.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top