Tech & Auto

Samsung Galaxy J7: Android Octa-Core 64 Bit dengan Harga Terjangkau

President Samsung Buka Suara Terkait Galaxy Note 7 ROM 128GB

Peluncuran Samsung Galaxy J5 bersamaan dengan Samsung Galaxy J7. Inilah salah satu ponsel Samsung yang boleh dibanggakan dari spesifikasinya yang cukup mumpuni. Samsung Galaxy J7 ini memiliki kesan friendly user atau mudah digunakan serta nyaman dibawa karena memiliki desain yang ringan dan tipis. Material yang digunakannya hanya dibuat dari plastik dan hal inilah yang menjadi salah satu keunggulannya karena menjadikan ponsel ini dibanderol dengan harga di bawah 3 juta.

Kali ini akan dibahas mengenai review Samsung J7 mulai dari spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya yang perlu Anda tahu sebagai referensi dan informasi tambahan khususnya bagi Anda yang berminat membeli atau memiliki ponsel cerdas satu ini.

Dimulai dari dimensi ponsel. Samsung Galaxy J7 memiliki dimensi 152.2 x 79.1 x 7.9 mm dan bobot mencapai 169 gram. Tipe SIM Card yang digunakan adalah Dual SIM (Micro SIM). Pilihan warna ponsel Samsung J7 yang disediakan Samsung antara lain hitam, putih, dan emas. Tiga warna mewah ini akan menambah kesan eksklusif pada ponsel cerdas satu ini. Layar ponsel Samsung Galaxy J7 ini memiliki ukuran 5.5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan warna mencapai ~267 ppi pixel density. Jenis layar yang diusung adalah TFT Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Layarnya ini bahkan sudah mendukung fitur multitouch dan capacitive touchscreen.

Beralih pada jaringan ponsel. Samsung Galaxy J7 menggunakan model dual sim card. Jaringan yang didukung adalah jaringan 2G dengan frekuensi GSM 900 / 1800 / 1900, jaringan 3G dengan frekuensi UMTS 850 / 900 / 1900 / 2100, serta jaringan 4G dengan frekuensi LTE 1800 / 2100 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500 / 2600.

Dalam kepentingan berbagi data, ponsel ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti bluetooth, wifi, dan juga kabel USB. Hal ini mendukung kebutuhan berbagai data berupa file maupun dokumen. Sedangkan untuk dapat menjalankan data internet sudah didukung dengan GPRS, EDGE, serta kecepatan akses internet yang dimiliki adalah HSPA+, LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps. Koneksi inilah yang bisa membantu Anda mencari informasi yang dibutuhkan.

Fitur yang terdapat dalam Samsung Galaxy J7 ini cukup banyak. Yang cukup mencuri perhatian adalah fitur kameranya. Kamera utama Samsung Galaxy J7 ini berukuran 13 MP dengan resolusi yang cukup besar yaitu mencapai 4160 x 3120 pixels dan dilengkapi dengan berbagai fitur seperti autofocus, Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-timer, Scene Mode, serta bisa membuat video dengan kualitas 2 MP 1080p.

Untuk kamera sekundernya, Samsung Galaxy J7 ini memiliki kamera depan dengan ukuran 5 MP resolusi 2560 x 1920 pixels yang jelas akan mendukung penggunanya untuk selfie dan video call. Fitur lain yang terdapat pada Samsung Galaxy J7 ini adalah pemutar MP3, pemutar MP4, dan Super Power Saving Mode.

Memori penyimpanan ponsel Samsung Galaxy J7 ini didukung dengan penggunaan memori internal sebesar 16 GB dan bisa diperbesar dengan memori eksternal tipe micro SD berukuran hingga 128 GB.

Setelah mengetahui spesifikasinya, mari telaah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7. Kelebihan ponsel ini terletak pada luas layar yang cukup besar yakni 5.5 inchi dan sudah dilengkapi dengan fitur multitouch, sistem operasinya telah menggunakan versi Android terbaru, prosesor octa core 1.2 GHz, terdapat dual kamera dengan ukuran kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Memori penyimpanannya tergolong besar dengan memori penyimpanan internal mencapai 16 GB dan RAM 1.5 GB serta dapat ditambah dengan penggunaan memori penyimpanan eksternal berukuran hingga 128 GB. Jaringan yang didukung mulai dari jaringan 2G, 3G, dan 4G. Fitur yang ada pada ponsel ini adalah Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan tentunya USB. Baterainya menggunakan baterai tipe Li-Ion dengan kapasitas 3.000 mAh. Kelemahan ponsel ini terletak pada layarnya yang masih menggunakan tipe layar TFT dan tidak dilengkapi dengan pelindung layar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top