Tech & Auto

Sejumlah Website Pemda Diretas, Bawa Pesan Anti FPI Dan Rizieq

Sejumlah Website Pemda Diretas, Bawa Pesan Anti FPI Dan Rizieq

Sejumlah webside pemda baik milik dinas pemerintah kabupaten maupun kota terkena serangan  siber. Website-website tersebut kena deface dengan pesan anti Habib Rizieq dan FPI. Awalnya informasi ini beredar di media sosial. Lalu pada Selasa (15/12/2020) diketahui setidaknya ada sepuluh website pemda diretas, berikut ini daftar website tersebut.

Lihat Juga: FPI Pastikan DPR Jamin Penangguhan Penahanan Rizieq Shihab
  1. https://bkpsdm.serangkota.go.id/
  2. https://bappeda.kedirikota.go.id/
  3. https://jdih.banjarkab.go.id/
  4. http://sidalmentel.batangkab.go.id/
  5. https://pdam.probolinggokota.go.id/
  6. https://bkd.kedirikota.go.id/
  7. https://disperikan.sampangkab.go.id/
  8. https://bacukikibarat.pareparekota.go.id/
  9. http://sandi.pemkomedan.go.id/
  10. http://jdihdprd.bimakab.go.id/
Lihat Juga: CCTV di Lokasi Penembakan Laskar FPI Ternyata Aktif dan Komnas HAM Sudah Tonton, Ini Hasilnya!

seluruh laman pada website pemda diretas tersebut menjadi hitam dengan tulisan Hacked By Watchers ID Family Attack Cyber x Majelis Rasulullah x NU Cyber Army, Ahlusunnah wal Jama’ah Cyber Army. Tidak hanya itu saja, mereka juga meninggal pesan berisi kecaman keras terhadap Habib Rizieq Shihab dan FPI. Menurut mereka, Indonesia yang berbhineka dirusak oleh Rizieq Shihab.

“Hari ini sosok Rizieq Shihab datang dengan pongahnya mengoyak merobek persatuan dan kesatuan. Kita diajari saling benci membenci, kita diajadi saling caci dan maki,” tulisnya pada laman website yang diretas.

Mereka juga mengingatkan beberapa kasus yang terkait dengan Rizieq Shihab. Seperti kasus chat, penghinaan kepada Gus Dur dan Pancasila, serta intoleransi FPI. Pesan terakhir yang ditulis oleh mereka adalah, dukungan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan tindakan tegas.

Lihat Juga: Simpatisan FPI Geruduk Polres Ciamis, Tukar Guling Dengan Rizieq Shihab

“Para penegak hukum jangan kasih kendor, tegaslah, hukumlah yang setimpal,” tulis para hacker. Pesan-pesan ini juga diakhiri dengan beberapa tagar seperti #BubarkanFPI, #IndonesiaDamaiTanpaFPI, #LawanFPI.

Sebelumnya, kontoversi Habib Rizieq dan FPI memang menyedot perhatian masyarakat. Dimulai dari kepulangannya yang dianggap melanggar protokol pencegahan COVID-19, hingga proses pemeriksaannya yang berlarut-larut. Belum lagi soal perawatannya di RS UMMI Bogor yang merahasiakan hasil test swab atas dugaan virus corona. Dan yang terbaru, peristiwa penembakan enam anggota laskar FPI oleh polisi di Tol Jakarta-Cikampek lalu.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top