Tech & Auto

PS4 Neo Rilis Pada Bulan September 2016

Portal Berita

Sony telah menginformasikan kehadiran versi terbaru dari PlayStation 4 ‘PS4’ yang diberi nama PS4 Neo. Sony akan mengumumkan PS 4 Neo pada sebuah acara yang akan diselenggarakan pada 7 September 2016.

PS 4 Neo akan hadir dengan beberapa fitur peningkatan pada konsol, baik dari segi grafis maupun performa. Dimana konsol tersebut sebelumnya dikabarkan akan mulai diperkenalkan pada bulan Oktober, Namun ada perubahan informasi.

Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 September 2016 merupakan sebuah ‘Technical Showcase’. Dimana dalam acara tersebut Sony akan menjelaskan preview, spesifikasi PS 4 Neo.

Kendati demikian tanggal rilis konsol PS 4 Neo tersebut belum dapat dipastikan. Untuk harga PS 4 Neo dipastikan akan lebih tinggi dari versi PS 4 reguler.

PS 4 Neo yang dikabarkan akan menggunakan prosesor Jaguar, dimana versi PS 4 reguler juga menggunakan versi tersebut, namun pada PS 4 Neo prosesor Jaguar akan memiliki kecepatan yang tinggi dari prosesor pada veris reguler.

Selain itu PS 4 Neo dalam meningkatkan performa, konsol ini akan dibekali dengan GPU sampai 2,3 kali lipat dan RAM GGDR5 sebesar 8GB. Pastinya PS 4 Neo mendukung konten 4K.

Sebelumnya, peluncuran konsol ‘PS4 Neo’ ini dikabarkan akan dilakukan pada bulan Oktober 2016 mendatang. Informasi itu muncul setelah Amazon Spanyol mendaftarkan PS4 Neo di toko online miliknya lengkap dengan tanggal rilis pada 13 Oktober 2016.

Akan tetapi, posting tersebut secara mengejutkan sudah dihapus. Karena itu, masih belum bisa dipastikan apakah informasi soal PS4 Neo itu tak sengaja bocor atau memang keliru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top