Tech & Auto

Rilis Samsung Galaxy A52, Ini Bocoran Tampilannya

Rilis Samsung Galaxy A52, Ini Bocoran Penampakannya

Pengguna smartphone selalu dimanjakan dengan keluaran telpon pintar terbaru ydengan keunggulannya, seperti pada Samsung Galaxy A52. Ya, adanya persaingan antar perusahaan elektronik, khususnya telpon pintar, memberikan efek samping kepada penggunanya untuk semakin memperbesar rasa ingin tahu atas fitur baru yang dari perusahaan smartphone tersebut.

Selain itu persaingan antar perusahaan telpon pintar juga akan mempertimbangkan berbagai tawaran manis kepada calon penggunanya, termasuk dari sisi harga. Alih-alih menjadi momok akan adanya produk baru yang candu, justru masyarakat menunggu-nunggu produk canggih keluaran terbaru.

Sepertihalnya Samsung, yang akhir-akhir ini membuat produk unggulan smartphone, yang masih belum rilis secara resmi ke publik Indonesia. Belum puas dengan Samsung Galaxy A51 yang rilis pada Desember 2019 lalu, kini Samsung merilis suksesornya yaitu Samsung Galaxy A52.

Meski belum secara resmi muncul pada sektor pasar, namun dikabarkan sudah muncul bocoran spesifikasi dari ponsel Samsung seri A ini.

Teknologi Baru Dari Samsung Galaxy A52

Yang Baru di Samsung Galaxy A52
Yang Baru di Samsung Galaxy A52

Di laman 91 mobiles, mereka memberikan bocoran bahwa Samsung Galaxy A52 yang akan dipasarkan, dikabarkan akan memiliki tampilan layar yang sedikit lebih besar dari tampilan samsung keluaran terakhir, yaitu Samsung Galaxy A51. B

ocorannya, ponsel pintar itu akan berdimensi fisik 155,9 x 75,1 x 8,4 mm, sedangkan Samsung Galaxy A51 berukuran 158,5 x 73,6 x 7,9 mm, selisih yang tidak begitu besar namun cukup menarik.

Tampilan layar yang besar akan cukup memanjakan mata penggunanya untuk menjelajahi dunia maya dalam genggaman. Meskipun demikian, tebakan tampilan ini masih berdasar dugaan belaka.

Kabar itu salah satunya bersumber dari laman situs 91 mobiles yang mana mereka menampilkan HP baru lengkap dengan cashingnya yang diduga kaum pecinta gadget itu adalah gambar milik ponsel terbaru ini yang belum tahu kapan dipasarkan meluas di Indonesia.

Tampilan yang Paripurna

Tampilan yang Paripurna
Tampilan yang Paripurna

Clue tampilan fisik bisa kita tebak dari situs 91 mobiles dengan melihat jeli pada gambar yang tersebar di dunia maya, yang mana gambar tersebut  diprediksi adalah tampilan Samsung Galaxy A52 beserta casingnya.

Pada bagian bawah terdapat lubang jack audio berukuran 3,5mm dan di sebelahnya ada port USB type C. Selain itu jika diamati pada bagian belakang layar ponselnya, terdapat wadah kamera berbentuk persegi panjang yang bisa menampung empat lensa kamera beserta LED flashnya, tepat seperti yang diberitakan oleh Gizmochina.

Selain itu, tampilan wadah kamera Samsung Galaxy A52 ini juga terdapat sisi melengkung di setiap ujung persegi panjangnya. Samsung Galaxy A52 yang hendak dipasarkan ini nantinya akan mengadopsi layar AMOLED seluas 6,5 inci dengan full HD plus. Cocok untuk pengguna yang lama bermain dengan ponselnya.

Fitur Pada Samsung Galaxy A52

Penasaran dengan fitur keren ponesl yang hendak keluar ini? Bocoran informasi yang ada menjelaskan tentang fitur in-display fingerscanner. Fitur yang menawarkan pengguna untuk deteksi cepat pada tombol on off layar HP. Untuk kegunaan mengisi baterai, Samsung Galaxy A52 juga memiliki fitur FAST charging 15 watt. Adapun kapasitas baterainya yaitu Lithium polymer 4000.

Kamera ponsel ini juga sudah mengalami peningkatan dari produk sebelumnya, yakni dari 48mp menjadi 64mp. Menjawab kebutuhan pasar atas memori, kini ponsel ini juga  juga menawarkan memori yang lebih besar, produk sebelumnya 64gb, sekarang menjadi 128gb. Lengkap sudah paduan antara kamera yang bagus dan juga memori yang besar.

Keunggulan lain yang kita temui pada produk Samsung Galaxy A52 adalah, panjang semikonduktor pada snapdragon 750G nya adalah 8nm, apabila terkomparasikan dengan dengan pioneernya exynos 9 octa 9611 yang masih berada pada angka 10nm, menjadikan performa 64 poin.

Tak hanya itu, smartphone tersebut juga lengkap dengan GPU adreno 619 yang powerfull 8nm, membuat multitasking lebih mudah. Sistem yang beroperasi pada smartphone tersebut nantinya akan  menggunakan sistem android 11. Dengan begitu, akan menjadikan lebih segar dan fungsional. Melihat tawaran fiturnya, pengguna tentu akan kegirangan dengan rilisnya produk baru yang fenomenal ini.

Varian Harga

Varian Harga
Varian Harga

Harga Samsung Galaxy A52 belum resmi rilis pada negara Indonesia, namun produk tersebut akan mendapat dengan label harga mulai dari €369 atau sekitar Rp. 6,3 juta.

Harga yang terpapar berikut tentu masih spekulasi, karena Samsung sendiri belum mengamini kabar yang beredar tersebut. Dan perlu Anda ketahui, bahwa harga yang ada pada pasaran bisa jadi berbeda karena bergantung juga kepada pajak negaranya.

Untuk detil harga Samsung Galaxy A52 bisa Anda lihat pada daftar berikut ini:

Samsung Galaxy A52 5G dengan RAM 6gb + penyimpanan 128gb dapat Anda beli dengan nominal harga € 459 atau sekitar Rp. 7,8 juta. Kemudian, untuk yang memiliki RAM 8gb + penyimpanan 256gb maka harganya € 509 atau sekitar Rp. 8,7 juta.

Samsung Galaxy A52 dengan 4GRAM 6gb + penyimpanan 128gb memiliki harga € 369 atau sekitar Rp. 6,3 juta. Kemudian, smartphone ini yang memiliki RAM 8gb + penyimpanan 256gb harganya adalah € 429 atau sekitar Rp. 7,3 juta.

Dengan rincian harga tersebut, Samsung Galaxy A52 kabarnya akan menawarkan tiga varian warna, yaitu Denim Blue, Icy White, dan Graphite Black. Warna yang elegan dan cocok untuk lintas gender, baik pria ataupun wanita.

Meski ada bocoran tampilan, sebaiknya kita tunggu keluaran resmi dari Samsung sendiri. Jadi, apakah Anda tertarik membeli smartphone berteknologi tinggi ini?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top